Tanda-tanda Pleci Akan Mabung

- 2:18 PM

Tanda-tanda Pleci Akan Mabung

 
Perhatikan tanda-tanda burung akan mabung, menjadikan mampu langsung diberikan perawatan yng semestinya
Dalam perawatan hariannya andai berlangsung perubahan tiba-tiba dari pemberian pakan hariannya, maka burung pleci cenderung akan langsung memasuki masa mabung. Perubahan yng berlangsung dalam perawatan harian adalah satu dari sekian banyaknya faktor yng mampu menimbulkan burung mabung lebih awal.
Begitu pula andai kamu memelihara serta merawat burung pleci yng telah berusia tua, terlalu Suka diberikan makanan kering (voer) maka burung pleci yang telah di sebutkan akan gampang mengalami mabung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pada pleci yng telah tua sebaiknya selalu diberikan pakan berupa buah-buahan menjadi makanan utamanya serta voer menjadi makanan tambahan yng diberkan seperlunya saja.
Berikut beberapa tanda-tanda yng menunjukan bahwasanya burung pleci kamu tengah memasuki masa mabung:
Burung menjadi lebih berbulu ataupun gemuk ( perubahan tiba-tiba dari bentuk tubuh ).
Jatuhnya bulu-bulu halus kecil.
Tumbuhnya bulu-bulu berwarna putih pada bagian kepalanya, lebih-lebih bagian leher ke atas.
Andai kamu mendapati burung yang dengannya tanda-tanda yang telah di sebutkan, maka mulailah mmeberikan buah-buahan berair semisal pepaya, bengkuang cina (waterchestnut), gambas, serta sebagainya selama burung mengalami masa mabung.
Selain itu sediakan air bersih yng cukup, makanan kering serta berikan full kerodong yng setiap 3-4 hari kerodong yang telah di sebutkan di naikkan sampai-sampai selesai mabung.
Selama masa mabung, burung pleci mampu dimandikan dalam waktu dua kali sehari serta dalam hal ini memandikan burung yang dengannya air beras mampu membantu proses mabungnya, selain itu pula akan membuat bulu-bulu yng tumbuh menjadi lebih kuat, berkilau serta indah.
Mudah-mudahan memberikan manfaat serta Salam Kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/06/tanda-tanda-pleci-akan-mabung.html.

Seputar Tanda-tanda Pleci Akan Mabung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanda-tanda Pleci Akan Mabung