Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Cepat Bunyi Dan Teler.

- 9:39 AM

Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Cepat Bunyi Dan Teler.

 
Bagi sebagian orang, memelihara burung anis merah mampu menjadi hal yng cukup menyulitkan berlebi andai kondisi burung yang telah di sebutkan tengah dalam keadaan macet ataupun mandeg bunyi. Padahal, perawatan sebetulnya biasa-biasa saja malah cenderung percis yang dengannya perawatan burung jenis lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kamu, berikut merupakan cara bagaimana merawat burung anis merah agar cepat bunyi dan teler.
perawatan anis merah agar cepat bunyi
Selama ini, burung anis merah yng paling tidak sedikit dicari merupakan yng berjenis kelamin jantan. Meskipun anis merah jantan dan betina sama-sama mampu berkicau yang dengannya lantang, akan tetapi anis merah jantan memiliki gaya berkicaunya yng khas dan unik yakni teler. Lantaran itulah di pasaran kita akan menjumpai harga anis merah jantan lebih tinggi dari anis merah betina.
Meskipun anis merah merupakan jenis burung monomorfik yng tak mampu dibedakan jenis kelaminnya cuma yang dengannya melihat penampilan fisiknya, akan tetapi ada beberapa tatacara yng mampu diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan anis merah jantan dan betina.
1. Anis merah jantan rata-rata kan mendongakkan kepalanya disaat bertemu anis merah lain-lainnya.
2 Anis merah jantan nmemiliki tulang supit yng rapat dan terasa runcing, dibanding betina yang dengannya tulang supit leba dan lembek.
Seusai yakin bahwasanya anis merah yng dirawat yang telah di sebutkan berjenis kelamin jantan, maka tahap selanjutnya merupakan perawatan harian. Berikut perawatan harian anis merah agar cepat bunyi dan mampu teler.
  • Mulailah yang dengannya rutin mengembunkan burung anis merah kamu pada pagi-pagi hari sekali. Pengembunan Amat berguna bagi burung ocehan terutam dari jenis anir merah. Pengembunan yng baik akan mempercepat kondisi ngeplong burung yng kamu pelihara.
  • Berikan kroto satu sendok teh, dan cacing tanah 2 ekor pada waktu burung tengah diembunkan ataupun disaat matahari mulai terbit.
  • Sembari bermandikan sinat matahari pagi, burung anis merah mampu dimandikan yang dengannya tatacara disemprot ataupun dimandikan dalam karamba mandinya.
  • Bersihkan sangkar dan tenggeran dari kotoran. Kotoran yng terlalu lama menumpuk dan jarang dibersihkan akan menjadi rumah bagi bakteri, tungau dan penyakit. Andai burung di kenai di antaranya, akibatnya tentu saja akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi.
  • Rutin menjemur burung selama 1 - 2 jam per hari yng dimulai pada pagi hari pukul 07:00 hingga siang hari sebelum pukul 10:00.
  • Pada siang harinya ataupun disaat burung tengah beristirahat di tempat yng teduh, lakukan pemasteran baik yang dengannya media burung masteran ataupun bunyi rekaman dari mp3.
  • Pada sore harinya burung kembali di angin-anginkan dan mampu diberikan mandi sore dan penjemuran secukupnya.
  • Berikan jangkrik 1 ekor dan cacing tanah 1 ekor, seusai itu burung dikerodong dan dibiarkan beristirahat di dalam ruangan/rumah sekalian diberikan pemasterannya.
  • Pada malam hari, kerodong dibuka dan burung diberikan mandi malam baik yang dengannya tatacara disemprot ataupun mandi karamba. Seusai itu berikan cacing tanah sebanyk 1 ekor.
  • Sangkar dikerodong dan burung dibiarkan beristirahat sampai-sampai pagi hari kembali dikeluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengembunang.
  • Kembali pada point pertama.

Mudah-mudahan berguna
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/08/cara-merawat-burung-anis-merah-agar.html.

Seputar Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Cepat Bunyi Dan Teler.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Burung Anis Merah Agar Cepat Bunyi Dan Teler.