Mengenal Beberapa Jenis Kenari Impor

- 4:39 AM

Mengenal Beberapa Jenis Kenari Impor

 
Memelihara kenari tak lepas dari ketertarikan akan bunyi serta jenis kenari yng beraneka ragam, pula warna warninya yng selalu memikat hati penggemar burung kicauan, selain itu burung kenari pula mampu disebut menjadi ajang buat mengobati penasaran kita wacana ' apa jadinya andai kenari warna ini di jodohkan yang dengannya warna yang lain-lainnya ?' makanya tidak heran kalau akhir -akhir ini makin banyaknya penangkar penangkaran burung dari jenis kenari ini, selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual kembali menjadi ladang bisnis pula menjadi ajang proyek percobaan 'kawin silang' kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk hobbi serta kontes.
Beberapa dari jenis kenari memanglah sudah kita kenal akan tetapi ada pula beberapa yng salah satunya dalam kategori jenis baru. serta dalam tulisan atau artikel ini kita disini cuma akan membahas mengenai kenari impor dari beberapa jenis yng kita kenal serta cukup ternama di kalangan penggemar burung kicauan.
KENARI YORKSHIRE
Jenis kenari ini cukup ternama di kalangan kenari mania, selain lantaran bentuk tubuhnya yng unik ( semisal wortel terbalik makanya Suka pula disebut kenari wortel ) pula suaranya yng lumayan Amat kencang dari kenari lokal serta Amat bervariasi. Kenari yorkshire dikembangan sekitar pertengahan tahun 1800 serta mendapatkan julukan " The guardsman" serta pula " The Gentleman of the Fancy" . Kenari ini adalah satu dari sekian banyaknya ras yng terbesar serta tertua dari jenis jenis kanri lain-lainnya. salah satunya kedalam kenari tipe ( type Canary ), lebih ternama dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penampilan fisiknya serta bukan bunyi nyanyiannya. Kenari ini adalah hasil persilangan dari kenari lokal ( lokal disini pengertiannya lokal dalam negara aslinya ^^ ) yang dengannya kenari Lancashire, Norwich serta Kenari Belgia bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kualitas dari panjang tubuh, warna yng baik, kualitas bulu bulu , mental serta karakter.
Lantaran kenari ini berukuran lebih besar dari jenis kenari lain-lainnya maka diharapkan sangkar yng lebih luas dari ukuran sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari.selain itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari yorkshire jantan lebih baik ditempatkan secara terpidah dari kenari lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghormati daerah teritorial orang-orang (yng pendapat dari orang-orang merupakan wilayahnya) hal ini mampu berpengaruh terhadap mental serta karakter dari kenari jenis ini menjadi lebih baik.
Perawatan harian kenari ini agak berbeda dari kenari jenis lokal, dikarenakan kenari ini salah satunya satu dari sekian banyaknya burung impor ( meskipun saat ini telah tidak sedikit penangkar lokal yng sukses menangkarkan burung ini) jadi makanannya pun Perlu diberikan prioritas, dalam hal ini diberi makanan yng sesuai yang dengannya karakter burung yang telah di sebutkan. umumnya pemilik kenari ini akan memberikan makanan kenari impor ataupun meracik sendiri pakannya ataupun mampu pula memberikan makanan tambahan semisal CeDe serta buah-buahan yng terjamin kesegaran serta kualitasnya.
KENARI WATERSLAGER
Kenari jenis ini terkenal lantaran alunan lagunya yng merdu semisal bunyi air terjun yng begemuruh dari besar ke kecil yang dengannya alunan gemericik air mengalir, Sesuai yang dengannya perkembangannya waterslager tak cuma dimaster yang dengannya bunyi air saja namun pula mampu dimaster yang dengannya macam-macam bunyi semisal bunyi dentingan logam, bunyi koin yng jatuh, bunyi lonceng/bell dsb. Proses pembentukan bunyi Waterslager sampai-sampai semisal saat ini ini konon memakan waktu sampai-sampai lebih dari 150 tahun dalam perkembangannya. Kenari waterslager pula dikenal menjadi kenari waterslager belgia, kenari penyanyi waterslager, kenari malinois serta penyanyi air. salah satunya dalam jenis kenari pengicau yng Amat bernilai yang dengannya alunan lagunya yng semisal air mendidih.
Nyanyian kenari waterslager Amat berbeda dari jenis kenari lain-lainnya. terdengar seprti alunan air serta kadang mampu pula berkicau semisal burung nightingale. yang dengannya panjang bunyi yng bervariasi mampu panjang maupun pendek.
Kenari waterslager berukuran percis semisal kenari lain-lainnya yang dengannya paruh yng lebih lancip dam tajam dari jenis kenari lain-lainnya. disaat gembira burung ini akan menaikan bulu-bulu yng ada dibagian belakang kepalanya menjadikan tampak semisal jambul.
Postur badan Waterslager senidir hampir menyerupai kenari holland biasa, mayoritas berwarna kuning meskipun saat ini telah tidak sedikit kenari jenis ini yng masuk ke indonesia denganwarna putih ataupun kadang kuning/putih serta terdapat flek/garis hitam. Kenari waterslager jarang yng berkicau yang dengannya lantang ataupun keras lantaran keseringan membawakan lagu-lagu yng panjang jadi akan Amat ideal andai kenari ini ditempatkan dalam ruangan yng sunyi ataupun terpisah dari bunyi burung lain-lainnya yng bersuara keras serta berisik. lebih mantap lagi andai digantang di taman dalam rumah yang dengannya alunan air terjun buatan serta gemericik peredaran air kolam ( nghayallll ^^ )
KENARI SPANISH TIMBRADO
Spanish Timbrado salah satunya varietas baru dari jenis “song canary”, dikembangkan di Spanyol pada 1940-an serta 1950-an. Bentuk fisik burung ini menyerupai bentuk asli burung kenari alam lantaran memanglah adalah persilangan antara kenari liar yang dengannya burung finch kicauan Spanyol. Kombinasi dari orang-orang menghasilkan burung yng mempunyai nyanyian yng Amat unik. Nama burung ini, semisal halnya suaranya, mengingatkan kita pada ketukan castanyet Spanyol. Walaupun keras, bunyi burung ini tak terlalu berisik.
Walau dikenal yang dengannya lagunya yng tidak jelek alias bagus, burung ini mampu dinikmati juga pada tampilan fisiknya yng cantik. Orang-orang dikembangbiakkan dari indukan yang dengannya aneka macam variasi warna serta mempunyai nyanyian yng kristal. Kenari Spanish Timbrado yng baik Perlu mempunyai keseimbangan antara kualitas bunyi serta variasi lagu. Burung ini mempunyai standar bunyi yng berbeda yang dengannya “song canary” lain-lainnya semisal kenari Roller, American Singer, Russian Singer, ataupun Waterslager.
KENARI LIZARD Kenari lizard salah satunya satu dari sekian banyaknya keturunan kenari yng paling tua, pertama kali dikembang biakan pada tahun 1700-an. Dinamai demikian lantaran keindahan dari tanda-tanda: bintik bintik hitam berbentuk sabit yng menelusuri punggung serta dadanya menyerupai sisik kadal. kenari lizard hampir punah pada awal tahun 1900an lantaran kerusakan yng ditimbulkan akibat perang dunia kedua serta wabah penyakit. lantas asosiasi kenari lizard dari britania raya (inggris) mengawali program penangkaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelamatkan kenari jenis ini dari kepunahan. Kenari lizard terdiri dari empat warna : Gold Lizard, Silver lizard, Blue lizard serta Red lizard. Kenari lizard salah satunya ternama serta salah satunya jenis burung yng gampang ditangkarkan, pola skala karakter yng disebut "spangling" merupakan aspek yng paling penting disaat menampilkan burung ini. Kenari lizard pula mempunyai 'topi' berwarna kuning diatas kepalanya. salah satunya kedalam kenari tipe (type canary) yng pengertiannya kenari jenis ini dikembang biakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penapilan fisik orang-orang daripada bunyi maupun warna-nya.
Silahkan lanjutkan disini :
Ragam jenis kenari impor bagian II
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/03/mengenal-beberapa-jenis-kenari-impor.html.

Seputar Mengenal Beberapa Jenis Kenari Impor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Beberapa Jenis Kenari Impor