Sekilas Tentang Cucak Hijau

- 2:17 AM

Sekilas Tentang Cucak Hijau

 
Cucak hijau , burung ini memanglah telah terkenal dari dulu sejak zamannya burung-burung impor merajai pasaran sekitar tahun 90an. Burung ini masih tetap bertahan, sampai-sampai tatkala ini peminat burung ini makin tidak sedikit. wajar saja dibalik kesederhanaan warna bulunya burung ini mempunyai bunyi yng cukup merdu didengar oleh kicau mania serta kelebihannya yng pintar menirukan bunyi burung lain yang dengannya cepat, itu sebabnya Burung ini Suka dimaster yang dengannya bunyi burung lain sejenis Cucak jenggot, Love Bird, Cililin serta lain-lainnya. Burung ini memanglah terkenal mempunyai daya tangkap yng tinggi terhadap bunyi yng didengarnya, namun burung ini pula mempunyai kelemahan yakni pelupa, Burung ini akan yang dengannya gampang tidak lagi mengingat bunyi masteran yng telah masuk andai mendengar bunyi masteran burung yng baru. Kelebihan lain yng dimiliki oleh burung ini merupakan gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan sekitar serta pula Amat cepat jinak yang dengannya perawatnya. cuma saja jangan burung ini salah satunya burung yng gampang shock, jadi jangan hingga sangkar burung ini terjatuh pula jangan pernah mengalihkan kandangnya sewaktu burung ini tengah tertidur, mampu disebut burung ini salah satunya jenis cucak-cucakan yng percis semisal cucak rawa yakni 'kagetan' namun burung ini cuma akan shock/stres tak bunyi saja selama 2 - 3 hari, tak semisal Cucak rawa yng mampu mengalami kelumpuhan, serta mati.
Perbedaan burung Cucak hijau Jantan serta betina yang dengannya gampang dilihat dari fisiknya. pada burung cucak hijau dewasa di bagian kepalanya hingga leher ada semacam topeng yng berwarna hitam menutupi bagian mulut, pipi sampai-sampai leher. sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Betina dewasa tak mempunyai topeng. Baik burung cucak hijau jantan ataupun betina keduanya percis - percis berbunyi keras serta bervariasi, hal ini dia yng membuat beberapa pedagang burung melakukan tindakan yng tak terpuji yakni menjual burung cucak hijau betina yng disemir hitam serta disebutnya menjadi cucak hijau jantan. Tanda-ciri lain mampu dilihat pada lingkaran alis matanya:
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Cucak hijau bakalan jantan, andai masih berumur di bawah 4 bulan maka alis yng melingkar di kedua di matanya berwarna kuning. Andai alis matanya berwarna putih menandakan bahwasanya burung itu betina.
  • warna paruh bagian bawah, kalau jantan berwarna coklat tua. Sedangkan yng betina berwarna putih.
  • andai bakalan telah berumur di atas 4-6 bulan, maka betina akan berwarna kuning di bagian leher, lantas akan berganti menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan jantan, warna kuningnya akan dipenuhi trotol-trotol hitam. Pada dua bulan selanjutnya, warna hitam itu akan tampak lebih terang pada bagian leher/bawah paruh.
Cucak hijau yng kita kenal di Indonesia terdiri dari 3 jenis yakni Cucak hijau besar, Cucak hijau Mini serta Cucak ranting/rante. perbedaannya mampu dilihat dari fisik serta bentuk tubuh yng berbeda satu percis lain-lainnya. Makanan Cucak hijau merupakan serangga semisal jangkrik ,ulat bambu dll , serta pula jangan tidak di ingat-ingat lagi asupan makanan dari buah-buahan semisal pisang ataupun pepaya.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2011/07/sekilas-tentang-cucak-hijau.html.

Seputar Sekilas Tentang Cucak Hijau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sekilas Tentang Cucak Hijau