Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Burung Murai Batu

- 12:06 PM

Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Burung Murai Batu

 
Mengetahui masalah yang dihadapi oleh pemilik burung murai batu tentunya sangatlah ramai sekali lebih-lebih mengenai kutu. Burung murai batu yang dihinggapi oleh kutu mampu menjadi masalah yang Amat mengganggu kenyamanan burung murai batu. Yang intinya murai batu yang diserang oleh kutu maka murai batu selalu mematuki bulu-bulunya tanpa tentu arah serta mampu berakibat luka.
Efek lain-lainnya pula burung murai jadi tak maksimal dalam berkicau lantaran lebih sibuk menggaruk-garuk bulunya yang terasa gatal. Dari itu membasmi kutu di bulu burung murai batu sesuatu yang penting lekas di lakukan pemiliknya agar bisa burung murai batu tak lagi mematuk bulunya serta mampu maksimal tatkala berkicau. Namun sebelum dijelaskan tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu di bulu burung murai batu akan dipaparkan berlebi dahulu tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah supaya kutu tak menjangkit burung murai batu.
  • Jangan pakai kerodong bekas
    Burung murai batu yang akan dikerodong usahakan jangan pakai kerodong yang telah dipakai oleh burung ocehan lain. Alasannya ditakutkan kerodong yang telah di sebutkan terjangkit oleh telur-telur kutu dari burung yang dikerodong menjadikan kalau dipakai tanpa dicuci berlebi dahulu maka bulu burung murai batu didiami oleh telur kutu yang siap menetas. Serta andai pun terpaksa memakai kerodong bekas diwajibkan kerodong yang telah di sebutkan dicuci bersih serta disemprot yang dengannya cairan anti kutu.

  • Rajin mencuci sangkar serta tempat makan burung
    Susah disangkal bahwasanya sangkar yang tak pernah dicuci maka telur-telur kutu pun bermunculan menjangkit burung murai batu. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah supaya burung murai batu tidak di kenai kutu adalah yang dengannya rajin mencuci sangkar serta tempat makan burung secara rutin setiap minggunya yang dengannya sabun antiseptik.

  • Rutin menjemur burung murai batu
    Menjemur burung murai batu pada waktu pagi Amat mendatangkan tidak sedikit manfaat di antaranya mencegah kutu-kutu serta jamur hidup di kulit burung murai batu.

Nah, seusai dijelaskan mengenai tatacara mencegah burung murai batu terhindar dari kutu mudah-mudahan bisa dipraktekkan seusai membaca tulisan atau artikel ini. Selanjutnya dipaparkan mengenai tatacara menghilang-kan kutu burung yang menjangkit bulu burung murai batu. Ini penjelasannya:
  • Padukan daun sirih serta air bekas cucian beras
    Penggunaan daun sirih menjadi obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu burung telah tak diragukan lagi serta telah tidak sedikit ahli yang merekomendasikannya. Tatacaranya adalah yang dengannya merebus daun sirih sebanyk 5-10 lembar daun sirih serta airnya sebanyk satu liter. Air rebusan daun sirih yang telah di sebutkan berlebi dahulu didinginkan serta seusai itu murai batu bisa disemprotkan air sirih ke seluruh tubuhnya. Ataupun yang dengannya tatacara lain, pegang erat burung murai namun jangan menyakitinya serta mandikan yang dengannya rebusan air sirih menjadikan telur kutu serta kutu mampu mati yang dengannya cepat.
    Di samping itu mengenai air bekas cucian beras pula cukup ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu-kutu di bulu burung namun tak membunuhnya cuma merontokkannya saja. Dari itu bisa dipadukan pembasmian kutu pada bulu burung yang dengannya memandikan burung murai batu memakai air cucian beras berlebi dahulu seusai itu dilanjutkan yang dengannya menyiram air daun sirih. Serta seusai direndam air cucian beras serta air daun sirih burung murai batu dibilas yang dengannya air bersih.

  • Mempergunakan obat kimiawi
    Disarankan sebelum mempergunakan obat kimiawi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan telur kutu serta kutu pada burung murai batu dipastikan berlebi dahulu burung murai tak tengah dalam keadaan sakit. Penyebabnya yaitu obat kimiawi Di samping mampu membunuh kutu mampu pula membuat burung murai batu menjadi mabuk. Serta penggunaan dosis obat kimiawi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu burung diharuskan bertanya kepada pedagang obatnya serta pula kepada penangkar burung murai batu. Menjadikan yang dengannya mengetahui penggunaan obat kimiawi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi kutu burung bisa dipastikan burung murai batu bersih dari kutu-kutu yang menggigit kulitnya serta tak mengganggu kesehatannya.

Dari paparan mengenai tatacara menghindarkan burung murai batu supaya tak terjangkit kutu serta tatacara menghilang-kan kutu pada bulu burung. Menjadikan yang dengannya membaca tulisan atau artikel ini mampu menjadi solusi bagi masalah yang kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan serta melindungi murai batu tak terjangkit kutu burung yang merisaukan.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://omkicau.com/2009/01/27/pencegahan-dan-pengobatan-tuntas-kutu-pada-burung/
http://berkicaudi.blogspot.com/2013/10/tips-menghilangkan-kutu-burung.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/03/menghilangkan-kutu-yang-menyerang.html.

Seputar Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Burung Murai Batu