Mengenal Lebih Dekat Jangkrik Putih Sebagai Pakan Bergizi Bagi Burung Murai Batu

- 4:27 PM

Mengenal Lebih Dekat Jangkrik Putih Sebagai Pakan Bergizi Bagi Burung Murai Batu

 
Menggenjot perkembangan burung Murai Batu tak cuma yang dengannya rajin memberinya pakan serangga semisal ulat serta kroto saja. Namun pula butuh didukung yang dengannya memberikan pakan jenis serangga lain-lainnya misalnya saja jangkrik putih. Hal ini dikarenakan bisa melengkapi nutrisi yng dibutuhkan oleh burung Murai Batu supaya kebugaran atau kesehatan serta kualitas kicauannya tak rusak. Di samping itu, jangkrik putih dikatakan juga menjadi pakan serangga yng mempunyai khasiat jauh lebih baik dibanding jangkrik biasa.
Jangkrik putih bukanlah salah satunya ke dalam satu dari sekian banyaknya dari kelima jenis jangkrik yng ada di alam liar. Disebutnya jangkrik putih lantaran berlangsung pergantian kulit yng berlangsung secara alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh jenis jangkrik. Pergantian kulit yang telah di sebutkan membuat tampilan kulit luar jangkrik menjadi berwarna putih. Selain itu, kondisi kulit jangkrik yng berwarna putih tidak banyak berbeda yang dengannya kondisi jangkrik pada kondisi normal. Kulit jangkrik berwarna putih yng membungkus seluruh tubuhnya mempunyai kontur yng jauh lebih lembut dibandingkan yang dengannya jangkrik dewasa. Menjadikan bila mendapati jangkrik yng berwarna putih umumnya tak akan mampu bergerak bebas lantaran organ tubuhnya semisal sayap serta kaki belum bisa atau mampu digerakkan secara bebas.

Gambar: Jangkrik Putih yng baru berubah kulit
Adapun manfaatnya dari jangkrik yng berwarna putih tentu membuat mudah bagi para pemilik burung Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak kerepotan lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memutuskan kedua kakinya yng ada di bagian belakang. Di samping itu, burung Murai Batu yng memakan jangkrik berwarna putih maka akan lebih gampang dicerna tubuh serta menghindarkan burung dari tersedak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan diketahui bahwasanya kandungan proteinnya jauh lebih tinggi dibandingkan yang dengannya jangkrik biasa. Menjadikan burung Murai Batu yng mengkonsumsi akan cepat merasakan dampaknya yang dengannya makin kuatnya mental serta tak gampang takut tatkala diadu bersama burung sejenis.
Sedangkan, jangkrik berwarna putih ini cuma berlangsung pada jangkrik muda yng hendak melakukan rubah kulit ataupun molting. Rubah kulit yng berlangsung pada jangkrik muda mampu berlangsung sebanyk 10 kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap ekornya. Cuma saja masa bertahannya warna putih bagi jangkrik yng baru berubah kulit tak lebih dari dua jam. Ini dikarenakan kulit jangkrik yng baru berubah akan cepat mengering serta mengeras bila di kenai angin ataupun udara. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala melihat jangkrik yng baru berubah kulit maka segera mampu langsung memberikannya kepada burung Murai Batu.
Memperoleh jangkrik berwarna putih terbilang agak susah dibanding mendapatkan jangkrik biasa. Ini penyebabnya yaitu tak setiap waktu jangkrik yng dibeli ataupun ditangkarkan melakukan rubah kulit dalam jumlah besar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dibutuhkan cara ataupun cara supaya tetap mampu mendapatkan jangkrik tanpa Perlu membelinya di tempat penangkaran serangga. Adapun tatacaranya merupakan menjadi berikut:
  • Pisahkan berlebi antara jangkrik yng masih muda serta tua ke dalam dua tempat yng berbeda.
  • Masukkan jangkrik berusia muda ke dalam wadah ataupun toples yng sebelumnya sudah diisi yang dengannya pasir setinggi sekitar 3 cm saja.
  • Letakkan toples yng berisi jangkrik muda yang telah di sebutkan ditempat yng mempunyai suhu udara cukup Anget. Di samping itu, jangan hingga tidak ingat juga melubangi toplesnya serta menyediakan pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik semisal buah serta sayur yng dipotong kecil.
  • Tunggulah beberapa hari lantas jangkrik muda yang telah di sebutkan akan berubah kulit yang dengannya tampaknya perubahan warna di tubuhnya menjadi putih. Sesudah melihat ada jangkrik yng sudah berganti warna maka mampu langsung diberikan kepada burung Murai Batu kesayangan Kamu.

Demikianlah, analisis singkat mengenai jangkrik putih yng diluar dugaan kaya nutrisi serta manfaat bagi burung Murai Batu yng menyantapnya. Yang dengannya membaca tulisan atau artikel ini hingga tuntas bisa membantu Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari jangkrik yng berwarna putih tanpa Perlu capai membelinya ke tempat penangkaran serangga. Mudah-mudahan berguna.
Oleh: Satria Dwi Saputro
(Kirim pesan ke penulis)
Sumber Goresan pena:
https://omkicau.com/2016/12/01/tips-mengelola-jangkrik-warna-putih-untuk-pakan-burung-kicauan/
http://www.tipsburung.com/2016/11/rahasia-kelebihan-jangkrik-putih.html
Sumber Gambar:
http://bugguide.net/images/raw/8ZZ/LGZ/8ZZLGZ0L5ZKL2ZKL1HPHLR5H6Z8H1H4HBH2HBZ0LVHPHUZ4LWZ7L4ZGHPZIHDH9HFHWHYHNH3HXHPZ.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2017/02/mengenal-lebih-dekat-jangkrik-putih.html.

Seputar Mengenal Lebih Dekat Jangkrik Putih Sebagai Pakan Bergizi Bagi Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Lebih Dekat Jangkrik Putih Sebagai Pakan Bergizi Bagi Burung Murai Batu