Kandungan Dan Manfaat Oyong Untuk Burung Peliharaan

- 1:14 AM

Kandungan Dan Manfaat Oyong Untuk Burung Peliharaan

 
Oyong ataupun gambas (Luffa acutungula) merupakan sejenis tanaman sayur yng buahnya tidak sedikit dipakai menjadi bahan masakan. Oyong mempunyai manfaat tidak cuma bagi kita-kita yng mengonsumsinya, namun pula bagi beragam jenis burung peliharaan. Berikut manfaat oyong untuk burung kicauan.
manfaat oyong untuk burung
Kandungan vitamin yng terdapat pada oyong antara lain merupakan Vitamin A,B,C, dan E. Sedangkan kandungan multimineral yng terdapat di dalamnya merupakan zat besi, ribfalvin, thiamin, dan sebagainya.
Kandungan vitamin dan mineral yang telah di sebutkan bisa memberikan tidak sedikit manfaat andai rutin dikonsumsi burung, lebih-lebih lantaran oyong pula memiliki kandungan senyawa kimia yng baik untuk kebugaran atau kesehatan semisal luffein, citruline, dsb.
Kandungan yng terdapat dalam buah oyong

Yang akan di sajikan kali ini beberapa manfaat oyong untuk burung peliharaan:
  • Oyong untuk melancarkan gangguan pernafasan yng dialami burung Gangguan pernafasan bisa menjadi penyebab bunyi serak ataupun berkicau tak maksimal. Pemberian oyong secara rutin diyakini bisa atau mampu mengatasi masalah yang telah di sebutkan.
  • Oyong untuk menajamkan penglihatan mata burung Oyong mempunyai kandungan vitamin A yng cukup tinggi menjadikan Amat baik untuk kebugaran atau kesehatan mata. Pemberian oyong secara rutin bisa menjadikan penghilatan / mata burung menjadi lebih tajam.
  • Oyong bisa mengatasi masalah gangguan di tenggorokan Bunyi serak, dan banyak sekali masalah yng muncul akibat gangguan pada tenggorokan secara berangsur-angsur bisa hilang seusai burung rutin mengonsumsi oyong secara teratur.
  • Oyong mampu menjadi obat cacingan Oyong memiliki kandungan senyawa kimia yng mampu mencegah dan mengatasi masalah cacingan.
  • Oyong menjadi antioksidan Kandungan vitamin C yng terdapat dalam oyong mampu menjadi antioksidan yng Amat berguna untuk melindungi kondisi burung.
  • Oyong mampu mengatasi masalah kegemukan Burung yng alami kegemukan tentu tak akan bisa berkicau yang dengannya rajin sebagaimana umumnya. Oyong dipercaya bisa mengatasi masalah kegemukan dan membantu memulihkan kondisinya.
  • Oyong untuk menyetabilkan birahi burung Oyong pula tidak sedikit dipakai kicaumania untuk mengatasi masalah burung yng over birahi.
  • Oyong untuk merangsang burung cepat bunyi Oyong biasa diberikan untuk merangsang burung cepat berbunyi.

Demikian beberapa kandungan dan manfaat oyong untuk kebugaran atau kesehatan burung peliharaan.
Mudah-mudahan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/03/kandungan-dan-manfaat-oyong-untuk.html.

Seputar Kandungan Dan Manfaat Oyong Untuk Burung Peliharaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kandungan Dan Manfaat Oyong Untuk Burung Peliharaan