Tips Memilih Kenari Ombyokan

- 6:36 PM

Tips Memilih Kenari Ombyokan

 
Suka kita jumpai di pasar-pasar burung dimana dijual burung kenari hasil tangkaran dalam sangkar ombyokan, hampir rata-rata kenari yng dijual di sangkar ombyokan yang telah di sebutkan berusia dua sampai-sampai tiga bulan, menjadikan harganya pun masih Amat terjangkau serta tentu saja yang dengannya resiko mampu memperoleh burung kenari yng berjenis kelamin betina kalau kita tak cermat dalam memilihnya.

Harga burung kenari bakalan yng murah meriah ini lah yng menarik hati serta menimbulkan ketertarikan serta minat tidak sedikit pemula ataupun kicau mania yng ingin merawat serta memelihara burung yng mempunyai warna yng cantik-cantik ini.
Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu anda sekalian yng hobi membeli burung bakalan khususnya kenari ombyokan ini, yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa cara ataupun tatacara bagaimana tips memilih serta membedakan burung kenari bakalan yng mempunyai prospek tidak jelek alias bagus. dan bagaimana membedakan kenari jantan yang dengannya betina.
Tips memilih kenari bahan di ombyokan
  • Dalam memilih kenari bahan ini kalau kamu ingin kenari yng lebih cepat berbunyi maka sebaiknya pilihlah kenari yng berwarna campuran ataupun bond lantaran kenari yang telah di sebutkan lebih cepat berbunyi dibanding kenari berwarna polos semisal kuning ataupun putih.
  • Pilihlah kenari yng sehat serta lincah apalagi yng terlihat Suka bersuara disemua tempat dalam sangkar ombyokan yang telah di sebutkan.
  • Pilih kenari yng mempunyai paruh yng tebal.
  • Perhatikan apakah kenari yang telah di sebutkan mempunyai cacat fisik baik di kaki, sayap, mata , badan serta kuku jarinya.
  • Perhatikan apakah ada kenari yng Amat proaktif ataupun andai ada yng mendekati langsung dipatuk ataupun langsung berbunyi, maka kenari yang telah di sebutkan berguna mempunyai mental yng tidak jelek alias bagus.
  • Kenari ombyokan umumnya berusia dibawah 5 ataupun 3 bulanan, jadi ada satu dari sekian banyaknya cara bagaimana memilih kenari jantan yang dengannya melihat kesejajaran antara garis paruh yang dengannya lingkar matanya. kalau sejajar maka mungkin besar burung kenari yang telah di sebutkan merupakan burung jantan.
  • Pilihlah kenari yng berleher besar serta agak gembung ataupun menggelembung sewaktu berbunyi, lantaran dari situ kita mampu menilai bahw kenari yang telah di sebutkan akan bisa atau mampu berkicau yang dengannya bunyi yng panjang.

Tatacara membedakan kenari jantan yang dengannya betina secara umum
Membedakan kenari jantan serta betina Amat gampang di lakukan pada tatkala burung masih berusia piyik ataupun masih muda yang dengannya bulu bulu jarum yng baru tumbuh. tekan saja sarangnya yang dengannya jari maka akan ketahuan mana burung betina serta mana burung jantan, yakni burung betina akan diam saja ditempatnya serta cuma melihat saja sedangkan burung jantan akan mengangkat pantat ataupun ekor orang-orang keudara serta menurunkan kepalanya. itulah tips yng 100% akurat serta Amat gampang. lantaran burung yng menundukan kepala sewaktu sarang ditekan adalam burung jantan.
Secara umum pula, burung kenari jantan akan berkicau serta burung betina tak berkicau serta cuma mampu memanggil-manggil saja akan tetapi terkadang kita pula tak mampu membedakan kenari jantan serta betina andai kenari yang telah di sebutkan telah berusia dewasa serta dalam masa siap berkembang biak kalau cuma mendengarkan suaranya saja. lantaran burung betina pula ada yng mempunyai kemampuan berkicau semisal halnya burung jantan namun yang dengannya variasi serta jarak yng pendek ataupun kicauannya lebih Suka terputus ditengah.

Tatacara yng paling ampuh merupakan melihat bagian ven dari burung yang telah di sebutkan ven dari burung betina akan berbentuk bulat bengkak serta memerah yng menadakan burung dalam kondisi siap berproduksi sedangkan pada ven burung jantan akan terlihat menonjol serta memerah yng menandakan burung siap kawin.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/03/tips-memilih-kenari-ombyokan.html.

Seputar Tips Memilih Kenari Ombyokan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Memilih Kenari Ombyokan