Manfaat Wingclipping Bagi Burung Paruh Bengkok

- 5:59 AM

Manfaat Wingclipping Bagi Burung Paruh Bengkok

 
Kalau kamu suka browsing di internet perihal burung paruh bengkok, pastilah kamu akan menjumpai beberapa pendapat kontroversi mengenai masalah kliping pada sayap burung paruh bengkok ( wing cliping ) , Ada beberapa orang yng meyakini bahwasanya hal yang telah di sebutkan mampu memicu masalah psikologis, penghambat pengembangan kepercayaan diri serta mengurangi keseimbangan, memanglah mampu diakui kalau kliping pada sayap memicu hal yang telah di sebutkan namun tak seluruh penyebabnya yaitu oleh masalah ini. Di alam liar , terbang bagi burung dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelangsungan hidup ( survive ) baik itu dalam rangka mencari makanan, pasangan ataupun menghindar dari musuh. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung peliharaan lokal / burung yng didapat dari hasil penangkaran alasan - alasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penerbangan tak lagi berlaku, malah kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang itu sendiri mampu merugikan malah membahayakan keselamatan dan kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri.
Seekor burung yng terbiasa dirawat oleh kita-kita sejak dari anakan / muda yng lantas lepas serta melarikan diri dari sangkarnya akan terasa kebingungan di dalam kebebasannya, mengapa , lantaran burung yang telah di sebutkan tak dikondisikan serta dilatih oleh orang tuanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan hidup, dia tak akan bisa menjumpai kembali jalan pulang kerumahnya, tak akan bisa atau mampu berburu makanan serta malah percis sekali tak mempunyai naluri bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperingatkan dia dari ancaman hewan pemangsa/ predator. Selain resiko yang telah di sebutkan, burung peliharaan contohnya paruh bengkok yng belum di wing cliping bisa melukai dirinya sendiri sewaktu terbang didalam sebuah ruangan. dalam pandang-an seekor burung sebuah cermin ataupun pula kaca jendela dalam sebuah ruangan merupakan sebuah jalan keluar menjadikan bukan tak barangkali burung itu akan menabrak cermin ataupun pula kaca jendela yang telah di sebutkan yng beresiko pada cedera serius, patah leher serta kematian, Pada sekeor burung Nuri muda ataupun pula parkit sayap yng belum di cliping akan memicu kesulitan dalam pelatihannya, lantaran burung paruh bengkok mempunyai kecerdasan yng luar biasa menjadikan orang-orang berpikir bahwasanya orang-orang mampu terbang menjauhi pemiliknya daripada Perlu taat kepada perintah pemiliknya. kliping sayap pada burung muda akan Amat membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan kontrol dalam pelatihannya. Sebagian besar penangkar serta pula pawang-pawang burung paruh bengkok berpengalaman tak memotong sayap (wing cliping) pada burung yng masih muda sampai-sampai orang-orang benar-benar disapih oleh indukannya, dipercaya bahwasanya satu-satunya manfaat dari bulu sayap yng masih mulus ataupun belum di wing clip merupakan resistansi tambahan yng membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun serta menguatkan otot dada selama berolahrga sayap. oleh lantaran itulah wingclipping pada burung masih muda tak begitu dibutuhkan. Kliping yng tepat akan membantu memberi jaminan keselamatannya dalam pelatihan serta menyesuaikan diri yang dengannya keluarga barunya. Dalam pelaksanaannya metode kliping sayap taklah menyakitkan bagi burung yang telah di sebutkan ,mampu disebut kliping sayap ibaratnya merupakan cukur rambut bagi kita-kita. namun ada beberapa peraturan peraturan yng memberi jaminan keselamatan serta kenyamanan burung dalam masalah kliping sayap ini, diantaranya adalah:

  • Bulu yng dikliping /potong merupakan bulu terbang besar (bulu yang dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang tinggi)
  • Tak memotong bulu darah
  • Sesudah selesai pengguntingan, siburung Perlu mampu mengontrol terbangnya.
metode wingclipping dari www.talkparrotlets.com

6 bulu pertama dalam setiap sayap merupakan bulu penerbangan. Ini merupakan bulu dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ketinggian sewaktu terbang. Pada burung paruh bengkok yng lebih besar semisal Nuri, Kakatua, Budgeries dsb, cuma bulu-bulu ini yng butuh dipotong. namun pada beberapa burung paruh bengkok kecil yng bertubuh ringan semisal Parkit, Serindit, Lovebird dsb ,beberapa bulu sekunder barangkali Perlu dipotong bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegahnya mampu terbang tinggi.
Yang dengannya kata lain, andai andna menginginkan burung paruh bengkok kamu jinak serta mau dilatih oleh kamu maka metode wingclipping ini Amat dibutuhkan. namun andai kamu memlihara burung ini menjadi hiasan lantaran keindahan warna serta lebih senang mendengarkan suaranya maka metode ini tak dibutuhkan, kecuali kalau kamu takut burung kamu lepas serta terbang tinggi maka metode ini mampu di lakukan guna pencegahan.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/03/manfaat-wingclipping-bagi-burung-paruh.html.

Seputar Manfaat Wingclipping Bagi Burung Paruh Bengkok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Wingclipping Bagi Burung Paruh Bengkok