Bagaimana Menghadapi Burung Yang Tiba-tiba Lumpuh

- 4:59 AM

Bagaimana Menghadapi Burung Yang Tiba-tiba Lumpuh

 
Suka berlangsung yang dengannya tiba-tiba burung lemah tidak bertenaga, terkulai di dasar sangkar semisal lumpuh. Tatkala di kasih makan, burung pula tidak mau menyentuh ataupun memakannya. Andai kondisi ini berlangsung pada burung peliharaan Kamu, hal ini biasanya penyebabnya yaitu lantaran kekurangan asupan mineral lebih-lebih kalsium. Kekurangan satu dari sekian banyaknya mineral mampu membuat burung drop.

Lantaran tanpa mineral yang cukup, vitamin serta makanan lain tak bisa terolah yang dengannya baik di dalam system pencernaan serta metabolisme burung. Tatkala burung dalam kondisi drop lantas akan muncul serangan anemia, di mana burung akan Amat lemas, lunglai semisal tidak bertenaga. Antibiotik yang diberikan umumnya tak mampu membantu lantaran hal yang telah di sebutkan bukanlah diakiatkan oleh serangan mikroba.
Beberapa hal yang butuh Kamu lakukan secepatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi burung yang tiba-tiba mengalami kelumpuhan merupakan :
  1. Mengatasi penyakit anemianya yang dengannya memberikan vitamin B12 ataupun vitamin B complex ataupun multivitamin lain-lainnya yang dengannya kandungan B12 yang besar. Vitamin B Komplek ini mampu berupa tablet Vit B yang dilarutkan dalam air lantas diberikan pada burung yang lumpuh yang telah di sebutkan.
  2. Burung Perlu tetap memperoleh asupan makanan yang baik. Cuma saja, selama system pencernaannya belum berfungsi normal, akan susah bagi dia memperoleh energi yang cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan hidup.
  3. Andai burung masih mau makan serta dia merupakan pemakan serangga, berikan saja kroto yang dengannya ditaburi multivitamin, misalnya BirdVit. Jangan larutkan multivitamin daam air yang dengannya berharap burung mau meminumnya lantaran tips ini akan percuma, cuma tidak banyak yang akan terminum.
  4. Usahakan pemberian makanan apapun ke dalam pencernaan burung tak yang dengannya tips dipegang. Lantaran, burung dalam kondisi drop, andai dipegang akan semisal tersentak lantaran tak punya labirin serta hal ini mampu memicu kematian. Burung dalam kondisi sakit, andai tertekan di bagian dada mampu langsung tersedak serta mati di tangan kita.
  5. Memberikan asupan pakan burung pada burung yang tengah drop, mampu di lakukan yang dengannya mempergunakan injeksi yang ujungnya diganti yang dengannya selang kecil. Tetes-teteskan makanan/minuman apa akan diberikan pada burung dari atas paruhnya yang dengannya harapan ada bagian yang masuk ke mulut burung serta terminum.
Itulah beberapa hal yang mampu kamu lakukan andai Burung mengalami kelumpuhan.
Mudah-mudahan berguna serta Salam Kicau ! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/11/bagaimana-menghadapi-burung-yang-tiba.html.

Seputar Bagaimana Menghadapi Burung Yang Tiba-tiba Lumpuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagaimana Menghadapi Burung Yang Tiba-tiba Lumpuh