Kriteria Dan Memilih Burung Branjangan Yang Baik

- 6:18 AM

Kriteria Dan Memilih Burung Branjangan Yang Baik

 
Bagi tidak sedikit penggemar burung kicauan di Indonesia, burung branjangan merupakan burung yang unik, bunyi tembakannya cukup kencang yang dengannya memuntahkan bunyi isiannya. Selain itu, burung branjangan pula mempunyai gaya terbang yang unik sewaktu berkicau, yakni hoovering ataupun terbang secara vertikal. Itu juga sebabnya mengapa sangkar branjangan berbeda yang dengannya sangkar dari jenis burung kicauan lain-lainnya.

Mencari burung branjangan yang dengannya kemampuan yang telah di sebutkan memanglah cukup susah, berlebi andai di lakukan oleh pemula yang percis sekali buta berita mengenai burung branjangan.Dan pada di artikel ini agrobur akan memberikan tidak banyak berita mengenai bagaimana memilih burung branjangan dan bagaimana kriteria dari burung branjangan yang baik.
Beberapa tatacara yang mampu di lakukan disaat berniat membeli burung branjangan yang masih dalam kondisi bakalan merupakan menjadi berikut:
  • Memperhatikan bentuk fisik ataupun postur burung secara keseluruhan baik dari bentuk paruh, kepala, leher, dada, kaki, ekor dan tubuh panjangnya. Hal-hal yang telah di sebutkan dikenal yang dengannya sebutan katuranggan yang pengertiannya memperhatikan tanda-tanda khusus ataupun ciri tertentu pada waktu memilih burung branjangan bakalan.
  • Pilih burung yang dengannya bulu yang tampak lembut.
    Pilih burung yang mempunyai tubuh proporsional yakni tubuh tak terlalu panjang ataupun terlalu pendek.
  • Pilih burung yang mau berjambul disaat berbunyi
  • Pilih burung yang mempunyai bentuk paruh seimbang ataupun sejajar, tebal dan kokoh. Paruh branjangan mirip yang dengannya paruh burung finch, cuma saja bagian ujungnya membengkok ke bawah.
Kriteria bunyi burung branjangan
Sebagaimana biasanya, ekspresi dominan burung kicauan mengikuti apa yang tengah ternama dan tidak sedikit dicari oleh penggemar burung kicauan di Indonesia. Selama ini bunyi kicauan yang dicari dari burung branjangan merupakan burung yang mempunyai tembakan yang cukup baik.
Selain mengutamakan suara-suara tembakan, burung branjangan pula Perlu mempunyai kemampuan bersuara ngeroll yang bervariasi. Apalagi andai didukung yang dengannya bunyi yang keras dan tembus.
Kualitas dari burung branjangan
Selama ini kualitas dari burung branjangan masih meliputi dua kriteria yakni kemampuan berkicau dan kemampuan hoovering, walau masalah hoovering ini masih tetap menjadi pro dan kontra mengingat tidak sedikit penggemar burung yang beranggapan bahwasanya burung branjangan yang selalu hoovering membuat kinerja burung menjadi tak stabil, lantaran energi orang-orang dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang yang mampu menghasilkan burung gampang lelah menjadikan berpengaruh terhadap kemampuan berkicaunya.
Burung branjangan yang selama ini tidak sedikit di cari merupakan burung yang berasal dari Wates, Demak, Kudus, Pati dan Jepara.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/05/kriteria-dan-memilih-burung-branjangan.html.

Seputar Kriteria Dan Memilih Burung Branjangan Yang Baik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kriteria Dan Memilih Burung Branjangan Yang Baik