Membuat Pakan Racikan Untuk Burung-burung Kecil

- 5:04 PM

Membuat Pakan Racikan Untuk Burung-burung Kecil

 
Burung-burung berukuran kecil semisal ciblek, pleci, gelatik wingko, kemade, burung-madu/kolibri, serta prenjak merupakan jenis burung yng Amat lincah serta aktif. Untuk mendukung aktivitas hariannya yang telah di sebutkan maka orang-orang Perlu selalu memperoleh asupan pakan yng kaya nutrisi. Selain mampu melindungi kondisinya, pemberian pakan yng tepat mampu membuat burung selalu aktif serta rajin berbunyi. Berikut tatacara membuat pakan racikan untuk burung-burung kecil.

Di pasar serta kios burung mampu didapati aneka jenis pakan kemasan yang dengannya harga yng bervariasi. Secara umum pakan-pakan yang telah di sebutkan telah memiliki kandungan zat-zat yng dibutuhkan oleh burung peliharaan, akan tetapi tak tak mempunyai unsur kandungan yng cukup lengkap. Itulah sebabnya dalam perawatan hariannya selalu ada pakan tambahan yng berupa buah-buahan ataupun serangga untuk melengkapi kebutuhan burung sehari-hari.
Guna melengkapi kebutuhan nutrisi dari burung yng dipeliharanya, tidak jarang kicaumania akan membuat sendiri pakan racikan yang dengannya mempergunakan bahan makanan yng gampang didapati. Selain lebih terjamin kandungan nutrisinya, manfaatnya pun bisa atau mampu membuat burung peliharaan menjadi lebih aktif serta rajin berbunyi. Berikut pakan racikan yng mampu kamu buat untuk burung-burung kecil.
Bahan-bahan yng dibutuhkan:
  • Wortel
  • Tepung kacang kedelai
  • Kuning telur rebus
  • Udang kering
  • Vitamin

Tatacara membuat
Wortel dipotong/diiris kecil-kecil untuk membuat mudah proses penggilingan
Campurkan irisan wortel ke dalam tepung kacang kedelai.

Untuk menambah kandungan proteinnya kamu mampu mencampurkan udang kering ke dalam adonannya.

Aduk sampai-sampai bercampur merata, mampu pula mempergunakan blender.
Adonan lantas dibentuk mempergunakan tangan sampai-sampai semisal perkedel sesudah itu direbus selama lebih tidak lebih 20 menit.

Tatacara pemberian
Adonan yng telah dibentuk disimpan dalam lemari pendingin supaya tahan lebih lama, disaat hendak menggunakanya cukup ambil satu buah, lantas dimasukkan dalam wadah/mangkuk.

Ambil satu butir telur rebus (bagian kuningnya saja) lantas diaduk bersama adonannya sampai-sampai merata.
Andai diharapkan mampu ditambahkan yang dengannya vitamin ataupun kalsium ke dalam campuran adonannya.

Seusai itu, adonan mampu dikeringkan dalam oven ataupun dijemur di bawah sinar matahari, untuk lantas diberikan pada burung, ataupun mampu pula langsung disajikan menjadi pakan utamanya.

Mudah-mudahan berguna Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/06/membuat-pakan-racikan-untuk-burung.html.

Seputar Membuat Pakan Racikan Untuk Burung-burung Kecil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membuat Pakan Racikan Untuk Burung-burung Kecil