Cara Praktis Ternak Kroto Media Toples ( Bagian Ii )

- 8:55 PM

Cara Praktis Ternak Kroto Media Toples ( Bagian Ii )

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk goresan pena sebelumnya, silakan baca di sini: Cara praktis ternak kroto media toples bagian 1.
Ada beberapa jenis tatacara yng di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan koloni semut yng baru kita dapatkan itu masuk ke dalam media toples ataupun botol yng kita genakan. Beberapa tatacara yang telah di sebutkan antara lain:
CARA PERTAMA
Membuat jembatan penghubung antara ember/baskom yang dengannya toples mempergunakan lidi ataupun media lain-lainnya. Seusai itu ditinggalkan saja hingga seluruh koloni rangrang beralih ke dalam media yang telah di sebutkan.
CARA KEDUA
Mengalihkan seluruh koloni kedalam toples ataupun media lain yang dengannya mempergunakan tangan kita, nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kita Perlu mempergunakan pelindung, jangan asal mengalihkan yang dengannya tangan telanjang kecuali kalau kamu telah mempunyai ilmu kanuragan tentunya,, Cara ini lebih praktis lantaran tak butuh menuggu seluruh koloni semut beralih semisal pada tatacara pertama.
CARA KETIGA
Kamu tentu mempunyai pemikiran serta ide sendiri bagaimana mengalihkan kolonis semut kedalam toples ataupun botol, jadi genakan kreativitas kamu.
TOPLES YANG DIGUNAKAN
Penggunaan toples merupakan menjadi media bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat orang-orang bersarang, selain toples yng terbuat dari plastik ataupun kaca kita pula mampu mempergunakan serta memanfaatkan botol plastik bekas minuman air kemasan ataupun kaleng bekas biskuit menjadi media ternak kroto.
Bagian bawah toples dilubangi yang dengannya ukuran/diameter bebas, lubang ini nantinya akan menjadi pintu para semut bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk serta keluar sarangnya. Bagaimana bentuk lubang-lubang yang telah di sebutkan, silakan simak gambar berikut:

Siapkan nampan ataupun baki, terserah kamu yng penting wadah yang telah di sebutkan mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung air serta tak bocor. Bagian bawah toples dilapisi yang dengannya lakban berwarna gelap ( hitam / cokelat ) ataupun mampu pula mempergunakan kertas koran semisal dalam gambar dibawah ini:
Siapkan nampan ataupun baki yng diisi yang dengannya tidak banyak air, seusai itu bagian bawah toples dilapisi yang dengannya lakban berwarna gelap ataupun mampu pula mempergunakan kertas koran. Letakkan batu bata pada bagian sedang nampan yng berisi air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah toples terendam air, seusai itu letakkan toples di atas batu bata yang telah di sebutkan.
Menambah koloni semut
Cara lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan produksi kroto merupakan yang dengannya memperbanyak koloni semut. Ada beberapa persyaratan yng dibutuhkan supaya semut mau menambah koloni barunya, yakni:
  1. Ada ratu semut
  2. Sarang telah berumur lama
  3. Menyediakan toples kosong yng masih bersih

Menyiapkan pakan
Dalam ternak kroto, pakan merupakan hal paling penting serta utama yng mampu menaikan produktivitas ternak kroto. Pakan yng diberikan umumnya pakan yng mempunyai kandungan protein serta gula. Beberapa pakan yng memiliki kandungan protein di antaranya merupakan: jangkrik, cicak, tulang sapi, kecoak, ulat hongkong, ulat sangkar, belalang, tulang ikan, tulang ayam, tulang ayam ataupun sisa-sisa makanan lain-lainnya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kandungan gula mampu diberikan air yag dicampur gula serta agak kental.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk wadah tempat pakan mampu mempergunakan bekas tutup botol ataupun lain-lainnya yng terdiri dari dua buah, satu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan air gula serta satu lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan serangga semisal ulat serta lain-lain.
Seusai pakan tersedia serta media telah siap, semut ratu akan siap bertelur bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbanyak koloni orang-orang. Andai jumlah telur dirasa telah cukup, kamu mampu melakukan panen bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan pakan burung ataupun dijual ke pasaran.
Demikian tatacara praktis ternak kroto media toples yng cukup singkat, mudah-mudahan mampu menambah pengetahuan kicaumania.
Link goresan pena terkait manfaat serta jenis-jenis kroto:
  • Mengenal jenis-jenis krotowajib diketahui kicaumania
  • Cara dongkrak stamina cucak hijau yang dengannya kroto segar

Salam Kicau! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/07/cara-praktis-ternak-kroto-media-toples_28.html.

Seputar Cara Praktis Ternak Kroto Media Toples ( Bagian Ii )

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Praktis Ternak Kroto Media Toples ( Bagian Ii )