Melatih Burung Murai Batu Borneo Bakalan Makan Voer Dan Jangkrik

- 7:17 AM

Melatih Burung Murai Batu Borneo Bakalan Makan Voer Dan Jangkrik

 
Burung Murai Batu Borneo yng adalah jenis burung Murai Batu asal Kalimantan salah satunya cukup tidak sedikit yng menggandrunginya. Hal ini dilihat betapa banyaknya orang-orang yng menjual burung Murai Batu Borneo berasal dari hasil tangkapan di hutan ataupun bakalan. Di samping itu, burung Murai Batu Borneo terdiri dari tiga jenis yng lazimnya dikenal yaitu Murai Batu Banjar, Palangka, dan Mahkota Putih. Ketiga jenis burung Murai Batu Borneo yang telah di sebutkan sama-sama terkenal dan masing-masing mempunyai kelebihannya tersendiri dalam berkicau.

Gambar I: Satu dari sekian banyaknya jenis burung Murai Batu Borneo Bakalan
Murai Batu Borneo bakalan ataupun hasil tangkapan hutan merupakan jenis burung yng mempunyai perbedaan dalam perawatan di awal pemeliharaan. Perbedaan perawatan yang telah di sebutkan dikarenakan burung Murai Batu Borneo bakalan tatkala pertama kali dirawat akan kesulitan dalam memakan voer dan jangkrik yng penyebabnya yaitu belum terbiasa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu penting diketahui cara yng diharapkan supaya burung Murai Batu Borneo bakalan akan cepat terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan voer dan jangkrik menjadi pakan hariannya nantinya.

Gambar II: Voer yng dicampur yang dengannya ulat menjadi pakan MB Borneo bakalan
Melatih burung Murai Batu Borneo bakalan dalam memakan voer tergolong simpel namun mesti di lakukan yang dengannya penuh kesabaran supaya nantinya burung mau memakannya. Adapun tipsnya merupakan menjadi yang akan di sajikan kali ini:
  • Bisa yang dengannya mencampurkan voer yang dengannya kroto yng diberi tidak banyak air. Pemberian makanan berupa campuran voer dan kroto ini bisa di lakukan selama lebih dari seminggu hingga akhirnya MB Borneo bakalan terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakannya sehari-hari. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk takarannya pada tahap awal ataupun pemberian pertama kali mampu yang dengannya lebih dibanyakkan campuran krotonya dan seusai beberapa hari bisa yang dengannya berangsur mengurangi takaran pemberian krotonya lantas dibanyakan takaran voernya.
  • Tatacara lain-lainnya mampu pula mencampurkan voer yang dengannya potongan dari ulat hongkong yng pula diberi tidak banyak kroto. Pemberian pakan campuran voer yang dengannya ulat hongkong dan tidak banyak kroto ini bisa di lakukan selama beberapa hari misalnya saja satu minggu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing supaya MB Borneo bakalan terbiasa memakan voernya.

Selain melatih burung Murai Batu Borneo bakalan terbiasa memakan voer butuh pula membiasakannya memakan jangkrik. Tujuannya terperinci supaya nutrisi yng ada pada jangkrik mampu terserap tubuh MB Borneo bakalan yng bisa membantunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina dan memperindah bunyi kicauannya. Melatih burung MB Borneo bakalan dalam memakan jangkrik terbilang cukup gampang namun butuh waktu yng tak sebentar. Adapun cara dalam melatih burung Murai Batu Borneo bakalan nantinya terbiasa makan jangkrik bisa yang dengannya memberikan beberapa jangrik hidup ke dalam tempat makanannya. Di samping jangkrik hidup mampu juga memberikan jangkrik yng berlebi dahulu dimatikan yang dengannya memasukkan satu ataupun dua butir voer berukuran tengah ke dalam tubuh jangkrik yang telah di sebutkan. Ada juga tatacara lain yaitu yang dengannya mengkombinasikan antara potongan tubuh jangkrik yng dicampur bersama voer dan diberi tidak banyak tambahan air.
Yup, begitulah uraian wacana cara dalam melatih burung Murai Batu Borneo bakalan supaya terbiasa makan jangkrik dan pula voer. Di samping melatihnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan jangkrik dan voer maka Kamu pula mampu memberikan multivitamin tambahan supaya kebugaran atau kesehatan burung MB Borneo bakalan tetap fit dan bugar. Okey.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber Goresan pena:
1. https://omkicau.com/2012/12/31/pemilihan-dan-perawatan-murai-batu-borneo/
2. http://www.klubkicau.com/2014/03/murai-batu-borneo-kalimantan.html
Sumber Gambar:
1. http://caramerawatperawatangacor.blogspot.com/2016/02/perawatan-murai-batu-borneo.html
2. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgp-iQ1NJjMvpuwULmcbNdLqjjggblr7QaRnkIqi7DQYw4RYdnRFbiknnuQxvOaeMTlND4lP4tAylV2W6YiOdCUkIQBis8F7zhjh2Ju3986jhOGeSPoBXZ_sovAVlt-NS_56PEwFWAtF9Q/s1600/PicsArt_03-16-10.04.50.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2016/10/melatih-burung-murai-batu-borneo.html.

Seputar Melatih Burung Murai Batu Borneo Bakalan Makan Voer Dan Jangkrik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Melatih Burung Murai Batu Borneo Bakalan Makan Voer Dan Jangkrik