Burung Mengubah Waktu Berkicau Mereka Saat Fajar Agar Bisa Didengar

- 7:33 PM

Burung Mengubah Waktu Berkicau Mereka Saat Fajar Agar Bisa Didengar

 
Fajar merupakan saatnya bagi spesies burung liar berkicau menyambut pagi serta memberitahukan keberadaannya. Namun seiring meningkatnya urbanisasi yang dengannya tingkat kebisingan yng dibuat oleh kita-kita, membuat mereka Perlu mengubah waktu berkicau menjadi jauh sebelum matahari terbit cuma agar suaranya bisa didengar.

Penelitian terhadap perilaku ini di lakukan oleh Museo Nacional de Ciencas Naturales di Madrid yang dengannya lembaga lain-lainnya. Para ilmuwan meneliti waktu yng dipakai burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau di lima bandara Eropa yakni Berlin, Barcelona, Madrid, Valencia, serta Malaga.
Hasil penelitian yng sudah dipublikasikan dalam jurnal Behavioural Ecology menjumpai bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari bunyi bising pesawat yng mulai lepas landas pada pukul 6 pagi, burung-burung yng berada sekitar bandara akan mengawali nyanyian fajarnya dua jam sebelum matahari terbit.
Robin, black bird, serta nightingale merupakan beberapa jenis yng mengubah waktu berkicau mereka menjadi lebih pagi cuma agar bisnis mereka itu tak percuma.
Penelitian yang telah di sebutkan di lakukan didasari penelitian sebelumnya yng menunjukan bahwasanya tidak sedikit spesies burung yng akan bernyanyi cukup kencang cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kesempatan agar bunyi mereka bisa terdengar di sedang bisingnya kota.
"Hasil penelitian kami menemukan bahwa burung dapat mengantisipasi kebisingan pesawat, dan menunjukkan bahwa burung mengubah perilaku mereka dalam mengantisipasi peningkatan kebisingan," kata Dr Diego Gil, yng memimpin penelitian.
Secara umum burung akan mempergunakan bunyi kicauan mereka bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik pasangan, mempertahankan wilayah, ataupun menjadi peringatan terhadap predator. Mereka pula bisa mengatur variasi bunyi, intensitas, serta isi panggilannya. Sedangkan bunyi yng diperoleh oleh kita-kita menjadi batas antara sinyal yang dengannya burung, menjadikan bisa menghambat kemampuan mereka bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi, kata penulis penelitian.
Gil menyamakan perilaku burung yng akan berkicau yang dengannya kencang itu yang dengannya orang-orang yng berteriak mencari perhatian disaat berada di sebuah bar yng Amat berisik. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/burung-mengubah-waktu-berkicau-mereka.html.

Seputar Burung Mengubah Waktu Berkicau Mereka Saat Fajar Agar Bisa Didengar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Mengubah Waktu Berkicau Mereka Saat Fajar Agar Bisa Didengar