Langkah Mudah Menjodohkan Dan Menangkarkan Lovebird

- 1:57 PM

Langkah Mudah Menjodohkan Dan Menangkarkan Lovebird

 
Lovebird dipelihara tak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk didengarkan bunyi kicauannya saja, namun pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangbiakkan yang dengannya tujuan memperoleh keturunan. Menangkarkan lovebird memanglah lebih mudah disaat kita sudah memperoleh sepasang burung yng telah siap kawin ataupun pernah produksi. Namun bagaimana andai kita mempunyai dua ekor burung yng belum sejodoh, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah dibutuhkan proses perjodohan supaya kedua lovebird yang telah di sebutkan tertarik satu percis lain, yng berakhir yang dengannya perkawinan. Berikut Langkah mudah menjodohkan dan menangkarkan lovebird.

Akan tetapi sebelumnya, ada baiknya kamu memastikan apakah kedua burung yang telah di sebutkan telah berusia mapan (dewasa) yng telah matang kelamin. Burung jantan rata-rata Perlu berumur lebih dari 12 bulan, sedangkan betina telah berumur lebih 10 bulan, akan tetapi Amat dianjurkan andai indukan berusia lebih dari satu tahun supaya proses perjodohan dan penangkarannya berjalan berhasil.
Sesudah sepasang burung telah kamu dapatkan, langkah selanjutnya merupakan memastikan kalau burung yng kamu punyai itu benar-benar sepasang murni, yng terdiri dari burung jantan dan betina, lantaran Suka berlangsung juga sepasang lovebird yng dikira sepasang murni diluar dugaan berjenis kelamin jantan dua-duanya ataupun betina dua-duanya.
Tempatkan kedua calon indukan di dalam sangkarnya masing-masing, dalam hal ini kamu mampu mempergunakan sangkar gantung bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah proses perkenalan. Selama satu minggu, kedua sangkar yang telah di sebutkan sebaiknya diberikan kerodong ataupun dijauhkan supaya tak saling melihat. Selama itu juga berikan pakan yng mampu menaikan birahi, semisal kuaci, jagung muda, dan sebagainya.
Selang satu minggu lantas, kerodong dibuka dan kedua burung dimandikan secara bersamaan, dan sesudah itu dijemur yang dengannya sangkar yng berdampingan setiap harinya.
Selama perjodohan, sangkar orang-orang Perlu saling menempel ataupun berada Amat dekat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah orang-orang berinteraksi semisal saling mengadu paruh, dan tidur berdampingan setiap malam harinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, posisi tenggeran yng berada dalam sangkar orang-orang, usahakan mampu sejajar.
Sembari menunggu orang-orang berjodoh, siapkan saja sangkar yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarkan orang-orang. Di sini mampu mempergunakan sangkar ternak lovebird yng tidak sedikit dijual di pasar-pasar burung.
Siapkan sebuah kotak sarang ataupun glodok yng sudah dilengkapi yang dengannya serutan kayu dan kulit jagung yng ditabur di dalamnya.
Andai kedua lovebird yang telah di sebutkan mulai menunjukan ketertarikannya satu percis lain, misalnya saling mengejar, mengadu paruh, dan tidur berdampingan, maka saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalihkan keduanya ke dalam sangkar ternak yng sebelumnya sudah dipersiapkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara kotak sarang (glodok) sebaiknya tak berikan lebih dahulu, lantaran orang-orang kelak bakal bermain-main yang dengannya kotak sarangnya dan hal itu mampu mengurangi birahi orang-orang.

Disaat burung telah menunjukan tanda-tanda siap kawin ataupun tanda-tanda akan bertelur yng umumnya ditunjukkan yang dengannya Suka membawa bahan sarang. Tatkala itulah kita mampu memasukkan kotak sarangnya.
Sesudah itu, yng mampu kamu lakukan hanyalah menunggu sembari berdoa, berharap kalau bisnis penangkaran kamu mampu berjalan yang dengannya berhasil dan tanpa gangguan.
Mudah-mudahan sukses.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/01/langkah-mudah-menjodohkan-dan.html.

Seputar Langkah Mudah Menjodohkan Dan Menangkarkan Lovebird

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Langkah Mudah Menjodohkan Dan Menangkarkan Lovebird