Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto

- 2:48 PM

Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto

 
Kicaukan - Bagaimana Tatacara Mengatasi Cendet Salto? - Andai kamu cendetmania, pasti tahu bahwasanya cendet merupakan burung kicau yng mampu melakukan salto walaupun di sangkar yng sempit. Cendet mempunyai kelebihan dalam gerakan akrobat (salto) dibanding yang dengannya burung kicau lain-lainnya. Kebiasaan cendet/pentet yng suka salto ini mampu menjadi bumerang bagi kita pemilik cendet. Cendet salto mampu saja menjadi kebiasaan yng susah dihilangkan. Salto yng berlebihan mampu membuat cendet berhenti berkicau serta tak gacor lagi. Lantas bagaimana tatacara mengatasi cendet salto? Sebelum itu kita Perlu tahu dulu apa penyebab cendet salto. Serta kita akan mendisukusikannya bersama-sama.
BAGAIMANA CARA MENGATASI CENDET SALTO
Tatacara Mengatasi Cendet Salto

Bagaimana tatacara mengatasi cendet salto? Pertanyaan itu Suka diutarakan oleh sobat cendetmania. Kita tahu bahwasanya cendet yng gemar salto mampu jadi penyebabnya yaitu oleh over birahi (OB). Kondisi cendet yng OB akan membuat cendet stress serta cenderung berperilaku aneh, misalnya salto serta tidak mau berkicau. Belum lagi mencabuti bulunya sendiri serta masih tidak sedikit lagi. Bagi kamu yng ingin tahu secara lengkap ihwal tatacara mengatasi cendet yng OB, silakan kamu baca disini. Nah khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cendet salto, kami menghimpun beberapa cara serta pengalaman dari para cendetmania. Tujuannya merupakan supaya cendet kamu tak lagi salto serta berkicau yang dengannya tatacara berdiri tegak. Mari kita simak tipsnya yang akan di sajikan kali ini.

Tatacara Mengatasi Cendet Salto


Ada beberapa tatacara yng mampu kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cendet yng suka salto, serta berikut merupakan poin-poinnya :
  1. Pemandian cendet mampu di lakukan minimal 2 kali sehari, pagi serta sore.
  2. Mandi bagi atau bisa juga dikatakan untuk cendet salto diusahakan hingga basah kuyup. Mampu yang dengannya mandi karamba ataupun semprot.
  3. Penjemuran dikurangi. Pengertiannya, andai umumnya kamu menjemur cendet selama 2 jam, maka mampu dikurangi menjadi 1 jam saja. Penjemuran cuma bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeringkan bulu.
  4. Porsi jangkrik dikurangi. Jangkrik memiliki kandungan protein yng Amat tinggi serta mampu memicu OB. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu porsi jangkrik dikurangi menjadi 1 ekor saja.
  5. Setiap selesai mandi serta jemur, cendet mampu langsung dikerodong. Kerodong berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi agresivitas cendet salto.
  6. Bila butuh, tambahkan jumlah tenggeran dalam sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi ruang gerak cendet.
  7. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan cendet di malam hari. Mandi malam Amat berguna bagi burung kicau.

Itulah beberapa langkah yng mampu kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi cendet yng suka salto. Mudah-mudahan cara-cara di atas sukses menghilang-kan kebiasaan cendet salto. Andai masih ada yng tidak lebih lengkap, silakan kamu berkomentar di situs ini.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal bagaimana tatacara mengatasi cendet salto. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter ataupun Google +. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Tatacara Memulihkan Kondisi Cucak Jenggot Betina Seusai Bertelur

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/08/bagaimana-cara-mengatasi-cendet-salto.html.

Seputar Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagaimana Cara Mengatasi Cendet Salto