Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba

- 8:15 PM

Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba

 
Beberapa waktu lantas harga jual lovebird memanglah pernah sempet mengalami penurunan, serta hal yang telah di sebutkan dimanfaatkan oleh tidak sedikit kicau mania yang dengannya berupaya membeli serta memelihara burung lovebird sebelum harganya kembali stabil. Sebagian para penggemar burung lovebird ini memeliharanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan lomba ataupun sekedar klangenan, akan tetapi banyak sekali juga penggemar burung ini yng berterus terang belum mengetahui bagaimana tips menjadikan burung lovebird miliknya menjadi lebih aktif serta rajin bunyi.

Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara bagi kamu yng baru saja membeli serta memelihara burung lovebird, berikut beberapa cara seputar perawatan lovebird muda agar rajin bunyi.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lovebird yng masih berusia muda ataupun yng berusia di bawah 4 bulan pada biasanya orang-orang masih dalam tahap belajar bersuara. Secara umum burung lovebird yng masih dalam usia yang telah di sebutkan umumnya telah mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersuara ngekek, akan tetapi masih belum maksimal serta cenderung dibawakan yang dengannya terbata-bata, hal yang telah di sebutkan masih dianggap wajar, lantaran sesudah berusia lebih dari 5 bulan ataupun sesudah dewasa, burung akan mempergunakan bunyi kicauannya itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh perhatian dari burung betina yng akan menjadi pasangannya.
Tugas kita andai mempunyai burung lovebird yng masih muda merupakan yang dengannya memberikannya pelatihan agar burung yang telah di sebutkan mempunyai stamina yng cukup serta terpancing bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih rajin berbunyi. Beberapa tips yng biasa di lakukan oleh para penggemar lovebird merupakan :
Rutin memandikan burung sampai-sampai basah kuyup
Memandikan burung lovebird sampai-sampai basah kuyup dipercaya mampu menaikan stamina burung yng mampu membuatnya lebih rajin berbunyi yang dengannya suaranya yng panjang. Memandikannya pula tak sembarangan serta Perlu disesuaikan yang dengannya kebiasaan yng berlaku di kalangan lovebird mania. Satu dari sekian banyaknya cara memandikan burung lovebird sampai-sampai basah kuyup merupakan menjadi berikut:
  • Pada pagi hari sekitar pukul 07:00 burung yang telah di sebutkan disemprot sampai-sampai basah mempergunakan semprotan mandi ataupun sprayer, ataupun mempergunakan karamba ataupun bak mandi andai burung terbiasa mandi di karamba ataupun bak mandinya, yng terpenting di sini merupakan burung Perlu benar-benar dalam kondisi basah kuyup.
  • Seusai itu burung dijemur sampai-sampai pukul 10:00 siang, hingga lantas burung itu diangin-anginkan sampai-sampai beberapa waktu (5-10 menit).
  • Semprot kembali burung sampai-sampai basah kuyup serta di lakukan penjemuran sampai-sampai pukul 12:00 siang.
  • Seusai penjemuran burung kembali digantung di tempat yng teduh ataupun tempat yng umumnya, serta selama burung bersantai sampai-sampai sore hari kamu mampu memberikan pemasteran yang dengannya tips memutarkan bunyi rekaman burung ataupun menggantung burung masteran tak jauh dari sangkarnya.
Yang dengannya rutin melakukan tindakan-tindakan yang telah di sebutkan di atas pada burung lovebirdnya, maka dalam beberapa hari ataupun minggu akan di peroleh kemajuan dari burung yang telah di sebutkan, misalnya menjadi lebih aktif serta lebih rajin berbunyi.
Memberikan pakan yng tepat
Selain faktor latihan semisal yng disebut di atas tadi, ada faktor lain yng pula memberi pengaruh kondisi dari burung, yakni makanan yng tepat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lovebird yng masih muda, pemberian makan di usahakan agar lebih bervariasi, baik dari pakan biji-bijian yng biasa dikonsumsi burung semisal milet putih, pada di artikel ini mampu ditambah yang dengannya pakan biji-bijian lain yng variatif, misalnya memberikan makanan milet yng terdiri dari campuran milet merah serta putih, hemp seed, pellet, kuaci serta sebagainya.
Andai burung cuma diberikan pakan milet putih saja, maka burung cenderung mengalami kegemukan selain itu yang dengannya pakan yng seimbang, maka secara langsung kita sudah berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari burung yang telah di sebutkan.
Selain biji-bijian pakan lain yng turut mendukung merupakan buah serta sayuran. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lovebird yng masih muda, pakan sayuran semisal kangkung, tauge serta jagung muda mampu membantu menaikan birahi orang-orang, menjadikan burung lebih cepat dewasa serta rajin berbunyi. Pakan yang telah di sebutkan mampu diberikan yang dengannya tips bergantian setiap harinya.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah-buahannya mampu diberikan setiap satu - dua kali seminggu saja.
Faktor pendukung lain-lainnya
Faktor pendukung yng mampu membuat burung lovebird muda menjadi lebih rajin berbunyi merupakan kebersihan serta kebugaran atau kesehatan. Dua hal yang telah di sebutkan cukup berkaitan, andai sangkar harian yng digunakannya selalu kotor maka burung cenderung gampang mengalami sakit. Biji-bijian yng terjatuh serta mengumpul pada bagian dasar dari sangkarnya apalagi andai menyatu yang dengannya air serta kotorannya mungkin besar akan menjadi sarang bagi bakteri ataupun tungau yng mampu mengganggu kebugaran atau kesehatan dari burung yang telah di sebutkan.
Selain itu faktor pendukung yng pula Perlu menjadi pertimbangan dalam merawat burung paruh bengkok merupakan pemberian vitamin. Lantaran burung paruh bengkok serta pula burung pemakan biji-bijian dikenal mempunyai kebutuhan yng tinggi terhadap mineral serta vitamin, menjadikan yang dengannya menyediakan keduanya kita secara langsung sudah melindungi stamina burung agar tetap fit serta aktif yng akan merangsangnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus-terusan berkicau yang dengannya rajinnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jenis lovebird kamu mampu memberikan suplemen vitamin semisal BirdMineral, yng mampu kamu dapatkan di agen-agen omkicau terdekat.
-
Itulah beberapa hal yng mampu memancing serta membuat burung lovebird muda akan menjadi lebih aktif serta rajin berbunyi. Menjadikan sesudah berusia dewasa ataupun berusia di atas 5 bulan, burung yang telah di sebutkan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilombakan.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/06/merawat-lovebird-muda-agar-siap-lomba.html.

Seputar Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba