Ras-ras Burung Jalak Suren Terlengkap

- 1:00 PM

Ras-ras Burung Jalak Suren Terlengkap

 
Kicaukan - Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap - Jalak suren ataupun JS merupakan satu dari sekian banyaknya spesies burung kicau yng mempunyai beberapa ras yng barangkali belum tidak sedikit kita ketahui, salah satunya para kicaumania. Jalak suren mempunyai nama ilmiah gracupica contra yng sebelumnya dinamai sturnus contra. Jalak suren mampu dikatakan menjadi burung endemik asia, lantaran seluruh ras/subspesies jalak suren ada di benua asia. Nah bagi kamu yng ingin lebih tahu wacana ras-ras burung jalak suren terlengkap, silakan baca tulisan atau artikel ini hingga akhir.
Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap cr : omkicau.com
Burung jalak suren secara garis besar memiliki tanda khas yng terperinci, yaitu kombinasi warna bulu hitam serta putih. Cuma saja setiap ras memiliki tanda lain yng dibedakan didasari daerah asalnya. Akan tetapi sebelum kita membahas wacana ras-ras burung jalak suren terlengkap, barangkali kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca beberapa tulisan atau artikel wacana jalak suren yng sebelumnya pernah kami sajikan :
  • CARA BETERNAK BURUNG JALAK SUREN AGAR BERHASIL.
  • CARA MENJINAKKAN JALAK SUREN KALIMANTAN PALING AMPUH.
  • SIFAT DAN KARAKTERISTIK JALAK SUREN KALIMANTAN TERLENGKAP.
  • CIRI-CIRI JALAK SUREN JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP.

Sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini info lengkap wacana ras-ras burung jalak suren terlengkap :
  1. Gracupica contra contra (Linnaeus, 1758). JS ras ini mempunyai tanda khas hampir mirip yang dengannya sordida, yakni warna bulu hitam pada bagian kepala dan trotol-trotol pada bagian pipi sampai-sampai tengkuk. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk habitatnya, JS ras ini berada di wilayah bangladesh, nepal selatan, timur pakistan (lahore), serta beberapa wilayah di india semisal Karnataka, Andhra Pradesh, serta Assam.
  2. Gracupica contra jalla (Horsfield, 1821). JS ras ini memiliki tanda khas berupa bulu hitam di atas kepala, serta pada sekeliling mata terdapat warna oranye yng lebih lebar daripada JS ras lain. Sedangkan pada bagian pipinya, trotol-trotol putih lebih tidak banyak daripada ras lain. Habitatnya merupakan di wilayah Indonesia (juga jawa, pulau bali, serta pulau sumatera).
  3. Gracupica contra superciliaris (Blyth, 1863). Ras jalak suren ini memiliki tanda khas berupa bulu putih yng membentang dari kepala hingga ke atas mata. Tempat asal dari Gracupica contra superciliaris merupakan di Yunnan (barat daya China), wilayah timur laut india, serta timur laut myanmar.
  4. Gracupica contra floweri (Sharpe, 1897). Ras jalak suren ini memiliki tanda khas berupa bulu putih pada bagian kepala, akan tetapi bulu putihnya lebih tidak sedikit daripada ras superciliaris. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk habitatnya, ras floweri ini berada di kamboja, sebelah barat laut Laos, dan di thailand.
  5. Gracupica contra sordida (Ripley, 1950). JS ras ini memiliki tanda khas berupa bulu hitam pada bagian kepala serta trotol-trotol pada bagian pipi yng melebar hingga ke tengkuk akan tetapi tak terlalu bergaris-garis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk daerah asal aslinya berada di wilayah bukit naga serta sadiya (Timur laut india).

Nah, demikian merupakan beberapa jenis ataupun ras dari Jalak Suren yng mampu kami sampaikan. Tatkala ini jalak suren mempunyai harga yng cukup tinggi, lantaran populasinya yng tidak banyak serta pesona keindahannya yng begitu menawan.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CARA PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/ras-ras-burung-jalak-suren.html.

Seputar Ras-ras Burung Jalak Suren Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ras-ras Burung Jalak Suren Terlengkap