Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik

- 1:25 AM

Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik

 
Dewasa ini keseringan memilih burung anis kembang yang didapat dari hasil tangkapan hutan ataupun bakalan tetap tinggi, walau sebetulnya merawat anis kembang yang adalah hasil penangkaran lebih berpeluang burung yang rajin bunyi serta gampang jinak. Akan tetapi andai ingin merawat burung anis kembang dari usia trotolan, maka kamu mampu memperhatikan beberapa kondisi menjadi berikut:
memilih trotolan anis kembang
Semisal trotolan anis kembang yang tidak jelek alias bagus | Foto kicaumania.or.id

  1. Pilih trotolan anis kembang yang terlihat sehat, proaktif, lincah, tak cacat dan mempunyai jari-jari kaki yang mencengkeram kuat di tenggerannya.
  2. Pilih trotolan anis kembang yang mempunyai tubuh proporsional antara ukuran paruh, kepala, leher, badan, kaki, dan panjangnya sayap. Tubuh yang tidak jelek alias bagus belum tentu seimbang, akan tetapi bentuk yang seimbang/proporsional cenderung mempunyai isik serta mental yang tidak jelek alias bagus.
  3. Pilih trotolan anis kembang yang bagian sedang pada tulang dadanya terlihat lebih menonjol ataupun terlihat tegap berdiri, lantaran umumnya ciri-ciri anis kembang trotolan jantan mempunyai tulang dada bagian sedang yang menonjol dibanding AK betina yang mempunyai tulang dada yang rata.
  4. Pilih trotolan anis kembang yang mempunyai mental yang baik, hal ini mampu dilihat dari tatapan mata orang-orang, andai ada burung yang terus menatap kita yang dengannya pandang-an menantang serta dingin, maka burung itulah yang kita pilih.
  5. Anis kembang trotolan yang berpotensi mempunyai volume bunyi yang keras mampu terlihat dari bentuk paruh yang tebal ( semisal belimbing/bulir padi), paruh yang panjang, yang dengannya robekan paruh mendekati bola matanya. Selain itu ukuran kepala orang-orang pula tampak besar yang dengannya leher yang besar menjadikan seimbang yang dengannya ukuran dadanya. Andai kita melihat burung yang telah di sebutkan dari arah atas, andai bentuk paruh orang-orang meruncing maka burung yang telah di sebutkan cenderun bersuara tajam, sedangkan andai paruh orang-orang pipih semisal paruh bebek yang dengannya ujung yang runcing maka karakter bunyi orang-orang cenderung lebih bervariasi, yang dengannya suara-suara kasar serta tajam

Itulah beberapa hal yang diperolah dari aneka macam sumber mengenai bagaimana memilih trotolan anis kembang yang mempunyai potensi cukup baik menjadi burung peliharaan ataupun burung lomba.
Mudah-mudahan memberikan manfaat serta salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/05/memilih-trotolan-anis-kembang-yang-baik.html.

Seputar Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik