Khasiat Tanaman Mengkudu Untuk Burung Kicauan

- 2:27 PM

Khasiat Tanaman Mengkudu Untuk Burung Kicauan

 
Pohon mengkudu yng tidak sedikit tumbuh liar di sekeliling pemukiman diluar dugaan memiliki manfaat lebih untuk burung peliharaan. Telah lama diyakini kalau daun serta buah mengkudu mampu menjadikan burung lebih rajin berkicau yang dengannya bunyi yng nyaring. Berikut beberapa khasiat tanaman mengkudu untuk burung kicauan.
Khasiat mengkudu untuk burung kicauan
Daun serta buah mengkudu

Daun mengkudu untuk kenari
Daun dari tanaman mengkudu yng masih muda mampu dimanfaatkan untuk mengatasi kenari yng bersuara pelan, kenari mania di sini telah lama beranggapan bahwasanya pucuk daun mengkudu yng masih muda mampu membantu mengatasi bunyi serak sekalian memuat suaranya menjadi lebih kristal.
Tatacara pemberiannya pun cukup gampang, kamu tinggal mencari pucuk daun mengkudu muda lantas menggantungnya di dalam sangkar seusai dibersihkan, semisal menggantung sayuran untuk kenari.
Buah mengkudu untuk burung ciblek serta trucukan
Selain daun tanaman mengkudu yng tidak sedikit dimanfaatkan untuk perawatan burung kenari, buah mengkudu pun diluar dugaan tidak sedikit dipakai oleh kicau mania di Indonesia untuk membuat gacor burung peliharaannya, lebih-lebih jenis trucukan serta ciblek.
Tatacara pemberiannya merupakan yang dengannya merebus satu buah mengkudu matang ke dalam panci berisi tiga gelas air bersih. Seusai air rebusan berganti warna lantas di angkat lantas didinginkan. Seusai dingin, air rebusan buah mengkudu itu disaring yang dengannya mempergunakan kain bersih serta air saringannya itu lah yng diberikan menjadi air minum tambahan untuk burung cblek ataupun trucukan. Pemberian air rebusan buah mengkudu ini rutin diberikan selama tujuh hari berturut-turut.
Itulah beberapa khasiat mengkudu untuk burung kicauan.
Salam kicau! Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/09/khasiat-tanaman-mengkudu-untuk-burung.html.

Seputar Khasiat Tanaman Mengkudu Untuk Burung Kicauan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Tanaman Mengkudu Untuk Burung Kicauan