Jalak Rio Makin Diperhitungkan

- 7:15 PM

Jalak Rio Makin Diperhitungkan

 
RIO-RIO (Grosbeak Starling Scissirostrum dubium)
Alt. Common Name : Grosbeak Myna, Finch-billed Myna, Celebes Starling, Celebes Myna, Latham's Myna, Scissorbill Starling
Bird Family : Sturnini - Starlings & mynas
Bird Group : PASSERIFORMES
Red Data Status : Unspecified
Taxonomic Notes : Species endemic to Sulawesi, Bangka, Lembeh, Butung, Banggai and Togian Islands of Indonesia.
RIO-RIO salah satunya dalam keluarga jalak (starling), dahulu burung ini dianggap sebelah mata yang dengannya penampilannya yng tidak bagus bunyi ngk ngek ngek...paling tidak murah pun dulu cuma 10 ribu rupiah, akan tetapi yang dengannya perkembangannya sesudah burung ini dirawat bunyi yng diperoleh sungguh mempesona sampai-sampai mampu dipakai buat master burung lomba.
Tidak disangkal memanglah, sebelum adanya lomba burung-burung masteran nama burung rio-rio tidak terdaftar menjadi burung lomba maupun burung favorite melainkan cuma menjadi burung pelengkap saja yakni menjadi pemaster burung lomba lain-lainnya.
Namun sejak adanya lomba khusus masteran, burung asal Sulawesi inipun jadi terangkat pamornya serta mulai dilirik oleh para kicau mania berlebi aksinya di arena lomba sangatlah memukau serta menghibur para kicau mania lantaran faktor kemampuannya sendiri yng telah bisa atau mampu menirukan banyak sekali jenis bunyi burung lain-lainnya.
Kini rio-rio telah Amat ramai dipasaran,bakalanpun laku keras. Tidak heran kalau harganyapun jadi melonjak naik. Jangan heran kalau rio-rio berprestasi akan mampu menembus kisaran harga jutaan.
Indah diwarna,hebat disuara dan gampang rawatannya adalah alasan pokok tatkala ini kenapa tidak sedikit kicaumania yng menyenanginya.
Yang dengannya rawatan mandi ,jemur dan pemberian pisang maupun buah-buahan yng segar dan extrafoding tidak banyak telah bisa atau mampu membuat burung tersebur siap bertanding.
Kunci utamanya merupakan dari pemberian buah yng intensive dan bersiklus ataupun terpola mampu membuat staminanya tetap prima.
perbedaan burung jantan serta betina mampu dilihat dari warna full merah yng ada pada bagian atas ekornya sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina berwarna oranye kemerah-merahan. sumber: banyak sekali sumber Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/02/jalak-rio-makin-diperhitungkan.html.

Seputar Jalak Rio Makin Diperhitungkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jalak Rio Makin Diperhitungkan