Pengaturan Pola Pakan Murai Batu Anakan

- 6:16 PM

Pengaturan Pola Pakan Murai Batu Anakan

 
Sesuatu yang di sembunyikan berhasil para penghobi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenangkan Murai Batu peliharaanya tak terlepas dari perhatian pola pakannya. Itulah mengapa, pengaturan pola pakan menjadi hal yng urgen bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui seluruh penghobi disaat memelihara Murai Batu. penghobi yng asal-asalan dalam pemberian pakan tentu membawa pengaruh tidak baik terhadap Murai Batu yang telah di sebutkan. Efek pengaruh buruknya : Murai Batu umumnya sulit jinak, kegacoran bunyi tak terjaga, susah mengatur kenaikan birahi tarungnya, lebih jelasnya Murai Batu yng semisal ini belum siap mengikuti lomba.
Masa anakan menjadi tatkala terpenting dalam pengaturan pola pakan. Mengapa? Di usia ini, pengaturan pola pakan tak cuma memberi pengaruh keadaan Murai Batu, berlebi lagi kepada keberlangsungan hidupnya. Tidak sedikit kematian Murai Batu anakan berlangsung akibat kesalahan pemberian pakannya. Misalnya, telah memberikan voer di usia Murai baru 1 minggu. Itu tak dianjurkan. Padahal, masa Murai Batu anakan masih butuh jenis pakan yng bersifat alami, semisal kroto.
Melihat betapa pentingnya pengaturan pola pakan terhadap Murai Batu anakan, mengharuskan penulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari tau berita mengenai tata tatacara pengaturan pola pakan yng benar. Serta berikut pengaturan pola pakan yng diterapkan satu dari sekian banyaknya penangkar Murai Batu ternama yakni SKL Bird Farm dalam memelihara anakan-anakan Murai Batu.
Minggu pertama. Murai batu yng baru menetas dari telurnya memerlukan suntikan vitamin serta protein yng baik dari pakannya, itu terdapat pada Kroto. Jadi, usahakan di minggu pertama ini pemberian pakan Murni Kroto yang dengannya sebelumnya dibasahkan pakai air. Waktu pemberian pakan sesering barangkali, namun yang dengannya porsi Kroto yng secukupnya. Perhatikan waktu pagi serta sore hari, Murai Batu anakan Perlu telah diberi pakan.

Minggu kedua. Latih Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan voer, yakni mencampurkannya pada kroto. Yang dengannya perbandingan yng lebih tidak banyak, 30% voer : 70% kroto. Lakukan penyaringan pada pencampuran pakan yng telah digiling/blender yang telah di sebutkan. Menghindari ada butiran serbuk pakan yng keras masuk tatkala pemberian pakan, ditakutkan akan mengganggu system pencernaannya. Demi mempermudah masuknya pakan, kasih tidak banyak air lantas aduk merata. Pakan yng tersisa jangan lagi dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk keesokan harinya, lebih baik kamu buat yng baru.
Minggu ketiga. Di minggu ini, perbandingan pakan antara kroto serta voer mampu dibuat seimbang, 50:50. Tetap genakan dua jenis pakan ini saja, lantaran kemampuan pencernaan pada usia tiga mingguan masih belum tahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah jenis pakan yng berat. Waktu pemberian pakan pula tak berganti polanya, sebagaimana jam pakan yng kamu tentukan lakukan hal yng percis. Yang dengannya begitu, diharapkan Murai Batu telah terasa dilatih pola hidupnya.
Minggu keempat-dst. Memberikan jenis pakan lain telah boleh sesekali di lakukan. Ulat, jangkrik, belalang bisa kamu berikan menjadi pakan, yang dengannya syarat berikan yng berukuran kecil dahulu. Seusai terlihat cukup bisa atau mampu, barulah berikan pakan yng berukuran biasa. Pemberian pil vitamin tambahan pula telah dibolehkan. Pada titik ini cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih Murai Anakan lebih mendalam, semisal melatih supaya makan serta mandi sendiri. Seluruh itu bermanfaat supaya Murai Batu lebih cepat mencapai maupun meraih masa mabungnya menuju Murai Batu dewasa.
Menjadi kesimpulan, seluruh pengaturan pola pakan di atas Perlu diterapkan secara bertahap serta konsisten. Yang dengannya begitu, tingkat keseringan Murai Batu anakan mengalami stres menjadi lebih kecil. Andai hal itu terwujud, keberlangsungan hidupnya mampu bertahan hingga dewasa serta membuahkan hasil. Tentunya pula demi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyenangkan hati kamu.

Beli buku terkait


Oleh : Roma Doni
Sumber Photo : http://juaraonlineshop.blogspot.com/2013/04/murai-batuwhite-rumped-shama-burung.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/09/pengaturan-pola-pakan-murai-batu-anakan.html.

Seputar Pengaturan Pola Pakan Murai Batu Anakan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengaturan Pola Pakan Murai Batu Anakan