Menangkar Blackthroat Dan Sanger

- 12:21 PM

Menangkar Blackthroat Dan Sanger

 
Perkawinan silang antar spesies burung sepertinya makin ternama saja, dipasaran pun telah tidak sedikit beredar burung-burung yng adalah hasil perkawinan silang semisal Blacksang yng adalah silangan antara Blackthroat jantan yang dengannya sanger Betina ataupun sebaliknya.
Hasil silangan ini rata-rata walau relatif akan mempunyai komposisi genetik 60% Blackthroat dan 40% Sanger, yang dengannya demikian anak yang telah di sebutkan akan mewarisi 60% sifat dan karakter bunyi ( speed dan lagu ) semisal indukannya Blackthroat sementara 40% adalah warisan dari Sanger yng terdapat pada bentuk fisik baik body ataupun warna-nya dan bunyi kristalnya yang dengannya tembakan khas sanger.
Black-Sang ini pula kalau diberikan pemasteran dari awal - yakni semenjak burung ini menetas dan dimaster yang dengannya bunyi indukannya - akan mempunyai bunyi yng lebih dahsyat , yakni bunyi ngeroll dan cengkok khas blackthroat yang dengannya speed rapat dan bunyi kristal khas Sanger. Bunyi tersebutlah yng selama ini dicari-cari oleh penggemar Blackthroat ataupun Sanger.
Pemasteran yng baik mampu di lakukan waktu anakan masih berusia piyik, yang dengannya memutarkan bunyi dari mp3 ataupun media lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing indukannya berkicau, ataupun mampu pula yang dengannya memutarkan bunyi burung dari mp3 yang dengannya volume yng tengah dan tak mengganggu proses perawatan indukannya yang telah di sebutkan.
Karakter Blackthroat dan Sanger
Blackthroat ataupun Yellow-rumped canary di indonesia terdiri dari dua jenis yakni Blackthroat yng berwarna coklat yng bertubuh lebih besar dan blackthroat yng berwarna putih keabu-abuan yang dengannya ukuran tubuh yan glebih kecil dari blacktrhoat coklat. Penggemar burung disini lebih menggemari blackthroat yng berwarna putih kelabu ini yang dengannya alasan warna-nya yng bersih menjadikan terlihat lebih proporsional yang dengannya bentuk tubuh yng serasi.

Sedangkan Sanger ataupun Edel Sanger mempunyai kemiripan yang dengannya blackthroat yang dengannya warna dasar abu-abu dan ukuran tubuh yng lebih kecil yakni berukuran 10-12cm sedangkan Blackthroat berukuran 12-15cm.

Perbedaan lain mampu terlihat pada Bagian atas Ekor pada burung jenis Blackthroat terdapat warna kuning mencolok sedangkan pada jenis sanger warna-nya putih bersih (semisal kapas ataupun warna putih dibagian atas ekor muray batu).
PENJODOHAN
Sebelum dimulai penjodohan, berlebi dahulu kita Perlu mengetahui apa jenis kelamin dari tiap-tiap burung yng kita punyai.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara bagi sobat kicau mania, berikut merupakan ciri-ciri Blackthroat jantan :
  • Blackthroat jantan tegap, yang dengannya panjang sekitar 12 cm. Betina hampir percis akan tetapi cenderung berpostur bulat.
  • Blackthroat jantan dewasa mempunyai warna hitam pekat di tenggorokannya sedangkan betina agak samar.
  • Blackthroat jantan berkepala besar, cenderung lonjong, betina berkepala kecil dan bulat.
  • Blackthroat jantan mempunyai pen (kloaka) yng menonjol keluar dan ada tonjolan sebesar biji kacang hijau yang dengannya bulu rawis. Blackthroat betina berkloaka datar dan cuma ada lubang bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar kotoran.
  • Blackthroat jantan berparuh tebal, blackthroat betina berparuh tipis.
  • Blackthroat jantan bersuara nyaring, ngerol dan lagu variatif. Blackthroat betina bersuara kecil, lagu monoton.
  • Blackthroat jantan berleher jenjang, blackthroat betina berleher pendek.

Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan Jenis kelamin dari Edel Sanger Amat susah di lakukan, kecuali mendengarkan suaranya saja, lantaran elder sanger betina percis yang dengannya kenari betina yakni cuma mampu bersuara monoton dan pendek / putus-putus.

Seusai kita memperoleh sepasang dari burung ini, proses penjodohan dimulai yang dengannya tips yng percis semisal kita menjodohkan burung kenari. yakni yang dengannya menempelkan sangkar selama beberapa hari hingga burung betina tertarik dan menunjukkan perilaku ingin dikawini oleh burung jantannya. seusai itu barulah kita satukan dalam sangkar penangkarannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan sarang mampu mempergunakan serat ataupun sabut kelapa yng halus maupun serat nanas yng tidak sedikit dijual di toko-toko pakan burung peliharaan. bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah burung menyusun sarangnya maka serat nanas yng baru kita beli yang telah di sebutkan ( umumnya beukuran terlalu panjang) kita potong berlebi dahulu yang dengannya panjang sekitar 4 - 5 cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah burung membangun sarangnya lantas kita letakan didalam wadah sarangngnya ( mampu mempergunakan batok kelapa maupun wadah sarang yng terbuat dari rotan ataupun plastik ) .
Tak ada batasan mengenai ukuran sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak yng dipakai, mampu pula mempergunakan sangkar gantung ataupun sangkar penangkaran, seluruh bergantung tempat dan kemampuan kitanya sendiri.
Yng terpenting merupakan kalau burung telah berjodoh maka perawatan selanjutnya merupakan memberikan suasana yng tenang, nyaman, aman dan pakan yng tidak sedikit memiliki kandungan gizi semisal sayuran hijau, egg food, biji-bijian, dan buah-buahan.
Kebersihan sangkar dan air minumnya pun Perlu selalu di awasi. dan sangkar sebisa barangkali mampu mendapatkan sinar matahari yng cukup.
Seusai semuanya telah di lakukan maka penangkaran mampu di lakukan sebagaimana kita menangkarkan burung kenari umumnya.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/01/menangkar-blackthroat-dan-sanger.html.

Seputar Menangkar Blackthroat Dan Sanger

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menangkar Blackthroat Dan Sanger