Larva Serangga Untuk Pleci

- 6:03 PM

Larva Serangga Untuk Pleci

 
Larva serangga untuk pleci

Selain mengkonsumsi nektar serta buah-buahan yng adalah makanan utamanya, pleci pula menyukai beberapa jenis serangga, salah satunya larvanya.
Selain mempunyai kandungan protein yng tinggi serta menjadi sumber asam amino, larva serangga pula diyakini mampu membantu menaikan stamina serta membuat bunyi bukaan pleci menjadi lebih kuat.
Berikut beberapa jenis larva serangga yng umum diberikan pada burung pleci.
Larva serangga merupakan bentuk awal serangga sebelum bermetamorfosis menjadi serangga sebetulnya.
Larva yang telah di sebutkan biasanya berbentuk semisal ulat yng Amat disukai oleh hampir seluruh jenis burung kicauan.
Ada beberapa jenis larva serangga yng umum diberikan pada burung pleci, yakni:
1. Larva lalat buah
2. Larva lebah madu
3. Ulat sangkar
4. Ulat hongkong
Larva lalat buah
Lalat buah ataupun Drosophilia tidak sedikit didapati dalam buah-buahan yng berasa manis ataupun yng memiliki kandungan kadar gula tinggi. Larva lalat buah umumnya didapati dalam bentuk ulat-ulat kecil yng menggerogoti buah-buahan dari dalam. Larva lalat ini cukup umum diberikan pada burung pleci lantaran memiliki kandungan nutrisi serta protein dan rendah lemak. Pleci mania di negeri tetangga malah tak butuh repot mencarinya di kebun-kebun lantaran larva lalat buah pula tidak sedikit dijual dalam bentuk kering ataupun kalengan yng khusus dijual untuk pecinta binatang peliharaan semisal burung, reptil serta amfibi.
Walau begitu, tak susah mencari keberadaan larva lalat buah, lantaran kamu mampu memancing kedatangan lalat buah yang dengannya tatacara menggantung potongan buah manis di batang pohon. Sehari-hari buah yang telah di sebutkan diamati untuk melihat ada tidaknya ulat/belatung kecil di dalamnya, Akan tetapi butuh diperhatikan lantaran terkadang Suka didapati larva lalat rumah yng menggerogoti buah yang telah di sebutkan. Larva lalat rumah mampu dibedakan dari bentuknya yng lebih gemuk, sedangkan ulat yng berasal dari lalat buah biasanya mempunyai warna sesuai buah yng dimakannya. Tatacara paling gampang merupakan mencari buah belimbing ataupun jambu air yng telah Amat matang, lantaran di situlah larva lalat buah kerap berada.
Larva lebah madu
Larva lebah madu dipercaya bisa atau mampu menambah kekuatan/power pada bunyi bukaan pleci, selain itu pula membuat burung menjadi lebih aktif. Cuma saja pemberiannya Perlu terbatas lantaran andai terlalu tidak sedikit mampu membuat pleci menjadi lebih proaktif lantaran larva lebah madu mampu menaikkan libido burung dalam waktu yng Amat singkat.
Ulat sangkar
Ulat sangkar merupakan larva dari kumbang kecil yng berwarna hitam serta umum didapati di peternakan. Larva serangga ini cukup popular di kalangan plecimania lantaran memiliki kandungan protein yng mampu menaikan stamina serta membuat burung menjadi lebih aktif serta rajin berkicau.
Ulat hongkong
Ulat hongkong merupakan ulat yng tidak sedikit diberikan pada burung pleci, akan tetapi butuh diperhatikan disaat hendak memberikan pakan ulat hongkong pada burung pleci sebaiknya memilih ulat yng telah berubah kulit ataupun mempunyai kulit berwarna putih. Ulat yng berwarna putih mempunyai lapisan kulit yng tipis serta lunak menjadikan mampu dicerna oleh burung.
Itulah beberapa jenis larva serangga yng cukup umum diberikan pada burung pleci.
Salam ! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/09/larva-serangga-untuk-pleci.html.

Seputar Larva Serangga Untuk Pleci

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Larva Serangga Untuk Pleci