Kenari Frill Dari Belanda (northern Dutch Frilled Canary)

- 3:23 PM

Kenari Frill Dari Belanda (northern Dutch Frilled Canary)

 
Kicaukan - Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary) - Burung kenari adalah satu dari sekian banyaknya burung kicauan yng paling tidak sedikit diminati oleh para pecinta burung di seluruh dunia. Maka tak heran andai harga anakan kenari saja telah cukup tidak murah, apalagi kenari dewasa yng telah gacor ataupun indukan. Kenari memiliki ketahanan tubuh yng cukup kuat serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditangkarkan maupun dipelihara.
Pada peluang ini kami akan membagikan berita ihwal satu dari sekian banyaknya jenis kenari yng telah tidak sedikit dikembangkan di banyak sekali negara di dunia. Northern Dutch Frilled Canary adalah satu dari sekian banyaknya jenis kenari hasil persilangan kenari frill. Northern Durtch Frilled Canary merupakan jenis kenari yng dikembangkan di Belanda bagian utara pada sekitar abad ke-18. Ada tidak sedikit jenis kenari frill, serta masing-masing dibedakan sesuai tempat pengembangbiakannya.
KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)
Ukuran dari Northern Dutch Frilled Canary ataupun kenari frill dari belanda utara ini cukup panjang, yakni sekitar 20 cm. Kenari frill dari belanda ini cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditangkarkan/dipelihara lantaran memiliki ketahanan tubuh yng kuat, serta tak gampang stress. Anatomi tubuh dari Northern Dutch Frilled Canary ini memiliki tiga bagian yng penting, yakni mantle (las), jabot, serta fin.
  • Mantle ataupun las merupakan bulu-bulu yng terdapat di bagian punggung serta membelahnya, serta jatuh simetris.
  • Jabot merupakan bulu yng terdapat di bagian dada, mengombak serta menggulung ke dalam. Jabot dari Northern Dutch Frilled Canary muncul di setiap sisi dada serta membentuk kerutan/gulungan yng akan bertemu di bagian sedang. Gulungan bulu yang telah di sebutkan akan berbentuk menyerupai kerang.
  • Fin merupakan bulu-bulu yng panjang, benar-benar berjumbai yng ada di bagian paha serta bergerak ke atas di sekitar sayap.

Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary)
Dari penjelasan bentuknya saja, Northern Dutch Frilled Canary telah Amat indah. Kenari frill yng tidak jelek alias bagus mampu menjadi Amat indah lantaran keindahan bulunya. Namun kenari frill pula mampu terlihat aneh serta tak wajar lantaran bentuknya.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary). Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Andai ada kekurangan ataupun kesalahan, mohon pencerahannya. :) Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Napak Tilas Kenari Kadal (Lizard Canary).

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/12/kenari-frill-belanda-northern-dutch-frilled-canary.html.

Seputar Kenari Frill Dari Belanda (northern Dutch Frilled Canary)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kenari Frill Dari Belanda (northern Dutch Frilled Canary)