Tiga Langkah Mudah Atasi Lovebird Sering Ngeruji

- 12:33 AM

Tiga Langkah Mudah Atasi Lovebird Sering Ngeruji

 
Ngeruji merupakan sifat alami burung lovebird, akan tetapi perilaku lovebird sering ngeruji yang telah di sebutkan akan makin mengganggu penampilannya lebih-lebih disaat burung mengalami kondisi tertentu, misalnya birahinya yng memuncak akan tetapi tak tersalurkan. Pada kondisi yang telah di sebutkan lovebird akan sering berperilaku ngeruji serta ogah nangkring di tenggerannya, lebih-lebih disaat melihat lovebird lain dalam sebuah lomba.
atasi lovebird sering ngeruji
Kalau telah menunjukan perilaku ngeruji, tak ada yng mampu menghentikan kebiasaannya yang telah di sebutkan, alhasil si pemilik tak mampu membawanya ke arena lomba lantaran penampilan burung miliknya yng pasti akan terganggu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadapi lovebird yng kerap ngeruji yang telah di sebutkan, berikut tiga langkah mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya.
1. Stop EF (Extra Fooding)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah serta mengatasi lovebird ngeruji mampu di lakukan yang dengannya menghentikan pemberian pakan tambahannya ataupun EF (Extra Fooding) misalnya biji kuaci, jagung muda, kangkung, sawi serta sebagainya.
Selama masa terapi (perawatan lovebird ngeruji), burung cuma diberikan pakan berupa milet putih saja plus air minumnya yng selalu terjaga kebersihannya. Yang dengannya demikian, lovebird cuma diberikan pakan nutrisi pokok saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menurunkan kadar protein yng mampu mengurangi birahinya secara berangsur-angsur.
2. Rubah posisi tenggeran
Posisi tenggeran yng sebelumnya diposiskan di bagian sedang sangkar mampu dirubah ke posisi mendekati pinggiran jerujinya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng memuaskan, jumlah tenggeran yng dipakai sebaiknya berjumlah lebih dari satu yng masing-masingnya ditempatkan pada posisi mepet ke dinding sangkarnya yang dengannya posisi saling berhadap-hadapan.
Yang dengannya begitu, disaat si burung mengawali kebiasaan ngerujinya, maka ia akan segera mendapati tenggeran serta langsung hinggap di tenggerannya tesebut. Lantaran sering hinggap itu lah, si burung akan terasa nyaman serta akhirnya mampu tidak lagi mengingat sejenak kebiasaan ngerujinya itu.
3. Carikan pasangan
Solusi lain yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi lovebird kerap ngeruji merupakan memberikan pasangan untuk-nya. Pasangannya itu mampu berjenis kelamin jantan ataupun betina yng berumur minimal 8 bulan bergantung dari jenis kelamin lovebird yng gemar ngeruji itu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat besar mungkin lovebird ngeruji dikawin ataupun kawin, maka tempatkan burung dalam sebuah sangkar koloni yng terdapat beberapa burung jantan serta betina. Andai tak memungkinkan, mampu pula memasukkan lovebird yng ngeruji itu bersama pasangannya dalam sangkar soliter.
Yang dengannya tersalurkannya birahi burung, dharapkan perilaku ngeruji mampu lebih cepat diatas serta burung kembali siap beraksi di arena.
Demikianlah catatan burung indonesia mengenai tiga langkah mudah atasi lovebird kerap ngeruji.
Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/08/tiga-langkah-mudah-atasi-lovebird.html.

Seputar Tiga Langkah Mudah Atasi Lovebird Sering Ngeruji

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tiga Langkah Mudah Atasi Lovebird Sering Ngeruji