Burung Indah Ini Memiliki Jambul Syahrini

- 2:48 PM

Burung Indah Ini Memiliki Jambul Syahrini

 
Cock of the rock merupakan sejenis burung penari yng indah dari amerika selatan. dinamakan demikian sesuai yang dengannya tempatnya bersarang yakni di daerah bukit berbatu. Burung ini terdiri dari dua spesis yakni Guyana Cock of the Rock Rupicola rupicola yng tersebar didataran tinggi Guyana salah satunya Suriname, Kolumbia Timur, Venezuela Selatan serta Amazon brazil dan Andean Cock of the Rock Rupicola peruvianus yng tersebar di daerah hutan pegunungan andes yng meliputi wilayah Venezuela, Equador, Peru serta Bolivia.
Guyana Cock of the Rock merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng terlihat indah serta pula unik di amerika selatan. Keseluruhan tubuh burung ini diselimuti oleh bulu yng berwarna jingga serta kepala yng dilengkapi mahkota 1/2 lingkaran yng tak lazim terdapat pada burung, keunikan lain-lainnya merupakan ritual perkawinannya yng rumit.

Pada musim kawin sekitar 30 sampai-sampai 40 ekor burung jantan akan berkumpul bersama percis di lapangan yng luas maupun di pinggiran hutan yng luas serta akan berusaha menari sebagus barangkali yang dengannya mengembangkan bulu tubuh serta mahkotanya yng indah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian burung betinanya. saking ekstremnya tarian ini hingga hingga tatkala mahkota di kepala serta bulu dipunggungnya mengembang telah tak berbentuk semisal burung lagi. serta andai burung betina tertarik ia akan menghampiri satu dari sekian banyaknya burung jantan yng dianggapnya menjadi juara bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hadiah istimewa yakni mengawininya.
sarang burung ini terbuat dari campuran lumpur, daun serta ranting yng direkatkan ke dinding batu di lereng bukit yng tinggi mempergunakan air liurnya. selama itulan burung betina akan bertelur sejumlah 1 sampai-sampai 2 butir telur yng akan dierami selama 27 sampai-sampai 28 hari lamanya. Burung jantan dalam hal ini tak semisal burung lainya mengambil peranan dalam mengerami ataupun membuat sarangnya dikarenakan sifatnya yng poligami.
Andean Cock of the Rock bertubuh tidak banyak lebih besar dari burung sejenisnya yakni Guyana , Tanda khas dari burung ini merupakan mahkota pada kepalanya yng semisal jambul syahrini (hehehe) dan warna bulu di punggung yng abu abu kebiruan. Makanan burung ini merupakan buah buahan, serangga dan binatang kecil semisal kadal serta katak.
Burung betina

Andean cock of the rock jambulnya mirip jambul syahrini

Video terkait

Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/11/burung-indah-ini-memiliki-jambul.html.

Seputar Burung Indah Ini Memiliki Jambul Syahrini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Burung Indah Ini Memiliki Jambul Syahrini