Poksay Jambul Dan Poksay Lokal

- 11:32 AM

Poksay Jambul Dan Poksay Lokal

 
Sekilas tak ada perbedaan diantara kedua burung ini poksay jambul yang dengannya poksay sumatera , namun andai kita bandingkan kedua gambarnya maka akan tampak terang perbedaannya mampu terlihat. disinilah ke teletian sebelum mengenali jenis jenis burung dibutuhkan supaya kita tak salah pilih sewaktu membeli burung jenis ini. wajar saja kalau kedua jenis ini mempunyai kemiripan lantaran poksay sumatera ataupun poksay hitam putih ( garrulax bicolor) merupakan subspesis dari poksay jambul ( garrulax leucolophus ) selain itu masih ada 50 spesis dari jenis ini yng percis percis mempunyai kemiripan.
POKSAY JAMBUL
POKSAY JAMBUL
poksay jambul ataupun white crested laughingthrush (garrulax leucolophus) merupakan burung endemik indochina yng Suka dijumpai di pegunungan pegunungan himalaya sampai-sampai pebukitan di wilayah indochina. burung poksay ini hampir mirip yang dengannya kerabatnya poksay sumatera cuma saja yng membedakan merupakan jambulnya yng khas dan warna badannya yng berwarna coklat yang dengannya warna putih pada bagian kepala sampai-sampai dadanya yang dengannya garis mata tebal berwarna hitam. bunyi burung ini terkenal Amat keras dan mampu Amat bervariasi.
Burung ini pernah meramaikan perdagangan burung kicauan beberapa tahun yng lantas, suaranya yng khas bisa atau mampu merebut hati penggemar burung kicauan pada waktu itu, akan tetapi seiring berjalannya waktu, keberadaan burung inipun Amat susah didapati di pasar pasar burung di indonesia.
Bunyi poksay jambul
POKSAY SUMATERA (POKSAY lOKAL)
POKSAY SUMATERA
Poksay sumatera ataupun poksay lokal ataupun the sumatran laughingthrush ataupun Suka pula disebut black and white laughingthrush ( garrulax bicolor) sesuai namanya burung poksay ini cuma mempunyai dua warna saja yakni hitam pada bagian badannya dan warna putih pada bagian kepala sampai-sampai leher yang dengannya garis mata berwarna hitam dan yng paling membedakannya merupakan burung ini tak mempunyai jambul (crest) . burung ini merupakan endemik dari pulau sumatera indonesia. dan adalah satu dari sekian banyaknya subspesis dari poksay jambul (garrulax leucolophus). keberadaan burung ini masih tidak sedikit didapati di hutan hutan sekitar sumatera, akan tetapi penangkapan liar yng tak terkontrol akan mampu membuat keberadaan burung ini menjadi makin langka semisal halnya burung poksay jambul.
Bunyi burung ini Amat keras yang dengannya irama yng monoton.
Bunyi poksay sumatera
RAWATAN HARIAN
Secara umum rawatan harian kedua jenis burung ini merupakan percis, lantaran keduanya salah satunya burung omnivora yng menyukai buah buahan dan serangga dan binatang binatang kecil semisal kadal. sangkar yng dipakai sebaiknya sangkar yng berukuran besar dan kokoh lantaran karakter burung ini yng senang melompat lompat. dan dalam penggantungannya sebaiknya hindari menggantung burung ini dekat yang dengannya burung yng gampang stress andai dikagetkan yang dengannya bunyi yng kencang dan keras semisal murai batu, cucak hijau dan anis merah lantaran kedua burung ini percis percis bersuara kencang dan keras.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait

Next
« Prev Post Previous
Next Post »

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/poksay-jambul-dan-poksay-lokal.html.

Seputar Poksay Jambul Dan Poksay Lokal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Poksay Jambul Dan Poksay Lokal