Tips Perawatan Anis Merah Macet Bunyi Setelah Mabung

- 3:23 PM

Tips Perawatan Anis Merah Macet Bunyi Setelah Mabung

 
Tidak sedikit yng beranggapan anis merah merupakan jenis burung yng susah ditebak karakternya. Anggapan yang telah di sebutkan muncul setelah tidak sedikit kicaumania mengeluhkan kondisi burung anis merah orang-orang yng sebelumnya gacor akan tetapi jadi macet bunyi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengulasnya berikut cara perawatan anis merah macet bunyi setelah mabung.
Anis merah selama ini kerap dianggap menjadi burung yng penuh misteri. Ada kicaumania berterus terang kalau anis merah orang-orang tetap rajin bunyi walau cuma dirawat seadanya saja, namun tidak tidak banyak juga yng mengeluh burung peliharaannya itu tetap ogah-ogahan mengeluarkan suaranya walaupun telah dirawat yang dengannya macam-macam tips.
Faktor paling umum yng memicu anis merah jarang mengelurkan kicauannya usai mabung merupakan burung yng belum memasuki kondisinya. Beberapa spesies burung tertentu malah butuh waktu yng lebih lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkondisikan diri sesudah masa mabungnya. Setelah itu, orang-orang umumnya akan masuk pada tahap top form yng terlihat dari perubahan perilaku yng menjadi rajin bunyi, gampang teler, serta tampil lebih maksimal.
Menjadi tatacara bagi kamu, lebih-lebih pemula yng baru berkecimpung dalam dunia anis merah, berikut beberapa cara mengkondisikan anis merah setelah mabung:
Pada masa burung anis merah yang telah di sebutkan tengah menuntaskan masa mabungnya, hal yng butuh kamu lakukan merupakan selalu memberikan asupan pakan yng kaya nutrisi. Hal itu mampu disiasati yang dengannya memberikan pakan yng mempunyai kualitas. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberi jaminan kebutuhannya tercukupi maka pemberian multivitamin mampu diberikan.
Setelah anis merah sudah melewati masa mabungnya, maka selanjutnya merupakan memberikan perawatan khusus ataupun treatmen bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkondisikan burung yang dengannya meniru pola hidup orang-orang di alam bebas ataupun mampu pula yang dengannya memberikan pakan racikan yng dibarengi yang dengannya perawatan hariannya yng rutin.
Satu dari sekian banyaknya bentuk perawatan khusus/treatmen yng umum di lakukan anis merah mania merupakan memunculkan kembali naluri alaminya. Tips yng biasa di lakukan merupakan memberikan waktu burung yang telah di sebutkan bermain yang dengannya lingkungannya.
Treatmen yng mampu di lakukan merupakan mempergunakan serta memanfaatkan sangkar harian yng memiliki bagian kaki-kaki yng Amat pendek yang dengannya bagian dasar sangkar yng hampir menyentuh permukaan tanah. Masukkan burung yng macet bunyi ke dalam sangkarnya yang telah di sebutkan. Setelah itu siapkan permukaan tanah yng akan dipakai menjadi terapinya.
Permukaan tanah yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk treatmen anis merah macet bunyi sebaiknya bersih dari segala kotoran salah satunya kotoran hewan. Setelah itu, siram yang dengannya tidak banyak air, lantas dilanjutkan yang dengannya menaburkan beberapa lembar daun kering di atasnya.
Sediakan beberapa cacing tanah hidup, lantas letakkan cacing-cacing yang telah di sebutkan di permukaan tanah yng telah kita tentukan tadi.
Letakkan sangkar tepat di atasnya, lantas secara perlahan tarik sekat/laci yng terdapat pada bagian dasar sangkar. Sekat yang telah di sebutkan umumnya terdiri dari dua bagian yakni sekat berjeruji serta sekat penampung kotoran. Setelah sekatnya ditarik/diangkat, maka sangkar itu pun akan beralaskan tanah.
Biarkan burung anis merah yang telah di sebutkan bermain-main yang dengannya 'habitatnya' itu selama 1 - 2 jam. Selama itu juga keamanannya patut diperhatikan, lebih-lebih dari keberadaan hewan peliharaan lain ataupun predator.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah sangkarnya terguling akibat gerakan ataupun tertiup angin, kamu mampu menaruh beban berat di atas sangkarnya.
Anis merah dikenal menjadi jenis burung yng senang bereksplorasi lingkungan di habitatnya. Selain itu, selalu berada dalam lingkungan yng "itu-itu saja" akan cenderung membuatnya gampang bosan yng berujung pada stres. Oleh lantaran itu, usahakan supaya sehari-hari kamu menggantung sangkarnya di tempat yng berbeda serta sejuk.
Demikian cara merawat anis merah macet bunyi paska mabung. Yang dengannya melakukan pola rawatan yng teratur didukung yang dengannya pemberian pakan serta multivitamin yng tepat, maka burung pun akan rajin berbunyi serta malah mampu teler kembali.
Salam kicau Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/10/tips-perawatan-anis-merah-macet-bunyi.html.

Seputar Tips Perawatan Anis Merah Macet Bunyi Setelah Mabung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Perawatan Anis Merah Macet Bunyi Setelah Mabung