Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Atau Molting Yang Benar

- 5:42 AM

Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Atau Molting Yang Benar

 
Advertisement Advertisement Cara Merawat Cucak ijo Mabung Atau Molting yang Benar- Pasti hampir dari kita seluruh yang sudah lama memelihara burung sudah merasakan di mana fase burung mabung ataupun bahasa lain nya moulting, mabung ataupun molting merupakan hal alamiah yang dialami oleh seluruh burung, serta umumnya berlangsung satu tahun satu kali ataupun setahun dua kali bergantung dari kondisi burung itu sendiri. Akan tetapi menjadi pecinta burung, Kamu Perlu paham betul bagaimana tips merawat cucak ijo mabung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung cucak hijau, Amat jarang berlangsung mabung total serta umumnya cuma nyulam ataupun ubah bulu secara bergantian. Akan tetapi andai burung mengalami masa nyulam yang dengannya tidak sedikit bulu yang berjatuhan, maka butuh di lakukan treatmen mabung.
Begitu pentingnya memahami bagaimana tips merawat burung Cucak Hijau yang tengah mabung karena andai perawatan yang di lakukan salah malahan mampu membuat burung menjadi rusak. Perhatian dan perlakuan anda terhadap burung akan menentukan kelangsungan burung. Pendapat dari para ahli hewan, pada tatkala burung dalam kondisi mabung, metabolisme tubuh burung meningkat sampai-sampai 40% dari keadaan normal. Untuk itu, pada masa mabung, burung Perlu diberi makanan yang dengannya tidak sedikit kandungan protein tinggi, supaya mampu diserap serta disimpan menjadi protein khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu.
Proses ini Amat penting bagi burung yang Perlu bekerja ekstra bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh gizi yang cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk bulu baru yang dengannya sempurna. Selain pemberian pakan yang bergizi, pemberian multivitamin, serta pula kebersihan sangkarnya butuh di perhatikan. Lantas bagaimana tips supaya cucak ijo bisa mengatasi proses mabung yang dengannya cepat? mari kita baca beberapa cara praktis dibawah ini.
Cara Merawat Cucak ijo Mabung Atau Molting yang Benar

Cara Merawat Cucak ijo Mabung Atau Molting yang Benar


1. Pemandian serta penjemuran

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak hijau yang tengah mabung, kamu sebaiknya memandikannya cukup sekali saja dalam seminggu. Jangan terlalu Suka memandikan CI yang mabung lantaran bisa menghambat pertumbuhan bulu baru. Utuk penjemurannya, durasi maksimal yang kami sarankan merupakan 15 menit saja sehari-hari.

2. Pemberian pakan

Yang pertama tatkala perawatan cucak hijau mabung merupakan pemberian pakan. Pakan yang dimaksud di sini merupakan pakan yang mempunyai kualitas. Mempunyai kualitas yang di maksud bukan cuma tidak sedikit, akan tetapi pakan yang memiliki kandungan nutrisi yang Amat dibutuhkan CI tatkala mabung. Cucak ijo butuh pakan yang memiliki kandungan protein keratin pada tatkala mabung, orang-orang butuh pakan semisal kuning telur puyuh yang memiliki kandungan 23% protein keratin serta pula memiliki kandungan biotin yang mempercepat penumbuhan bulu.

3. Extra Fooding (EF) serta multivitamin

Selain makanan pokok, kamu pula sebaiknya memberikan multivitamin serta extra food yang tepat. EF yang cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak hijau yang tengah mabung merupakan jangkrik, cacing, serta kroto. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik, berikan 5 ekor di pagi hari serta 3 ekor di sore hari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk cacing, berikan 3 kali seminggu masing-masing 2 ekor. Sedangkan kroto kamu mampu memberikannya 1 sendok saja setiap pagi. Akan tetapi andai bahkan membuat cucak ijo ngoceh mulu, kurangi pemberian jangkrik serta ulat hongkong. Multivitamin pula Amat penting serta mampu kamu campurkan dalam air minum dua kali seminggu. Buah-buahan yang tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak hijau yang tengah mabung/molting merupakan pepaya, lantaran pepaya tidak sedikit memiliki kandungan vitamin C yang bisa memperkuat ketahanan tubuh CI serta melancarkan proses metabolismenya.

4. Penempatan gantangan

Pada tatkala mabung cucak hijau Amat rawan stress serta sensitif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu penempatan gantangan sebaiknya jauh dari hiruk pikuk/keramaian lantaran bisa mengganggu konsentrasi cucak hijau. Jauhkan dari lingkungan ramai serta gaduh, dan dari gangguan binatang pengganggu semisal: tikus,kucing, anjing. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengerodongan, cucak hijau yang tengah mabung lebih baik full kerodong kecuali pada tatkala dijemur serta dimandikan.

5. Pemasteran/mastering

Yang yang terakhir tatkala cucak hijau tengah mabung, kamu mampu melakukan mastering/pemasteran sehari-hari supaya hasil nya maksimal. Lantaran pada tatkala masa mabung, cucak hijau lebih tidak sedikit diam serta mendengar saja, menjadikan ini dia waktu yang paling baik melakukan mastering bunyi. Mastering mampu kamu lakukan yang dengannya audio/mp3 ataupun burung spesialis mastering yang sesuai yang dengannya jenis bunyi cucak hijau kamu.
Baca Pula:
- Cara Cara Membedakan Cucak Ijo Jantan serta Betina.
- Cara Cara Gampang Mengatasi Kacer Mbagong.
Cucak ijo mabung nyulam, tanda tanda cucak ijo mabung, cucak ijo mabung berapa lama, perawatan cucak ijo mabung om kicau, cucak ijo mabung macet bunyi, perawatan cucak ijo mabung total, perawatan cucak ijo stress, perawatan cucak ijo stress.
Demikian berita yang bisa kami sampaikan perihal Cara Merawat Cucak ijo Mabung Atau Molting yang Benar. Mudah-mudahan berguna..!!
Info Terkait :

Cara Merawat Cucak ijo Mabung Atau Molting yang Benar



Sumber rujukan dan gambar : http://bung-gacor.blogspot.com/2016/11/cara-merawat-cucak-ijo-mabung-atau.html.

Seputar Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Atau Molting Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Cucak Ijo Mabung Atau Molting Yang Benar