Cara Memandikan Burung Yang Kutuan Dengan Daun Sirih Dan Kemiri

- 6:05 PM

Cara Memandikan Burung Yang Kutuan Dengan Daun Sirih Dan Kemiri

 
Telah tidak sedikit kicaumania yang mengobati burung peliharaan orang-orang yang terinfeksi kutu dengan mempergunakan air rebusan daun sirih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikannya. Cara yang telah di sebutkan dianggap cukup efektif membasmi kutu yang selama ini membandel. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah wawasan kamu, berikut cara memandikan burung yang kutuan dengan daun sirih dan kemiri.
Cara memandikan burung yang kutuan dengan  daun sirih dan kemiri
Burung yang telah terinfeksi kutu tentunya bisa mengganggu penampilannya, selain itu kondisi burung pula akan rentan stres yang berujung pada malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah yang telah di sebutkan bisa di lakukan dengan memberikan obat-obatan yang tepat dan terjamin keampuhannya.
Di toko-toko perlengkapan burung kicauan, pasti tidak sedikit didapati aneka jenis merk dan bentuk obat kutu yang ditawarkan. Akan tetapi begitu diharapkan ketelitian sebelum mempergunakan obat-obatan yang telah di sebutkan lantaran dikhawatirkan memiliki kandungan zat / bahan kimia yang malahan bisa membahayakan burung yang mempergunakannya.
FreshAves merupakan sejenis desinfektan yang mempergunakan bahan-bahan yang aman dan terbukti cukup ampuh mengatasi banyak sekali masalah parasit yang mengganggu burung dan sangkarnya salah satunya kutu dan tungau. FreshAves mampu didapatkan di agen-agen omkicau terdekat di kota kamu.
Alternatifnya, daun sirih dan kemiri bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kutu yang menyerang burung peliharaan. Berikut tips memandikan burung yang kutuan dengan daun sirih dan kemiri.
Bahan yang dipakai:
☛ butir biji kemiri
☛15 lembar daun sirih
Cara membuat:
Daun sirih direbus hingga mendidih, seusai itu campurkan 5 butir biji kemiri yang sudah ditumbuk sampai-sampai halus. Lantas aduk sampai-sampai merata, lantas dinginkan.
Sebelum dipakai, air rebusan yang telah di sebutkan berlebi dahulu disaring bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuang ampasnya. Air hasil saringan itulah yang lantas dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan burung yang kutuan.
Adapun tips yang tepat memandikan burung kutuan merupakan dengan mempergunakan semprotan yang disemprotkan langsung pada bagian-bagian tubuh burung semisal:
- Bulu sayap dan bawah sayap
- Bulu ekor dan pangkal ekor
- Punggung dan perut
- Leher sampai-sampai belakang kepala.
Cara lain-lainnya merupakan menangkap burung lantas dimandikan dengan mempergunakan tangan dengan tips mencelupkan tubuh burung pada wadah yang berisi air rebusan daun sirih sembari diusap-usap dengan jari tangan.
Selamat berupaya
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/11/cara-memandikan-burung-yang-kutuan.html.

Seputar Cara Memandikan Burung Yang Kutuan Dengan Daun Sirih Dan Kemiri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memandikan Burung Yang Kutuan Dengan Daun Sirih Dan Kemiri