Perawatan Mabung Pada Burung Cendet

- 12:33 PM

Perawatan Mabung Pada Burung Cendet

 
Merawat burung cendet yng tengah mabung tak jauh berbeda yang dengannya perawatan burung kicauan jenis lain-lainnya, cuma saja di sini kita lebih berfokus pada pakan hariannya. Hal yang telah di sebutkan supaya proses mabung mampu berjalan yang dengannya serentak ataupun mabung total, menjadikan proses mabung ini mampu berjalan lebih sempurna serta tanpa gangguan.

Secara umum tanda-tanda burung cendet akan memasuki masa mabungnya, mampu diperhatikan dari beberapa kondisi menjadi berikut:
  • Burung yng mulai jarang berkicau ataupun berhenti berkicau percis sekali.
  • Bulu-bulu burung yng mulai kering serta gampang rusak.
  • Adanya bulu-bulu halus yng berserakan di dasar sangkar hariannya.
Andai kamu melihat kondisi semisal yang telah di sebutkan di atas, maka persiapkanlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai memberlakukan perawatan mabung pada burung kamu.
Perawatan mabung pada burung cendet mampu dimulai yang dengannya menambahkan pakan / voer ayam broiler (BR 1) ke dalam voer yng biasa diberikan pada burung, yang dengannya perbandingan 50:50 saja.
Selain itu, pemberian pakan tambahan semisal ulat hongkong mampu diberikan lebih tidak sedikit dari umumnya, misalnya ulat hongkong diberikan sebanyk 5-10 ekor pada pagi serta sore hari.
Kroto mampu diberikan sehari-hari sebanyk satu sendok makan.
Vitamin semisal BirdVit wajib diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu burung melewatkan masa mabungnya serta terhindar dari mabung stress.
Full kerodong mampu di lakukan pada tahap-tahap awal proses mabung burung.
Pemberian mandi serta jemur bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara dihentikan selama bulu-bulu burung masih berjatuhan ataupun rontok bulu. Seusai burung mulai menumbuhkan bulu baru maka porsi mandi mampu diberikan lebih tidak sedikit dari umumnya, misalnya dua - tiga kali sehari.
Hindari mempertemukan yang dengannya burung sejenis, supaya burung tak terlalu mengeluarkan energi yng tak butuh.
Yang dengannya perawatan yng rutin, masa mabung burung cendet akan berjalan lebih cepat serta tanpa gangguan, menjadikan dalam dua - tiga bulan , bulu-bulu baru telah tumbuh kembali, Menjadikan burung mampu kembali tampil lebih maksimal.
Mudah-mudahan berguna, serta Salam Kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/04/perawatan-mabung-pada-burung-cendet.html.

Seputar Perawatan Mabung Pada Burung Cendet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Mabung Pada Burung Cendet