Ciblek Mabung? Ini Perawatannya

- 6:57 PM

Ciblek Mabung? Ini Perawatannya

 
Klub Burung Kicau - Ciblek Mabung? Ini Perawatannya. Ciblek yng adalah burung lokal berpostur kecil kini makin diminati serta tengah ramai di pasar burung. Peminat ciblek yng makin tidak sedikit menjadi alasan utamanya. Ciblek mampu dijadikan burung masteran bagi atau bisa juga dikatakan untuk macam-macam burung kicau lain, ataupun sekadar bagi atau bisa juga dikatakan untuk klangenan di rumah saja. Ciblek mabung merupakan satu dari sekian banyaknya fase yng pasti akan dilalui, serta butuh perawatan ekstra supaya proses mabungnya cepat selesai serta sukses. Kita tahu bahwasanya andai ciblek selesai mabung maka ciblek akan lebih oke penampilannya serta malah berada di puncak penampilan (top form). Bagaimana tips merawat ciblek mabung? Kami akan membagikan tipsnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu didasari pengalaman ciblekmania yng telah Amat memahami ciblek.
CIBLEK MABUNG INI PERAWATANNYA
Ciblek mabung merupakan masa di mana bulu lama akan rontok serta diganti yang dengannya bulu yng baru. Mabung ataupun molting merupakan tatkala dimana ciblek Amat butuh protein yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses pergantian bulunya. Andai asupan protein tidak lebih maka akan memperlama proses mabung ciblek kamu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pilihan EF menjadi sumber protein merupakan yng paling tepat. Jangkrik ataupun kroto merupakan EF yng paling direkomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar proses mabung salah satunya pada ciblek. Akan lebih maksimal andai kamu pula memberikan suplemen/multivitamin pada air minum ciblek. Kamu mampu membaca serta melihat macam-macam multivitamin serta pakan burung secara lengkap disini. Oke langsung saja sobat yang akan di sajikan kali ini kami berikan satu dari sekian banyaknya cara perawatan ciblek mabung supaya sukses. Ada tidak sedikit metode akan tetapi kamu mampu berupaya metode ini supaya ciblek kamu berhasil melewati masa mabung serta kembali gacor.

Perawatan Ciblek Mabung


  • Tatkala ciblek tengah mabung/molting, sebaiknya frekuensi mandi serta jemur dikurangi.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandian ciblek mabung, genakan sprayer/semprotan halus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemprot ciblek. Akan tetapi jangan hingga basah kuyup. Yng penting membersihkan kotoran pada bulu ciblek.
  • Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjemuran ciblek mabung, sehari-hari cuma dijemur selama 1 jam. Waktu idealnya merupakan pagi hari antara jam 7 pagi hingga jam 8 pagi. Serta sesudah itu ciblek tak butuh dijemur lagi.
  • Sesudah 1 jam dijemur, ciblek diangin-anginkan selama lebih tidak lebih 15 menit.
  • Sesudah itu ciblek kembali dikerodong di tempat yng lembab, tenang, tak berisik, serta nyaman.
  • Stop pemberian ulat hongkong (UH). EF bagi atau bisa juga dikatakan untuk ciblek mabung diganti yang dengannya 1 ekor jangkrik berukuran kecil serta seperdua sdt kroto.
  • Pada sekitar jam 1 siang, buka kerodong serta diangin-anginkan selama 30 menit saja.
  • Lantas masukkan ke ruangan serta dikerodong lagi hingga jam 4 sore.
  • Berikan lagi kroto sebanyk seperdua sdt.
  • Menjelang magrib/petang ciblek dikerodong lagi hingga pagi.
  • Lakukan tips yang telah di sebutkan hingga mabung selesai.

Dasarnya memang selama ciblek mabung Amat butuh energi serta protein yng cukup. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kurangi aktivitas yng menguras energi ciblek. Serta yng penting cukupilah kebutuhan nutrisi ciblek supaya proses pergantian bulunya lancar serta cepat. Selamat Berupaya Mudah-mudahan Sukses.
Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana perawatan ciblek mabung. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!! Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook, tweet di Twitter, ataupun Google +. Terimakasih. Lihat pula yng ini : Tatacara Supaya Prenjak Cepat Ngevoer

Ciblek Mabung



Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/12/ciblek-mabung-ini-perawatannya.html.

Seputar Ciblek Mabung? Ini Perawatannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciblek Mabung? Ini Perawatannya