Trik Menjinakkan Burung Pleci Dengan Sebatang Lidi

- 5:01 AM

Trik Menjinakkan Burung Pleci Dengan Sebatang Lidi

 
Pleci bakalan biasanya masih mempunyai sifat yng Amat giras/liar. Kondisi yang telah di sebutkan tentu bisa membuat perawatan hariannya menjad tidak lebih maksimal lantaran burung yng selalu ketakutan setiap kali kita rubah pakan / minum serta tak mau bunyi andai melihat orang yng lantas lalang di dekatnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, berikut cara serta tips menjinakkan burung pleci dengan sebatang lidi.
trik penjinakkan burung pleci dengan sebatang lidi
Sebatang lidi sanggup menjinakkan burung liar? Barangkali kedengaran mustahil namun tips ini telah lama di lakukan kicaumania di Indonesia. Metode penjinakkan burung mempergunakan lidi memanglah telah Suka di lakukan serta hasil nya pun cukup memuaskan.
Secara umum, ada dua metode penggunaan lidi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan pleci yakni menjadi alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makanan serta pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk supaya burung terbiasa diusap-usap. Nah, berikut dua metode menjinakkan pleci dengan lidi.
Tips #1, mempergunakan lidi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makanan
  1. Genakan lidi dengan ukuran panjang sekitar +/- 30 cm, lantas ambil satu ekor ulat hongkong putih lantas tusukkan pada ujung batang lidi yang telah di sebutkan.
  2. Berikan pada burung yng masih liar yang telah di sebutkan. Jarak antara tangan kita yng memegang lidi dengan ulat akan membuat burung mau mengambil makanannya yang telah di sebutkan.
  3. Sehari-hari ukuran panjang lidi yang telah di sebutkan dipotong sebanyk +/- 5 cm.
  4. Sesudah beberapa hari ukuran lidi yang telah di sebutkan akan terus makin pendek, serta jarak tangan dengan ulat pun akan makin dekat, akan tetapi burung tetap mau mengambilnya lantaran telah terbiasa.
  5. Pada hari yang terakhir disaat batang lidi telah Amat pendek, kita rubah metode dengan memegang langsung ulat yang telah di sebutkan dengan jari tangan kita.
  6. Kalau burung telah terbiasa, maka orang-orang akan tak terasa ragu-ragu lagi mengambil makanannya langsung dari jari kita.
  7. Sedangkan andai burung masih tampak ketakutan, maka metode ini bisa diulangi dengan mempergunakan batang lidi yng lebih pendek.

Tips #2, mengusap burung dengan lidi.
Tips yng akan di lakukan yang akan di sajikan kali ini tak jauh berbeda dengan tatacara pertama, cuma saja kita tak mempergunakan ulat hongkong bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancingnya mendekat.
  1. Genakan batangan lidi yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusap-usap burung ,khususnya bagian pundak serta lehernya.
  2. Sehari-hari batangan lidi tersebtu dipotong sampai-sampai menjadi pendek.
  3. Andai batang lidi terlalu pendek maka pelatihannya bisa di lakukan langsung di dalam sangkarnya.
  4. Lakukan terus hingga panjang lidi makin dekat dengan jari yng memegangnya.
  5. Sesudah terlalu pendek, maka kita bisa mengusap-usap burung dengan jari tanpa mempergunakan bantuan lidi yang telah di sebutkan.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya, silakan simak video cara menjinakkan burung pleci dengan lidi dari plecimania yang akan di sajikan kali ini:

Salam
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/12/trik-menjinakkan-burung-pleci-dengan.html.

Seputar Trik Menjinakkan Burung Pleci Dengan Sebatang Lidi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Trik Menjinakkan Burung Pleci Dengan Sebatang Lidi