Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 3)

- 6:15 AM

Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 3)

 
Selain dari melatih mental, selama burung masih berusia anakan kita mampu mempergunakan serta memanfaatkan saat-saat yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster ataupun melatih burung yang dengannya bunyi dari burung lain-lainnya. Dalam hal ini, tidak sedikit penggemar burung ciblek yng memanglah sengaja memelihara burung ciblek sejak dari anakan supaya mampu dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa atau mampu mengeluarkan bunyi tembakan ataupun ngebrennya yang dengannya Amat tajam dan panjang.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemasteran dan pelatihan yang telah di sebutkan mampu dimulai sejak burung masih berusia anakan ataupun remaja yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan bunyi burung lain yng mempunyai karakter bunyi yng mirip.
Akan tetapi tentunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu memperoleh hasil yng lebih maksimal, kamu Perlu berlebi dahulu telah memastikan kalau burung ciblek yng akan dilatih yang telah di sebutkan berjenis kelamin jantan, lantaran burung betina tak akan mampu mengikuti bunyi masterannya yang dengannya cukup baik.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster anakan ciblek yang telah di sebutkan mampu yang dengannya melakukan banyak sekali tips, salah satunya diantaranya merupakan:
Memaster anakan burung ciblek yang dengannya bunyi dari burung asli
Memaster yang dengannya mempergunakan burung masteran sebaiknya di lakukan di dalam ruangan tertutup yang dengannya kondisi diberikan full kerodong yang dengannya warna terang/transparan. Gantung burung ciblek anakan ini ditengah-tengah ruangan yng dikeliling oleh burung-burung masterannya.
Akan tetapi andai kamu ingin memaster burung di luar ruangan misalnya di teras ataupun halaman rumah, maka mampu diakukan yang dengannya tips menggantung sangkar burung yng sudah diberikan full kerodong diantara burung-burung masterannya dalam jarak 1/2 sampai-sampai satu meter.
Memaster anakan burung ciblek yang dengannya rekaman bunyi burung dari mp3.
Andai ingin memaster burung yang dengannya mempergunakan bunyi rekaman burung lain-lainnya, maka tips yng lebih efektif merupakan menggantung orang-orang dalam sebuah ruangan yang dengannya kondisi dikerodong, lantas dibawahnya diletakkan perangkat elektronik yng akan memutarakan bunyi rekaman dari burung yng dimau-kan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih bunyi apa saja yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ciblek, sebaiknya pilih burung yng mempunyai karakter bunyi yng tajam dan panjang, yang dengannya begitu burung ciblek akan cenderung menampilkan bunyi tembakannya yng dikenal yang dengannya sebutan ngebren yang dengannya cukup tajam dan panjang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, kamu mampu mempergunakan bunyi rekaman dari bunyi asli burung kenari, pelatuk ataupun cililin.
-
Melatih burung dalam latberan
Sesudah burung yang telah di sebutkan mulai berusia dewasa ataupun sudah melewati masa mabung pertamanya, maka burung ciblek yang telah di sebutkan mulai mampu dilatih yang dengannya burung sejenis, misalnya dalam sebuah latberan lokal ataupun sekedar latihan bersama teman-teman ciblek mania setiap minggunya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertama kali, kamu mampu melakukan pelatihan ini cuma yang dengannya beberapa ekor burung saja, nantinya seusai burung mulai menunjukan penampilan yng pendapat dari kamu cukup maksimal, apa salahnya mulai melatih burung dalam skala yng lebih besar, misalnya dalam sebuah even lomba burung.
Walaupun ciblek sudah berusia dewasa, akan tetapi bagian terpenting yng tak boleh ditinggalkan merupakan perawatan hariannya yng rutin, salah satunya pemberian EF (ekstra Fooding), vitamin, mandi dan jemur dan pemasteran.
Walaupun burung yang telah di sebutkan sudah berusia dewasa, akan tetapi bagian terpenting yng tak boleh ditinggalkan merupakan perawatan hariannya yng rutin. Hal yang telah di sebutkan mencakup pemberian EF yng tepat (kroto, jangkrik, dan UH), pemberian multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi, pemberian mandi dan jemur, dan pemasteran supaya burung mempunyai tembakan-tembakan yng lebih mantap lagi.
Mudah-mudahan berguna
Goresan pena lengkap:
Merawat dan memelihara burung ciblek sejak dari anakan (Merawat dan meloloh)
Merawat dan memelihara burung ciblek sejak dari anakan (Melatih mental)
Merawat dan memelihara burung ciblek sejak dari anakan (Pemasteran dan Latihan)
merawat anakan ciblek, merawat ciblek, burung ciblek, melatih anak cibletk, melatih mental anak ciblek, tips meloloh ciblek anakan, tips memaster ciblek, tips melatih ciblek, membuat pakan lolohan, anakan ciblek, merawat anakan ciblek, merawat ciblek, burung ciblek, melatih anak cibletk, melatih mental anak ciblek, tips meloloh ciblek anakan, tips memaster ciblek, tips melatih ciblek, membuat pakan lolohan, anakan ciblek,
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/06/merawat-dan-memelihara-burung-ciblek_1669.html.

Seputar Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 3)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 3)