Cara Mudah Menghindarkan Burung Murai Batu Dari Penyakit

- 2:48 PM

Cara Mudah Menghindarkan Burung Murai Batu Dari Penyakit

 
Burung murai batu merupakan satu dari sekian banyaknya dari ribuan burung ocehan yng paling diminati oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat di Indonesia. Menjadikan bagi pemilik burung murai batu akan merawatnya sebaik barangkali supaya terhindar dari banyak sekali jenis penyakit. Serta akhirnya burung murai batu yng mendapatkan perhatian penuh dari pemiliknya akan lebih gampang pendapat dari serta tak terlalu susah dalam melatih kicauannya. Tentunya ini merupakan harapan bagi seluruh pemilik burung murai batu.
Namun pada kenyataannya tak seluruh burung murai batu yng dipelihara memperoleh perhatian berupa perawatan rutin dari pemiliknya menjadikan penyakitpun gampang menjangkiti burung murai batu yang telah di sebutkan. Serta pada akhirnya burung murai batu akan sakit serta malah mampu mati. Sedari itu memanglah melindungi kebugaran atau kesehatan yang dengannya merawatnya secara rutin merupakan kunci pokok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan burung murai batu dari penyakit.
Nah, tulisan atau artikel ini membahas mengenai tips gampang ataupun praktis bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengindarkan burung murai batu dari penyakit. Menjadikan kamu menjadi pemilik burung murai batu bisa menerapkan apa yng tertulis dalam tulisan atau artikel ini serta bacalah hingga tuntas. Serta ini merupakan penjelasan mengenai cara-caranya:
  • Mengatur pakan serta minumnya
    Makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan lantaran andai salah dalam memberikan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu akan mendatangkan penyakit. Nah, pilihlah makanan berupa kroto, voer, telur ayam, ataupun yng lain-lainnya yng masih dalam keadaan segar ataupun terhindar dari bakteri, jamur, serta virus. Menjadikan burung murai batu menyantapnya akan terasa bertenaga serta gampang dalam berkicau. Di samping itu bisa pula memvariasikan jenis makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yang dengannya memberikan beberapa jenis makanan dalam waktu yng berbeda-beda. Misalnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari pertama burung murai batu menu makanannya merupakan kroto serta pada hari kedua merupakan jangkrik serta begitu seterusnya. Tujuannya tidak lain supaya murai batu tak gampang bosan terhadap menu makanannya. Serta pula Kamu bisa memberikan tambahan asupan makanan berupa vitamin yng mampu diberikan dua kali dalam seminggu. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya Kamu bisa mengganti minumannya selang dua hari serta pula rutin bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuci tempat minumnya.

  • Selalu membersihkan sangkar/sangkar
    Sangkar ataupun sangkar yng ditempati oleh murai batu butuh memperoleh perhatian oleh pemiliknya yang dengannya melakukan pembersihan rutin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi banyak sekali jenis kuman serta bakteri yng menempel di dalam sangkar. Murai batu yng hidup dalam sangkar yng kotor, bau, serta pengap akan gampang terjangkit penyakit serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk stres. Menjadikan yang dengannya melakukan perawatan terhadap sangkar murai batu maka akan bisa menjauhkannya dari banyak sekali jenis penyakit. Serta biasanya dalam perawatan sangkar/sangkar burung murai batu adalah yang dengannya melakukan pembersihan terhadap sisa-sisa makanan serta kotoran burung, mencuci sangkar yang dengannya deterjen anti bakteri lantas menjemurnya sampai-sampai kering, menyemprotkan cairan disenfektan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membunuh bakteri ataupun kuman. Membersihkan sangkar tak Perlu tiap hari namun rutin di lakukan paling tak seminggu sekali lakukanlah perawatan terhadap sangkar burung murai batu.

  • Perawatan terhadap kondisi burung murai batu
    Burung murai batu yng berada di dalam sangkar butuh mendapatkan perawatan rutin dari pemiliknya yang dengannya memeriksa kondisinya tatkala pagi serta sore hari. Pemeriksaan kondisi yang telah di sebutkan bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan keadaan burung murai batu serta kalau berlangsung perubahan misalnya sakit cepat dalam penanganannya. Di samping itu pula yang dengannya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi burung murai batu bisa mengurangi tingkat risiko burung murai batu terjangkit penyakit semisal flu, jamuran, serak bunyi, serta lain-lainnya.

Nah, itulah penjelasan mengenai tips gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan burung murai batu dari penyakit mulai dari mengatur makanan serta minumnya, merawat sangkar/sangkar, serta selalu memeriksa kondisi burung murai batu. Menjadikan yang dengannya menerapkan tips-tips yang telah di sebutkan bisa menjadikan burung murai batu Kamu tetap sehat serta kicau suaranya makin merdu. Okey.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://kicaukan.blogspot.com/2014/01/cara-mencegah-burung-kicau-tidak-sakit.html
http://omkicau.com/artikel-lengkap/peta-penyakit-burung/
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/06/cara-mudah-menghindarkan-burung-murai.html.

Seputar Cara Mudah Menghindarkan Burung Murai Batu Dari Penyakit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Menghindarkan Burung Murai Batu Dari Penyakit