Manfaat Dan Pentingnya Vitamin Tambahan Untuk Burung Peliharaan

- 6:48 PM

Manfaat Dan Pentingnya Vitamin Tambahan Untuk Burung Peliharaan

 
Pemberian vitamin tambahan pada burung peliharaan semisal murai batu tampaknya masih tidak lebih mendapatkan perhatian dari sebagian besar penggemar burung. Malah banyak sekali yng menganggap burung peliharaan sudah mendapatkan asupan nutrisi yng cukup dari pakan tambahan yng diberikan setiap harinya. Maka dari itu mari kita fahami apa sebetulnya manfaat dan pentingnya vitamin tambahan untuk burung peliharaan.
Pentingnya vitamin untuk burung peliharaan termasuk murai batu
Pentingnya vitamin untuk burung peliharaan salah satunya murai batu

Murai batu dikenal menjadi burung pemakan serangga, dan menjadi pemakan serangga hidup sehari-hari itulah tubuhnya Perlu mencerna, memproses, dan mengasimilasi protein yng beradal dari hewan. Namun tahukah kamu bahwasanya untuk melakukan tugas-tugas yang telah di sebutkan tubuh burung akan bekerja ekstra keras, dan tanpa bantuan vitamin tambahan lebih-lebih vitamin B6 dan B12, orang-orang tak akan bisa atau mampu mencerna protein dari hewan/serangga yng sudah dikonsumsinya itu.
Lantaran itulah penting bagi kita untuk tak mengabaikan kualitas dan keteraturan dalam pemberian vitamin tambahan kepada burung peliharaan kita. Anggapan bahwasanya burung peliharaan telah cukup memperoleh asupan nutrisi dari pakan tambahannya (extra fooding) sebetulnya masih tidak lebih tepat andai hal yang telah di sebutkan didasari burung yng berada di alam liar.
Di alam liar, pakan serangga yng dikonsumsi oleh burung murai batu terdiri dari beberapa jenis serangga dan hewan yng bervariasi dan secara alami kaya akan seluruh jenis vitamin dan asam amino, jadi burung yang telah di sebutkan tak cuma memperoleh protein saja namun pula vitamin yng dibutukannya untuk mencerna protein yang telah di sebutkan.
murai batu di alam liar
Murai batu di alam liar memperoleh seluruh pakan dan vitamin yng dibutukan secara alami

Alam memanglah sudah menyediakan seluruh yng dibutuhkan oleh burung murai batu yang telah di sebutkan, dan hal ini tentu Amat berbeda yang dengannya kondisi burung peliharaan yng secara umum cuma mendapatkan asupan pakan serangga yang dengannya jenis yng dibatasi. Andai burung sehari-hari cuma diberikan pakan tambahan tinggi protein semisal jangkrik, kroto, ataupun ulat hongkong namun tak pernah memperoleh asupan vitamin tambahan, maka proses pencernaan protein dari serangga-serangga yang telah di sebutkan tak akan berlangsung.
Yang dengannya kata lain pakan yang telah di sebutkan cuma bersifat memberikan kekenyanganya saja pada burung namun yang dengannya manfaat yng berkurang, itu sebabnya kenapa tidak sedikit burung peliharaan yng tetap tak tampil maksimal walau dalam perawatan hariannya selalu diberikan pakan serangga dalam jumlah tidak sedikit, malah cenderung rentan mengalami over birahi.
Disaat pemberian pakan tinggi protein itu didukung yang dengannya pemberian vitamin tambahan yng memiliki kandungan B6 - B12, maka protein akan lebih gampang dicerna oleh tubuh burung menjadikan efeknya akan mampu terlihat dari murai batu yng lebih rajin berbunyi namun yang dengannya kondisi birahi yng stabil.
Vitamin B6 dan B12 mampu didapatkan dalam multivitamin BirdVit. Untuk hasil maksimal sebaiknya BirdVit diberikan setiap 2 - 3 kali seminggu yng mampu diberikan yang dengannya tatacara dicampurkan bersama kroto yng akan diberikan pada burung ataupun diencerkan dalam air minumnya. Akan tetapi andai kamu memilih untuk mencampurkan vitamin yang dengannya air minumnya, maka beberapa hal yang akan di sajikan kali ini butuh kamu perhatikan untuk memastikan burung meminum air minumnya yang telah di sebutkan.
  • Selama diberikan air minum yng dicampur vitamin sebaiknya burung tak dimandikan, lantaran burung mampu meminum air yng berada dalam bak mandinya menjadikan membuat kecil peluang burung untuk minum air vitaminnya itu.
  • Selama itu juga sebaiknya burung tak dijemur, lantaran air minum yng telah dicampur vitamin mampu rusak andai terlalu lama di kenai paparan cahaya/panas matahari.
  • Air minum yng telah dicampur vitamin itu sebaiknya diganti setiap 11 - 12 jam sekali untuk mencegah pencemaran bakteri.
Itulah beberapa hal yng butuh kamu ketahui mengenai pentingnya pemberian vitamin pada burung murai batu lebih-lebih dalam pencernaan protein yng dibutuhkan dan untuk mendukung aktivitas dan melindungi kondisi tubuh dari burung peliharaan.
Mudah-mudahan memberikan manfaat. Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/11/manfaat-dan-pentingnya-vitamin-tambahan.html.

Seputar Manfaat Dan Pentingnya Vitamin Tambahan Untuk Burung Peliharaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Dan Pentingnya Vitamin Tambahan Untuk Burung Peliharaan