Penanganan Kenari Yang Alami Egg Binding

- 11:03 PM

Penanganan Kenari Yang Alami Egg Binding

 
Masalah yang paling ditakuti para peternak kenari merupakan disaat indukan yang mengalami gagal bertelur ataupun Egg Binding. Andai burung mengalami masalah yang telah di sebutkan maka kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bertahan hidup Amat kecil, lebih-lebih andai telur pecah sebelum dikeluarkan.

Lantaran itulah, penting kiranya kita mengetahui bagaimana mengatasi indukan yang mengalami egg binding ini menjadikan burung mampu langsung kita selamatkan, serta mampu berproduksi kembali.
Berikut tips menangani burung yang mengalami egg binding.
  • Simpen burung di tempat yang tenang, serta bila butuh berikan lampu penghangat di atas sangkarnya.
  • Genakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam minyak sayur, lantas olesi pada bagian kloakanya salah satunya pula lubang bagian dalamnya.
  • Lakukan sehari-hari sembari melakukan pengurutan secara perlahan.
  • Andai telur telah hampir keluar, lakukan pengurutan pada perutnya yang dengannya hati-hati supaya telur tak pecah di dalam tubuhnya.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang telur gampang keluar, berikan campuran biji nijer (nijer seeds) pada pakannya dalam jumlah tidak sedikit lantaran pakan ini tidak sedikit memiliki kandungan minyak.
Sesudah telur keluar, tempatkan burung selama beberapa hari di tempat yang tenang berlebi dahulu hingga siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbiak kembali.
Salam Kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/penanganan-kenari-yang-alami-egg-binding.html.

Seputar Penanganan Kenari Yang Alami Egg Binding

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penanganan Kenari Yang Alami Egg Binding