Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Jawara

- 11:08 AM

Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Jawara

 
Kicaukan - Tips menyapih anakan kacer ala jawara ini didasari pengalaman satu dari sekian banyaknya kicau mania yng telah lama memelihara serta menangkar burung kacer. Tidak heran, burung kacer hasil tangkarannya pun mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan burung kacer yng mempunyai kualitas, maka dibutuhkan perawatan yng mempunyai kualitas juga. Dalam hal ini akan kami bahas lebih spesifik ihwal teknik menyapih anakan kacer serta pakan yng diberikan.
CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA
Burung kacer umumnya akan merawat anaknya/piyikan hingga piyik mampu makan sendiri. Namun tulisan atau artikel tatacara menyapih anakan kacer ala jawara di artikel ini tak membiarkan indukan kacer merawat piyikannya hingga dewasa, melainkan kita sapih tatkala piyik kacer berusia 10 hari. Akan tetapi tatkala indukan kacer masih merawatnya (dari mulai menetas hingga usia 10 hari), maka kita Perlu memberikan pakan yng mempunyai kualitas serta porsi yng lebih tidak sedikit.
Oke sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini beberapa langkah gampang ihwal tatacara menyapih anakan kacer ala jawara :

Perawatan Kacer Sebelum Disapih

  1. Pada tatkala belum disapih serta indukan kacer masih merawat anaknya, kita berikan porsi ekstra food (EF) yng lebih tidak sedikit. Yakni dua kali lipat dari perawatan biasa.
  2. Voer diberikan yang dengannya porsi yng percis (tak ditambah)
  3. Jangkrik diberikan sebanyk 20 ekor sehari-hari
  4. Kroto diberikan sebanyk 2 sdt sehari-hari.
  5. Setiap jenis pakan (voer, jangkrik, serta kroto) diletakkan pada wadah/cepuk yng berbeda-beda akan tetapi saling berdekatan. Tujuannya supaya indukan kacer gampang mengambilnya serta diberikan kepada anakan kacer.

Tips Menyapih Anakan Kacer Sesudah Berusia 10 Hari

  1. Sesudah berusia 10 hari, anakan kacer diambil/diangkat dari sangkar (sarangnya sekalian).
  2. Pindahkan anakan kacer di inkubator/sangkar pembesaran. Jangan tidak ingat genakan lampu bohlam 5 watt bagi atau bisa juga dikatakan untuk kehangatan serta melindungi suhu tubuh anakan kacer.
  3. Lampu bohlam 5 watt Perlu selalu menyala.
  4. Meloloh anakan kacer yang dengannya adonan pakan yng bervariasi. Tatacaranya, campurkan voer, cacing tanah, serta kroto jadi satu. Genakan air Anget bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah membuat adonan.
  5. Meloloh di lakukan sehari-hari hingga anakan kacer mampu makan sendiri (hingga berusia 1 bulan).
  6. Sesudah anakan kacer mampu makan sendiri, maka kamu tak butuh menyajikan pakan dalam bentuk adonan. Voer, kroto, serta cacing tanah ditaruh dalam wadah yng berbeda-beda akan tetapi beredekatan.
  7. Serta pada tatkala anakan kacer berusia 1,5 bulan maka pisahkan masing-masing anakan dalam sangar berbeda-beda. Jadi dalam 1 sangkar cuma ada 1 anakan kacer.
  8. Mulailah memberikan jangkrik menjadi EF serta mampu mulai dimaster.

Memanglah tak ada patokan baku dalam menyapih anakan kacer. Namun tatacara menyapih anakan kacer ala jawara ini ditulis didasari pengalaman kacer mania yng berhasil menangkar kacer. Sekali lagi ini hanyalah membagikan pengalaman, serta tak Perlu kamu tiru andai kamu memanglah tak yakin.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Tips menyapih anakan kacer ala jawara. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : KAPAN DAN BERAPA LAMA BURUNG KACER MABUNG.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/cara-menyapih-anakan-kacer-ala-jawara.html.

Seputar Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Jawara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Jawara