Mengulas Rahasia Jawara Bagi Burung Murai Batu

- 8:25 PM

Mengulas Rahasia Jawara Bagi Burung Murai Batu

 
Tak ada kebahagiaan bagi para pencinta burung Murai Batu kecuali mampu mempunyai burung Murai Batu yng jawara. Kebahagiaan yng mampu dirasakan oleh si empunya burung Murai Batu jawara tak dibatasi pada mempunyai tidak sedikit piala pemenangan kontes saja namun dibalik itu pula mampu memperoleh beragam keuntungan misalnya melambungnya nilai jual harga burung Murai Batu. Di samping itu pula kebahagian lain-lainnya yng mampu dirasakan oleh pemilik burung Murai Batu jawara merupakan adanya rasa bangga dalam diri lantaran burung yng dilatih serta dirawat selama ini diluar dugaan memberikan hasil yng luar biasa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bagi yng memelihara burung Murai Batu akan berupaya tidak sedikit tatacara supaya Murai Batu kesayangan nya mampu menjadi jawara yng mengalahkan burung-burung ocehan lain-lainnya. Sedari itu juga dalam tulisan atau artikel ini berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengulas ihwal sesuatu yang di sembunyikan yng dimiliki oleh burung Murai Batu jawara.

Gambar: Burung Murai Batu jawara
Adapun yng menjadi sesuatu yang di sembunyikan bagi burung Murai Batu jawara merupakan menjadi berikut:
  1. Terjaganya kebugaran atau kesehatan mentalnya
    Burung Murai Batu yng bisa atau mampu memenangi perlombaan kontes kicauan tak terlepas dari rajinnya berkicau selama bertarung yang dengannya segala kondisi di arena perlombaan. Aktifnya kicauan burung Murai Batu yang dengannya banyak sekali isian bunyi yng diajarkan kepadanya tak akan mampu dibunyikannya tatkala berlangsungnya perlombaan bila ketahanan mentalnya tak kuat. Kerugian bagi burung Murai Batu yng tak mempunyai mental yng kuat maka sewaktu ada tidak banyak saja gangguan yng mengejutkannya mampu membuat burung pun tak lancar dalam berkicau maupun malah berhenti mengeluarkan bunyi kicauan. Sedari itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi supaya mental burung Murai Batu biar tetap kuat tentu yng utama merupakan menjauhkannya dari hal-hal yng mampu mengejutkan serta membuatnya tertekan semisal serangan hewan pemangsa burung serta jangan bersikap kasar terhadap burung. Yang dengannya meningkatnya kualitas mental pada burung Murai Batu yng selalu dirawat oleh pemiliknya maka kicauan yng dibunyikan oleh Murai Batu pun bisa sesuai yang dengannya apa yng sudah diajarkan kepadanya setiap harinya.

  2. Melindungi kebugaran atau kesehatan fisiknya
    Dalam memenangi kontes burung kicauan tak cuma cukup bagi burung Murai Batu cuma mengandalkan mental yng kuat saja. Namun butuh pula didorong yang dengannya melindungi kebugaran atau kesehatan fisiknya supaya tak mengganggu performa kicauannya tatkala melawan burung Murai Batu yng lain. Melindungi kebugaran atau kesehatan burung Murai Batu taklah gampang lantaran butuh sikap kehati-hatian serta keuletan yng keras dari pemiliknya. Adapun yng butuh diperhatikan dalam merawat kebugaran atau kesehatan burung Murai Batu supaya tetap terjaga merupakan melihat kualitas makanan serta minuman yng segar, bersih, serta diberikan secukupnya. Rutin pula memberikan multivitamin tambahan yng mampu menguatkan stamina serta menjadi stimulus tubuh. Begitu pula yang dengannya sangkarnya yng mesti selalu dibersihkan supaya tak ada bakteri maupun virus yng menempel di sana sewaktu burung Murai Batu menempatinya. Lantas melindungi kebersihan fisik burung Murai Batu yang dengannya aktif dalam memandikan, menjemur, serta membersihkan kutu maupun kuman yng bersembunyi dibalik bulu-bulunya. Di samping itu pula penting bagi para pemilik burung Murai Batu supaya pandai dalam membedakan tanda-tanda yng ditunjukkan oleh burung dalam keadaan sehat maupun sakit. Tujuannya supaya mampu diambil tindakan yng cepat bila diketahui diluar dugaan burung Murai Batu dalam keadaan sakit.

Demikianlah pemaparan yng terkait yang dengannya sesuatu yang di sembunyikan yng dimiliki oleh burung Murai Batu jawara yng terdiri atas dua hal yaitu terjaganya kebugaran atau kesehatan mentalnya serta terjaga juga kebugaran atau kesehatan fisiknya. Pengertiannya dalam menghasilkan satu burung Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi jawara tak cuma mengandalkan dari kuatnya mental ataupun cukup kepada fisik yng kuat saja namun Perlu mempunyai kedua-duanya. Selain itu pula hal yng butuh ditambahkan supaya burung Murai Batu mampu menjadi jawara merupakan selalu mengikutkannya dalam banyak sekali perlombaan burung kicauan supaya mampu menambah pengalaman burung yng ikut bertanding. Karena semisal dikatakan pada paragraf awal bahwasanya keuntungan burung Murai Batu yng menjadi jawara ada ramai sekali yng di antaranya mampu memenuhi lemari kaca Kamu yang dengannya segudang piala kontes burung ocehan. Okey.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber Goresan pena:
https://omkicau.com/2009/11/17/rahasia-burung-jawara-2/
Sumber Gambar:
https://kicauan.files.wordpress.com/2015/01/foto-lomba-yonif-murai-batu-kupra-milik-om-hany-brother.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/08/mengulas-rahasia-jawara-bagi-burung.html.

Seputar Mengulas Rahasia Jawara Bagi Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengulas Rahasia Jawara Bagi Burung Murai Batu