Penyebab Kenari Betina Tak Kunjung Bertelur

- 12:50 AM

Penyebab Kenari Betina Tak Kunjung Bertelur

 
Menjadi jenis burung yng tidak sedikit penggemarnya, kenari selain dipelihara menjadi klangenan pula tidak sedikit dirawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternak. Tidak sedikit kicaumania yng kini berpindah profesi menjadi peternak kenari, walaupun dalam pelaksanaannya kerap menghadapi beragam kendala. Di antaranya merupakan kenari betina tak kunjung bertelur.
Penyebab kenari betina tak kunjung bertelur
Permasalahan burung kenari betina yng tak kunjung bertelur umumnya penyebabnya yaitu oleh beberapa hal yakni:
Burung belum cukup umur ataupun masih muda
Secara umum, bagi atau bisa juga dikatakan untuk berternak kenari sebaiknya mempergunakan sepasang indukan yng berumur lebih dari 1 tahun, lantaran pada umur yang telah di sebutkan burung sudah dianggap matang kelamin serta siap kawin. Selain itu, perilaku orang-orang pun cenderung tak seagresif burung yng berumur di bawah 1 tahunan.
Umur minimal betina yng siap kawin merupakan 8 bulan, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng maksimal dalam penangkarannya maka sebaiknya umur betina yang telah di sebutkan sudah berumur di atas 10 bulan.
Mengetahui ciri-ciri burung kenari yng siap ternak bisa dilihat dari bentuk kloaka masing-masing. Sesudah memasuki umur siap kawin, kloaka orang-orang akan terlihat membengkak yang dengannya warna kemerahan.
Tanda-ciri kenari yng siap ternak

Satu dari sekian banyaknya burung terlalu proaktif
Andai ada satu dari sekian banyaknya burung yng terlalu proaktif maka proses perkawinan tak akan pernah berlangsung yng memicu kenari betina tak kunjung bertelur. Kondisi yang telah di sebutkan umumnya penyebabnya yaitu oleh satu dari sekian banyaknya indukan yng belum memasuki kondisi breeding ataupun belum birahi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya maka pemberian pakan tinggi protein semisal telur puyuh rebus serta sayur-sayurannya Perlu selalu diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kondisi birahi orang-orang.
Adapun andai sikap proaktif yang telah di sebutkan terlalu berlebihan, misalnya bisa membahayakan di antaranya maka solusinya merupakan mengganti indukan yang dengannya yng lain-lainnya.
Bulu sekitar kloaka yng terlalu tebal
Disaat berlangsung perkawinan akan tetapi bulu-bulu di sekeliling kloaka burung jantan ataupun betina terlalu tebal, maka proses pembuahan tak akan berjalan sempurna / terganggu. Mampu saja seusai beberapa hari lantas si betina bertelur akan tetapi lantas telur yang telah di sebutkan kosong serta gagal menetas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kelancaran dalam proses perkawinanya, maka bulu-bulu tebal di sekeliling kloakanya sebaiknya dipotong.
Perkawinan yng gagal tak cuma penyebabnya yaitu oleh bulu sekitar kloaka yng terlalu tebal namun mampu pula penyebabnya yaitu oleh kuku-kuku kenari jantan yng terlalu panjang. Kuku yng terlalu panjang bisa menyakiti burung betina disaat pejantan berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawininya. Alhasil perkawinannya pun tak berjalan sempurna.
Itulah beberapa hal penyebab kenari betina tak kunjung bertelur.
Salam
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/11/penyebab-kenari-betina-tidak-bertelur.html.

Seputar Penyebab Kenari Betina Tak Kunjung Bertelur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Kenari Betina Tak Kunjung Bertelur