Tips Membawa Burung Yang Aman Dalam Berkendara

- 9:42 AM

Tips Membawa Burung Yang Aman Dalam Berkendara

 


Membawa burung barangkali bukan hal yang terlalu suit andai di lakukan sembari berjalan kaki, akan tetapi bagaimana andai kita membawa burung yang telah di sebutkan sembari mengendarai kendaraan bermotor ? berikut beberapa cara bagaimana membawa burung yang aman serta nyaman dalam kendaraan.
Air minum yang dikurangi ataupun dikosongkan
Andai jarak antara tempat kamu membawa burung yang dengannya tujuan misalnya rumah kamu masih dalam hitungan jarak yang cukup dekat, maka air minum mampu dikosongkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari tumpahnya air yang mampu membasahi sangkar, kerodong malah pakaian kamu andai mempergunakan kendaraan bermotor, andai jarak salah satunya cukup jauh, maka air minum mampu diberikan cukup seperempatnya saja, hal ini pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah air minum keluar / berceceran sewaktu kendaraan melaju di jalan yang tak rata / bergelombang ataupun tidak sedikit polisi tidurnya.
Kerodong yang dengannya ketat
Memberikan kerodong serta mengetatkan kerodong mampu membuat kita nyaman sewaktu membawa burung yang telah di sebutkan, kerodonga yang tak ketat misalnya mampu membuat kain kerodong akan selalu berkibar terbawa angin serta membuat kita tak fokus dalam mengendarai kendaraan yang telah di sebutkan. Andai kerodong yang dipakai tak mempunyai resleting penutup maka mampu mempergunakan tali rafia bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikatnya supaya ketat menutupi sangkar burung yang telah di sebutkan.
Akan tetapi pada burung sejenis pleci, orang-orang cukup senang andai terangin-angin serta tidak sedikit penggemar burung pleci yang sengaja tak memberikan kerodong pada burungnya sewaktu membawa yang dengannya kendaraan bagi atau bisa juga dikatakan untuk alasan biar cepat berbunyi serta buka paruh, walaupun ada benarnya akan tetapi hal yang telah di sebutkan mampu membuat kamu tak fokus sewaktu membawa kendaraan bermotor.
Bawa burung dalam jumlah yang wajar saja
Kita Suka melihat beberapa kicau mania yang barangkali habis memborong ataupun beberapa pedagang burung yang membawa sangkar burung dalam jumlah yang cukup tidak sedikit, selain mempunyai resiko yang Amat tinggi, membawa burung dalam jumlah besar pula tak dianjurkan.

Genakan ransel khusus burung
Andai kamu salah satunya yang suka bepergian denan membawa burung peliharaan, misalnya membawa ke lomba ataupun sekedara latihan, khususnya yang dengannya Suka mempergunakan kendaraan bermotor, maka telah saatna kamu mempergunakan tas ataupun ransel khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa burung, ransel ini tidak sedikit dijual di toko-toko burung yang dengannya harga yang bervariasi mulai dari 35 ribu sampai-sampai 80 ribu bergantung modelnya. yang dengannya mempergunakan ransel burung yang telah di sebutkan kamu mampu terasa nyaman, serta burungpun terhindar dari stres akibat guncangan .

Akan tetapi andai kamu berada dalam kondisi yang darurat, misalnya tak membawa ransel burung yang telah di sebutkan, maka membawa burung yang aman mampu mempergunakan tali rafia tau tali lain-lainnya yang di atur yang dengannya tips menjadi berikut :

Jangan ngebut
Sewaktu membawa burung baik hasil buruang dai pasar burung maupun dari rumah rekan kamu, maka pulanglah yang dengannya santai, jangan tergesa-gesa lantaran ingin segera mendengarkan bunyi kicauannya dirumah menjadikan membuat kamu memacu kendaraan yang dengannya Amat kencang. Selain tak dianjurkan, pula membawa kendaraan lebih dari 60 KM tatkala membawa burung mampu berpeluang burung akan cepat stress, lebih-lebih melewati jalan yang rusak ataupun berlubang. Jalankan kendaraan yang dengannya bijak
Yang butuh diperhatiak dari sangkar yang tengah dibawa / digendong ini merupakan posisi pintu Perlu mengarah ke punggung dari si pengendara, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari terjatuhnya sekat / papan sekat penampung kotoran lantaran guncangan yang akibatnya memicu sangkar menjadi melompong serta burung yang dengannya gampang terbang keluar tanpa kita sadari.
Letakan di tempat nyaman serta aman
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yang Suka membawa burung dalam kendaraan roda empat / kendaraan beroda empat, maka perhatikan pula beberapa kondisi berikut :
Jangan letakan burung di tempat yang Suka di kenai panas dari mesin, selain mampu membuat stress burung kicauan, panas yang telah di sebutkan pula mampu membunuh burung lebih-lebih andai kamu berkendaraan dalam jarak jauh.
Jangan letakan burung di atas kursi penumpang tanpa pengawasan, kursi penumpang kebanykan tak mempunyai alas yang rata, menjadikan sangkar ada mungkin akan terjatuh begitu kendaraan berbelok ataupun melewati jalanan yang rusak ataupun tidak sedikit polisi tidurnya, kalaupun terpepet kamu mampu meletakan sangkar mampu dikursi depan sesudah mengikat sangkar yang telah di sebutkan yang dengannya tali pengaman ( Safebelt ) ataupun mempergunakan tali rafia yang diikat di ujung masing-masing dari Safebelt.
Yang lebih aman serta nyaman barangkali mempergunakan bagasi belakang dari kendaraan, hal ini tidak sedikit di lakukan oleh penggemar burung kicauan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Perlu diperhatikan pula bagasi yang telah di sebutkan supaya tak terlalu sempit ataupun terlalu tidak sedikit perlengkapan berat yang sewaktu-waktu mampu menindih serta mematahkan jeruji sangkar yang telah di sebutkan. sebelum dipakai sebaiknya kosongkan bagasi belakang kendaraan beroda empat dari tumpukan perlengkapan yang biasa terdapat di bagasi kamu.
Itulah beberapa cara yang mampu kamu lakukan dalam membawa burung berkendara yang dengannya aman serta nyaman.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/10/tips-membawa-burung-yang-aman-dalam.html.

Seputar Tips Membawa Burung Yang Aman Dalam Berkendara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Membawa Burung Yang Aman Dalam Berkendara