Cara Perawatan Murai Batu Muda Hutan Yang Benar Agar Tidak Stress

- 11:57 PM

Cara Perawatan Murai Batu Muda Hutan Yang Benar Agar Tidak Stress

 
Kicaukan - Tips Perawatan Murai Batu Muda Hutan Yng Benar - Sobat kicaukan, murai batu muda hutan ataupun murai batu liar sebetulnya Amat baik dijadikan bahan/bakalan murai batu jawara. Cuma saja, para pemilik burung murai batu yng masih liar Suka mengalami kesulitan dalam merawatnya. Akibatnya, MBMH menjadi stress, tak mau makan, serta mati.
Sebetulnya, ada beberapa langkah-langkah simpel yng mampu kamu lakukan supaya murai batu liar hasil tangkapan dari hutan menjadi jinak serta tak stress. Akan tetapi sekali lagi, tips-tips ini cuma berlaku bagi para pemula, lantaran saya yakin para sobat kicaukan mania senior telah tahu betul tatacara merawat murai batu muda hutan.
CARA PERAWATAN MURAI BATU MUDA HUTAN YANG BENAR AGAR TIDAK STRESS
Langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini beberapa tatacara perawatan murai batu muda hutan yng benar supaya jinak serta tak stress :
1. Pemilihan sangkar Bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu muda hutan (MBMH), sobat kicaukan sebaiknya mempergunakan sangakr yng tak terlalu besar akan tetapi pula tak terlalu kecil. Tujuannya merupakan supaya MB MH leluasa bergerak serta tak stress. Genakan krodong selama tidak lebih lebih 1 minggu.
2. Penempatan sangkar Bagi atau bisa juga dikatakan untuk murai batu muda hutan yng liar, tempatkan sangkar yang dengannya tatacara menggantungkannya di tempat yng jauh dari hiruk pikuk ataupun aktivitas orang. jauhkan dari tempat ramai yng Suka dilewati orang, jauhkan dari bunyi bising, ataupun suara-suara keras lain-lainnya. Kamu sebaiknya pula menempatkan sangkar yang dengannya sirkulasi udara yng baik, serta tak terlalu panas ataupun terlalu dingin.
3. Pemberian pakan serta minum Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan, murai batu muda hutan terbiasa yang dengannya pakan yng alami, semisal cacing tanah, belalang, kroto, ataupun jangkrik. jadi menjadi tahap awal, berikan pakan kroto, jangkrik, cacing, ataupun makanan dari alam hingga beberapa hari. Sesudah berlangsung beberapa hari, barulah kamu campurkan tidak banyak voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembiasaan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumannya, berikan multivitamin dalam minumannya serta gantilah yang dengannya minuman yng baru sehari-hari. Jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan endapan-enapan vitamin dari tempat minumnya.
4. Jangan langsung mengenalkan MB MH pada tempat yng ramai Semisal pada poin pertama, supaya MB MHtidakstress kamu sebaiknya tak menaruh sangkar di keramian/lantas lalang orang serta hewan pengganggu lain. Tunggulah hingga beberapa hari dulu sebelum dikenalkan pada keramaian. Lantaran andai terburu-buru ditempatkan di keramaian, maka murai batu liar akan makin stress.
5.Penjemuran Murai batu muda hutan sebaiknya dijemur sebentar saja di pagi hari, sekitar 30 menit. Andai murai batu muda telah terlihat tenang serta fit, barulah kamu memandikannya serta menjemurnya lebih lama lagi.
Cukup gampang bukan merawat murai batu muda hutan supaya tak stress? Dasarnya memang cuma butuh kesabaran serta ketelatenan kita dalam merawatnya. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui ciri-ciri murai batu yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus, baca di sini. Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal tatacara perawatan murai batu muda hutan yng benar supaya tak stress, mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau.
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter di bawah ini. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Penyebab Murai batu Muda Hutan Gampang Stress.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/11/cara-perawatan-murai-batu-muda-hutan-yang-benar-agar-tidak-stress.html.

Seputar Cara Perawatan Murai Batu Muda Hutan Yang Benar Agar Tidak Stress

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Perawatan Murai Batu Muda Hutan Yang Benar Agar Tidak Stress