Pilih Blackthroat Jantan, Bagaimana Cirinya?

- 4:05 AM

Pilih Blackthroat Jantan, Bagaimana Cirinya?

 
Oleh Bunyi Burung Juara Thursday, January 29, 2015 Blackthroat menjadi satu dari sekian banyaknya burung ocehan yng tidak sedikit diminati oleh para penghobi burung. Walaupun burung bertubuh kecil, akan tetapi burung ini mempunyai bunyi keras serta nyanyian yng indah lebih-lebih blackthroat berkelamin jantan.
ciri-blackthroat-jantan_654200
Blackthroat jantan pula memiliki ragam variasi bunyi yng indah berbeda yang dengannya betina yng kicauannya monoton. Jadi ada baiknya andai ingin memelihara blackthroat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ocehan dirumah, pilihlah yng jantan.

Tanda blackthroat jantan


Bagi seorang pemula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali jantan serta betina blackthroat barangkali akan terasa susah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, berikut tanda blcakthroat jantan yng mampu kamu jadikan acuan tatkala akan membelinya.
  • Postur tubuh, BT jantan mempunyai tubuh yng panjang, sedangkan betina cenderung bulat.
  • Kepala, bentuk kepala yng jantan besar dan agak tidak banyak panjang (lonjong), sedangkan betina lebih kecil serta membulat.
  • Pita leher, tanda BT berkelamin jantan mempunyai pita dibagian leher berwarna hitam pekat, berbeda yang dengannya pita leher betina yng warna-nya tak pekat (samar).
  • Paruh, BT jantan mempunyai paruh tebal, sedangkan betina berparuh tipis.
  • Anus, Blackthroat jantan mempunyai anus yng menonjol keluar semisal tonjolan sebesar biji kacang hijau dan berbulu rawis, akan tetapi pada anus BT betina cuma datar.
  • Leher, BT jantang mempunyai leher panjang, sedangkan betina berleher pendek
Selain memilih blackthroat jantan, ada baiknya pula kamu memilih blackthroat yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus lebih-lebih yng ingin di ikut sertakan dalam aneka macam perlombaan. *lihat pula tulisan atau artikel Persiapan Dini Blackthroat Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lomba
  • Tegap, pilih blackthroat berpostur tubuh tegap, besar serta panjang. BT yng berbadan semisal ini umumnya mentalnya kuat dan bersuara keras serta panjang panjang.
  • Mata, pilihlah BT jantan yng mempunyai sorot mata yng tajam. Burung bermental baik mampu dilihat dari ketajaman sorot matanya.
  • Bulu, pilih blackthroat yng berbulu cerah. Selain menjadi keindahan, blackthroat berbulu cerah pula menandakan burung yng baik dalam perawatan dan mentalnya.
  • Paruh, blackthroat jantan berparuh panjang serta mempunyai ketebalan seimbang antara paruh bagian atas serta bawah serta rapat tatkala burung tengah diam umumnya akan mempunyai bunyi yng keras.

Dari beberapa tanda blackthroat jantan diatas mudah-mudahan mampu kamu jadikan menjadi bahan rujukan sebelum kamu menentukan pilihan tatkala akan membelinya. (rujukan tulisan atau artikel kicaumania.or.id) Tag : Blackthroat, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/01/pilih-blackthroat-jantan-bagaimana.html.

Seputar Pilih Blackthroat Jantan, Bagaimana Cirinya?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pilih Blackthroat Jantan, Bagaimana Cirinya?