Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri

- 1:09 PM

Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri

 
Sejauh ini tidak sedikit pendapat yng salah mengenai burung kolibri,dimana supaya bisa atau mampu bertahan hidup dalam perawatannya kita cukup memberikan asupan makanan yng terbuat dari larutan gula saja.bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh jenis burung kolibri dasarnya memang memanglah menyukai rasa manis yng biasa di sebut nektar (nektar yng di bisa dari sari pati bunga,buah serta tumbuhan).kandungan serta nilai gizi nektar asli telah tentu berbeda dari kandungan air gula yng berasal dari pohon tebu.
Burung kolibri menyukai air gula di karenakan rasanya yng manis serta memanglah percis persis semisal layaknya makanan utamanya yakni nektar.namun tidak sedikit yng melihat fakta di alam liar burung ini kerap menyantap hewan ataupun serangga berukuran kecil lain-lainnya.mendengar hal yang telah di sebutkan telah mampu di pastikan andai burung kolibri Amat butuh asupan lebih dari makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesehariannya yng bukan cuma berasal dari nektar saja.
Merawat burung kolibri mampu di bilang berbeda yang dengannya perawatan burung lain-lainnya,lebih-lebih dalam hal pemberian pakan.mengapa saya bilang demikian?karna andai kita merawat burung kolibri,telah tentu kita tak mampu memberikan makanan aslinya di alam liar yakni nektar,melainkan kita Perlu memberikan makanan inisiatif dari diri kita sendiri yakni berupa nektar buatan.burung kolibri Amat rentan,sensitif serta butuh waktu yng agak lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti keadaan andai berada di dalam sangkar,andai kita salah dalam merawat apalagi dalam pemberian pakan maka burung kolibri akan cepat stres,malas berkicau serta akhirnya berujung pada kematian.
Mengingat pamor burung kolibri makin ramai akan peminat serta pula tidak sedikit di buru oleh para kicau mania bagi atau bisa juga dikatakan untuk di jadikan bahan ocehan yng menyenangkan,maka pakan burung kolibri berupa nektar buatan akhir-akhir ini tidak sedikit tersedia dan aneka macam merk pula ikut dan di toko,kios serta pasar burung.pakan burung kolibri berupa nektar buatan mempunyai komposisi yng berbeda dari air gula biasa,akan tetapi mempunyai kesamaan akan rasa yakni rasa manis.fungsi dari segala merk pakan burung kolibri tak lepas dari segala hal yng beranggapan bisa atau mampu membuat burung rajin berkicau,akan tetapi hal yng peling penting tetap perhatikan kandungan gizinya supaya burung kolibri senantiasa sehat.burung apapun andai kondisi tubuh serta mentalnya sehat telah tak mampu disangkal akan rajin berkicau.
pada peluang di artikel ini saya akan memberikan cara pakan racikan burung kolibri supaya bisa atau mampu bertahan hidup yang dengannya lama serta tentunya makin rajin berkicau.
(Gambar Burung Kolibri)
PAKAN RACIKAN KHUSUS UNTUK SEMUA JENIS BURUNG KOLIBRI
*Bahan-Bahan*
1). Tiga butir telur burung dara.kalau tak memungkinkan boleh di rubah yang dengannya satu butir telur ayam kampung.akan tetapi tetap di usahakan sebisa barangkali mempergunakan bahan telur burung dara.
2). Madu murni sebanyk tiga sendok makan (jangan tidak lebih serta jangan lebih).
3). Susu kental manis.boleh anda sekalian beli yng berupa shancetan ataupun boleh susu kental manis kalengan akan tetapi yng di perlukan cuma tiga sendok makan saja.
4). Satu sendok makan kroto segar.
5). Multivitamin tetes/cair khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung.
6). Air mineral matang panas.
*CARA PEMBUATAN*
Campurkan menjadi satu ke empat bahan di atas yng berupa telur,madu,susu serta kroto,namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan berupa telur cuma di ambil bagian kuningnya saja.aduk sampai-sampai merata seutuhnya terus di tambah air panas sebanyk tiga sendok makan serta kembali di aduk sampai-sampai merata.disaat campuran bahan telah mulai dingin maka anda sekalian teteskan sebanyk 6 tetes multivitamin yng telah anda sekalian sediakan serta aduk kembali.hingga di situ pakan racikan buat burung kolibri telah selesai serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di komsumsikan.
*PENYAJIAN*
Seluruh takaran bahan-bahan di atas cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk di sajikam selama dua hari saja,jadi pemberian hari pertama 1/2 takaran serta 1/2 takarannya lagi anda sekalian taruh di tempat dingin (kulkas).
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan tiga hari selanjutnya mampu anda sekalian racik kembali melalui bahan serta tips yng percis persis semisal di atas.
TAMBAHAN!!!
*Takaran ini sengaja saya sesuaikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi pakan racikan supaya selalu fres tanpa adanya bahan pengawet.
*Dalam pemberian pakan racikan ini anda sekalian tetap wajib menyediakan air putih matang di dalam sangkar burung kolobri.
*Makanan ef lain-lainnya semisal ulat sangkar serta jangkrik kecil tetap anda sekalian sediakan pula walaupun tak di makan,ini bertujuan menjadi antisipasi andai burung kolibri tak mau menyantap makanan yng telah anda sekalian racik tadi.
*Dalam pembuatan ataupun meracik pakan berupa bahan di atas sebaiknya jangan melebihi dosis.
*Pakan racikan ini gampang menggumpal serta mengeras,jadi sebaiknya disaat burung kolibri dalam keadaan di jemur sebaiknya di berikan pakan berupa nektar berlebi dahulu.
Demikianlah tulisan atau artikel dari saya di artikel ini,jangan tidak ingat bantu share serta silahkan anda sekalian cari info dan cara berguna lain-lainnya melalui website ini.
Terimakasih serta mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://dhbindonesia.blogspot.com/2016/12/pakan-racikan-khusus-untuk-semua-jenis.html.

Seputar Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri