Membedakan Jantan/betina Trotolan Anis Merah, Ini Caranya !!!

- 2:21 AM

Membedakan Jantan/betina Trotolan Anis Merah, Ini Caranya !!!

 
Oleh Bunyi Burung Juara Tuesday, March 18, 2014 Komunitas pecinta burung anis merah tatkala ini makin merebak, burung yng mempunyai gaya khas "Teler" tatkala tengah dalam berkicau membuat burung ini makin di cari oleh penghobi burung. Andai kamu mau memelihara burung ini serta ingin yng masih kecil sebaiknya Perlu tahu tips membedakan jantan/betina trotolan anis merah.
membedakan trotolan anis merah
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jantan serta betina burung anis merah tatkala masih trotolan mampu dilihat dari sayapnya.

Bagaimana Tanda Jantan/Betina Anis Merah?


Berikut ada cara tips membedakan jantan/betina trotolan anis merah yng SuaraBurungs.Com kutip dari penggemar AM Jiyanz dari forum KicauMania.or.id.
1. Trotolan Anis Merah Betina
AM betina tatkala masih dalam keadaan trotol/kecil mampu dilihat dari warna sayap yng kusam dan terdapat warna kuning dibagian bulu sayapnya, warna ini ada dari bulu yng kecil hingga yng besar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya mampu lihat gambar yng ada dibawah.
trotolan anis merah betina
anis merah betina
2. Trotolan Anis Merah Jantan
Kalau trotolan AM betina berbulu kusam, maka lain halnya yang dengannya jenis kelamin jantan yakni mempunyai bulu yng lebih mengkilap serta tak ada warna kuning di bagian bulu sayapnya. Lihat gambar dibawah.

anis merah jantan
Cara tips membedakan jantan/betina trotolan anis merah yang telah di sebutkan tak percis andai kondisi burung telah tak tumbuh bulu trotolnya, lantaran warna kuning pada AM betina akan memudar sampai-sampai hilang serta menjadi hitam polos. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng jantan akan makin hitam mengkilap serta andai tengah dalam keadaan birahi bukan over ya... (Lihat tulisan atau artikel Tanda Burung Over Birahi) umumnya bunyi burung akan mulai ngeplong-ngeplong. Andai kamu punya cara membedakan jenis kelamin AM trotolan yng lain-lainnya silahkan membagikan yang dengannya berkomentar serta kelak akan kami masukan dalam tulisan atau artikel ini. Tag : Anis Merah, Perawatan, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/03/membedakan-jantanbetina-trotolan-anis.html.

Seputar Membedakan Jantan/betina Trotolan Anis Merah, Ini Caranya !!!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membedakan Jantan/betina Trotolan Anis Merah, Ini Caranya !!!