Sangkar Gantung Untuk Ternak Perkutut

- 2:59 PM

Sangkar Gantung Untuk Ternak Perkutut

 

Andai tak memungkinan beternak perkutut mampu saja di lakukan dalam sangkar gantung, ukuran sangkarnya sendiri mampu mempergunakan sangkar burung ocehan yng berbentuk kotak yang dengannya ukuran 60(P)x60(L)75(T) ataupun mempergunakan serta memanfaatkan sangkar untuk kacer , murai batu maupun cucak hijau yng tak terpakai, yng penting makin besar ukuran kandangnya makin leluasa burung perkutut mampu bergerak.
Siapkan dahulu tempat sarangnya di dalam sangkarnya yang dengannya bahan sarang yng telah jadi didalamnya. sesudah itu barulah kedua burung perkutut dimasukan dalam sangkar penangkarannya.
andai telah berjodoh perkutut akan saling meloloh lantas melakukan ritual "ngecer" serta diakhiri yang dengannya ritual kawin yng sebetulnya. proses ngecer ini umumnya di lakukan sekitar 4-5 kali, burung jantan akan menaiki burung betina lewat sisi kiri ataupun sisi kanannya untuk lantas hinggap di sampingnya, makanya dibutuhkan sangkar yng besar supaya kedua burung lebih leluasa "berlatih pemanasan" sebelum kawin.
Perawatan indukan perkutut
Bagaimana perawatan yng tepat supaya perkutu mampu segera kawin serta bertelur, silahkan simak beberapa cara berikut :
  • Lakukan penjemuran setiap pagi hari (tentu saja yang dengannya sangkar gantungnya) untuk merangsang burung cepat birahi, umumnya sewaktu penjemuran itu burung akan melakukan perkawinan. ada kala berlangsung sesudah penjemuran selesai.
  • Sesudah kawin umumnya burung akan bertelur dalam jangka waktu 1-2 minggu, andai telah terlihat ciri ciri akan bertelur sebaiknya sangkar jangan dipindah pindah lagi, biarkan menempel yang dengannya tembok supaya sangkar lebih kokoh serta tak gampang goyang.
  • Perkutut akan mengerami telurnya selama 2 minggu, andai terlihat ciri ciri akan menetas sangkar mampu dijemur kembali pada pagi pagi hari sekitar jam 06.30 selama 5-10 menit saja, jangan lama lama , serta penjemuran pun jangan sewaktu matahari tengah terik teriknya, sesudah piyikan keluar bulu barulah ditambah lagi waktu penjemurannya menjadi 10-15 menit.
  • Sesudah anakan berusia 5-7 hari mampu langsung dipasang ring pengenal.
  • Pada usia 7-8 hari ini dia burung mampu diambil serta di satukan yang dengannya burung puter (dititipkan) untuk diloloh. sesudah anakan dijauhkan dari indukannya sangkar mampu dibersihkan agar bisa mampu dipakai indukan perkutut untuk bertelur lagi. akan tetapi andai kamu tak punya pengasuh lain (burung puter) untuk meloloh anakannya biarkan saja diloloh oleh induknya selama 1 bulan.

Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/sangkar-gantung-untuk-ternak-perkutut.html.

Seputar Sangkar Gantung Untuk Ternak Perkutut

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sangkar Gantung Untuk Ternak Perkutut