Mengetahui Penilaian Juri Pada Beberapa Burung Yang Umum Di Ikut Seratakan Dalam Lomba

- 4:54 AM

Mengetahui Penilaian Juri Pada Beberapa Burung Yang Umum Di Ikut Seratakan Dalam Lomba

 
Dalam penilaian lomba burung berkicau ada beberapa system penjurian yng dipakai lomba kelas latber, latpres serta nasional.
Kita menjadi penghobi lomba burung berkicau terkadang tak tahu bagaimana serta apa kriterianya burung berkicau yng akan menjadi juara di ajang kontes burung yang telah di sebutkan.Serta pula bagaimana tahapan tahapan penilaian juri di tatkala berlangsungnya lomba.Tidak jarang kita melihat di event lomba berlangsung kerusuhan yng tidak terelakan yng barangkali penyebabnya yaitu pemahaman pemahaman yng berbeda antara juri yang dengannya pemain. Malah sesama pemain burung pun terkadang saling berdebat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengklaim burung yng mestinya menjadi juara.
Pada peluang di artikel ini saya akan membahas ihwal system penilaian dalam lomba burung berkicau yng saya bisa melalui wawancara yang dengannya para juri yng berbeda serta telah saya rampung menajdi satu.Akan tetapi percis tidaknya ihwal penilaian juri di daerah anda sekalian masing-masing adalah hal yng pendapat dari saya tidak banyak kemungkinannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbeda dari apa yng akan saya sampaikan sebentar lagi.baiklah mari di simak serta baca yang dengannya santai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengetahuan anda sekalian dalam dunia perburungan.a
Pada arena lomba umumnya kita melihat juri saling berkomunikasi di tatkala lomba tengah berlangsung itu di namakan penilaian independent.nantinya para juri akan mengusulkan ataupun mencalonkan pemenang yng nantinya akan diambil bunyi terbanyak. Waktu yng tersedia yakni 15 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan sang juara di satu sesionnya. Adapun tahapan tahapannya yakni waktu 15 menit dibagi 3 putaran, putaran pertama juri akan memantau burung bunyi variasi lagu serta gaya.Putaran kedua juri memilih burung burungyang akan dimasukan kategori juara. Putaran ketiga juri menentukan juara ataupun koncer A, B, C.
Serta andai ada nilai yng percis akan di lakukan tos (ambil koin).Kriteria burung yng juara merupakan durasi bunyi minimal 80 %. Andai tatkala lomba berlangsung durasi bunyi burung tak ada yng mencapai 80 %, mampu dicari minimal 65 %. Dilihat perbandingannya yang dengannya burung yng lain.Lantas performa burung Perlu anteng (nagen) punya power bunyi minimal tengah. Isian serta lagu ataupun materi pula gaya Amat menentukan dalam penilaian, sesuai kriteria jenis burung yng dilombakan.
Namun Suka kita jumpai di event lomba, burung yang dengannya kualitas standart ataupun biasa jadi juara. Hal yang telah di sebutkan mampu dikarenakan burung lawannya tak ada yng kerja ataupun performanya tak ada yng baik.Burung yng pernah juara lomba, belum tentu pula burung itu merupakan burung yng mempunyai kualitas. Kembali lagi lihat perbandingan burung lawannya. Begitupun sebaliknya burung yng gagal jadi juara, bukan berguna burung yang telah di sebutkan tak mempunyai kualitas.
Seluruh burung yng ikut dan pada ajang lomba Perlu mempunyai kriteria yng memanglah layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ikut sertakan serta menjadi pemenang pilihan para juri.tak menutup mungkin burung yng Amat gacor andai berada di rumah akan tetapi andai di bawa pada arena lomba tak menutup mungkin burung yang telah di sebutkan akan mengalami hal yng berbeda,kenapa demikian?lantaran burung yng berada pada arena lomba kebanykan mempunyai karakter serta kriteria yng berbada-beda pula mempunyai kualitas yng tidak jelek alias bagus seluruh.
Berikut kriteria burung juara yng layak dilombakan serta layak menjadi juara.
KRITERIA BURUNG CENDET/PENTET/TOET
– Punya durasi bunyi yang dengannya gaya angka satu (sombong) anteng punya power bunyi yang dengannya lagu speed rool tembak. Isian bunyi tembakan semisal cililin, lovebird,gereja tarung,belalang,kenari,dll,
bagi pentet cuma penunjang saja,Lantaran pentet yng mempunyai tembakan dahsyat ataupun panjang bunyinya akan Suka ngetime. Sedangkan pentet yng lagunya roll speed otomatis akan keluar tembakannya serta pula lebih stabil bunyinya serta jarang ngetime.
Adapun faktor yng mengurangi penilaian pada burung cendet yakni pentet salto, turun kebawah alas sangkar, bunyi yang dengannya badan agak membungkuk, cacat fisik. namun tak menutup mungkin pentet salto ataupun turun alas sangkar ( tak lebih 3 kali ), mampu menjadi koncer A, B, C. Kembali lagi dilihat perbandingan yang dengannya burung lawannya.
KRITERIA BURUNG KACER
memikiki durasi bunyi yang dengannya gaya buka ekor mekar.punya power bunyi yang dengannya lagu bervariasi. Bagi penilaian kacer mampu di bilang Amat ketat oleh juri.umumnya burung kacer yng turun di alas sangkar walaupun sekali , bunyi tanpa buka ekor,Suka ngeruji maka kacer yang telah di sebutkan tak akan juara ( kembali lagi dilihat pembandingan lawannya). Apalagi burung kacer yang telah di sebutkan mbagong,maka akan di langsung dicoret tak dinilai. Cacat fisik pula mengurangi nilai.
KRITERIA BURUNG CUCAK HIJAU
Dalam penilaian burung cecak hijau yng menjadi syarat utama merupakan burung ini wajib njambul serta ngentrok.punya durasi bunyi yang dengannya roll panjang, tembakan, pula power bunyi .Bagi burung cucak hijau isian Amat di prioritaskan ataupun wajib semisal isian tembakan panjang cililin,gereja tarung,tengkek buto,lovebird dll.
Tak boleh menyerang sampai-sampai mengenai ruji sangkar, didis, bulu melembung lantaran akan mengurangi penilaian.
KRITERIA BURUNG MURAI BATU
Burung murai batu juara Perlu punya durasi bunyi ekornya ngeplay yang dengannya gaya kepala naik turun akan lebih di priotaskan.power bunyi yng lantang, ngeroll di iringi bunyi tembakan. murai batu yng nglowo,ngeruji, turun di alas sangkar, cacat fisik akan mengurangi nilai.
KRITERIA BURUNG KENARI
Mempunyai durasi bunyi yng panjang serta power bunyi yang dengannya lagu cengkok yng indah.burung kenari yng mempunyai bunyi tembakan isian semisal isian cililin,edel sanger,blackthroad dll lebih di perioritaskan.Kenari yng bunyi sembari mencengkram ruji, turun di alas sangkar, lagunya panjang namun monoton akan mengurangi penilaian juri.
KRITERIA BURUNG LOVEBIRD
bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung paruh bengkok yng satu ini, syarat lovebird yng juara merupakan bisa atau mampu ngekek panjang akan tetapi Perlu aktif ( yang dengannya durasi minimal 20 detik sd 60 detik ).
Gaya serta power bunyi penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk penilaian . yng mengurangi penilaian andaikan lovebird ngekek sembari ngeruji,ngosek serta turun di alas sangkar.
akan tetapi tetap kita lihat perbandingan dari lawan.
KRITERIA BURUNG PLECI
Burung kecil ini Perlu bisa atau mampu berkicau yang dengannya volume blantang,anteng,mempunyai isian tembakan yng berfariasi serta membuka paruh lebar-lebar tatkala berkicau.
pleci yng Suka loncat,ngeruji serta turun alas sangkar Amat mengurangi penilaian juri.
demkianlah tulisan atau artikel dari saya di artikel ini.mudah-mudahan mampu membantu serta berguna bagi anda sekalian seluruh.Terimakasih serta salam satu hobi.

Sumber rujukan dan gambar : http://dhbindonesia.blogspot.com/2016/10/mengetahui-penilaian-juri-pada-beberapa.html.

Seputar Mengetahui Penilaian Juri Pada Beberapa Burung Yang Umum Di Ikut Seratakan Dalam Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengetahui Penilaian Juri Pada Beberapa Burung Yang Umum Di Ikut Seratakan Dalam Lomba