Antara Murai Batu Impor Dan Murai Batu Lokal

- 7:41 AM

Antara Murai Batu Impor Dan Murai Batu Lokal

 
ANTARA MURAI BATU IMPOR DAN MURAI BATU LOKALKeanekaragaman yng ada di Indonesia itu pula terdapat pada burung kicauan jenis Murai Batu. Jenis-macam Murai Batu Indonesia (lokal) memanglah beragam jenisnya. Di Indonesia sendiri ada 8 jenis Murai Batu yng berbeda. Adapun ke-delapan Murai Batu yang telah di sebutkan terdiri dari :
  • Murai Batu Medan
  • Murai Batu Aceh
  • Murai Batu Jambi
  • Murai Batu Lampung
  • Murai Batu Palangka (Kalimantan)
  • Murai Batu Banjar (Kalimantan)
  • Murai Batu Jawa (Larwo)
Nampaklah bahwasanya ketenaran burung Murai Batu pula penyebabnya yaitu lantaran beragamnya jenis ini di alam liar. Tak cuma di Indonesia, spesies burung kicauan jenis Murai Batu pula didapati di negara-negara lain. Akan tetapi dari beberapa negara itu cuma Indonesia-lah yang dengannya keanekaragaman jenis Murai Batu terbanyak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis Murai Batu Impor (luar) sendiri terdapat beberapa jenis yng familiar di pasaran yakni :
  • Murai Batu Thailand
  • Murai Batu Malaysia
  • Murai Batu Filipina
Andai ditanya mengenai perbandingannya? Murai Batu lokal memiliki tanda khasnya masing-masing, begitu pula yang dengannya Murai Batu Impor. Akan tetapi secara umum penulis melihat perbedaan yng cukup mencolok andai disandingkan antara Murai Batu lokal yang dengannya Murai Batu Impor. Sejatinya, Murai Batu lokal cenderung mempunyai kemampuan kicauan bunyi yng Amat baik, jenis Murai Batu lokal Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutsertakan dalam event lomba lantaran mungkin kemenangan akan burung Murai Batu lokal Amat tinggi ketimbang mengikut sertakan Murai Batu Impor. Misalnya saja Murai Batu Medan, jenis Murai Batu lokal yng satu ini telah menjadi langganan juara setiap perlombaan burung kicauan.

Kicauan bunyi Murai Batu Impor tak menjadi ukuran kelebihan burung kicauan ini, namun dari segi fisik keindahan tubuh Murai Batu Impor tidak sedikit menarik perhatian penghobi. Variasi warna bulu yng tajam, bentuk tubuh yng indah,terdapat pada Murai Batu Impor menjadikan menjadikan jenis ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan burung kicauan hias.Satu dari sekian banyaknya Murai Batu Impor yng mempunyai keindahan bentuk tubuh merupakan Murai Batu Thailand. Coba kamu perhatikan gambar Murai Batu Thailand di bawah ini.

Amat indah bukan? Namun andai dilihat dari segi kicauannya tetap saja jenis burung Batu Murai lokal yng mengungguli, khususnya pada Murai Batu Medan.
Kesimpulannya, Murai Batu lokal serta Murai Batu Impor memiliki kelebihan masing-masing. Murai Batu lokal terdapat atau terletak pada kicauannya sedangkan Murai Batu Impor terdapat atau terletak pada keindahan bentuk tubuhnya. Meskipun begitu, bukan berguna Murai Batu lokal mempunyai bentuk tubuh yng tidak bagus, ataupun yang dengannya Murai Batu Impor mempunyai bunyi kicauan yng fals, bukan semisal itu. Masing-masing Murai Batu jenis apapun tetap memiliki kelebihan kedua faktor itu (kicauan serta keindahan tubuh) cuma saja setiap jenis Murai Batu Impor maupun Lokal mempunyai keseringan akan kelebihan di antaranya.ANTARA MURAI BATU IMPOR DAN MURAI BATU LOKALOleh : Roma DoniSumber photo : Google.com

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/antara-murai-batu-impor-dan-murai-batu.html.

Seputar Antara Murai Batu Impor Dan Murai Batu Lokal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Antara Murai Batu Impor Dan Murai Batu Lokal